Khasiat Daun Jati Cina Untuk Diet

Khasiat Daun Jati Cina Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Khasiat Daun Jati Cina Untuk Diet , Diet Tanpa Olahraga , Khasiat Daun Peterseli Untuk Diet , Diet Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan , Khasiat Daun Singkong Untuk Diet , Diet Raw Food , Manfaat Edamame Untuk Diet Sehat , Fakta Minyak Kelapa Untuk Diet , Khasiat Buah Delima Untuk Diet , Ragam Olahraga Untuk Diet Yang Maksimal

Khasiat Daun Jati Cina Untuk Diet

Memiliki badan yang langsing adalah dambaan setiap orang. Untuk mendapatkan badan yang langsing, cara yang disarankan adalah berolahraga dan mengatur pola makan. Tetapi seringkali orang merasa malas berolahraga dan juga harus makan-makanan sehat. Inginnya sih, cara yang praktis.

Salah satu cara yang banyak dilakukan adalah mengkonsumsi obat-obatan herbal. Diet dengan minum air rebusan atau seduhan daun jati cina pernah booming di Indonesia. Konon, daun jati cina mampu meluruhkan lemak tubuh dengan cara mengeluarkannya melalui buang air besar.Karena begitu kerasnya efek dari minum daun jati cina inilah, para dokter menyarankan untuk mengkonsumsinya tidak lebih dari 2 minggu, misalnya hanya pada saat tidak lancar BAB. Konsumsi dalam jangka waktu panjang dikhawatirkan dapat mengganggu fungsi pencernaan dan ketergantungan sebagai obat pencahar. Dosis yang masih dianggap aman untuk dikonsumsi adalah sekitar 17-28 mg per hari, yang mana dikonsumsi dengan pembagian 2 dosis (berarti sekali minum ialah 8,5-14 mg). Dosis lebih dari 34,4 mg tidak dianjurkan. Nah berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Khasiat Daun Jati Cina Untuk Diet  :

Bagi Anda yang memang tidak memiliki waktu untuk berolahraga, akan sangat baik jika Anda tidak mengkonsumsi obat pelangsing yang sangat berbahaya, tapi Anda harus memilih obat yang memang terbuat dari bahan herbal untuk melakukan cara diet yang benar , salah satunya adalah daun jati cina.

Khasiat daun jati cina untuk diet diyakini bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Diet rendah lemak dengan mengkonsumsi minum rebusan air atau pun seduhan daun jati cina. Obat ini mampu meluruh kan lemak yang ada dalam tubuh dan mengeluarkannya dalam bentuk urin dan juga feses. Daun jati cina ini memiliki kandungan zat yang dinamakan sennosida. Zat ini akan membantu bekerja untuk mengiritasi pada bagian lapisan dalam usus, sehingga akan memberikan efek samping pencahar pada usus.

Efek daun cina cukup keras, sehingga ada baiknya Anda tidak mengkonsumsi daun cina lebih dari 2 minggu. Karena jika dikonsumsi dalam waktu lama justru akan malah membuat khawatir dan mengganggu sistem pencernaan karena ketergantungan pada obat pencahar ini.

Anda juga sangat dianjurkan untuk mengatur konsumsi daun jati cina, ada baiknya Anda meminum daun jati cina saat Anda sedang tidak memiliki aktivitas yang padat, karena efek samping daun cina akan membuat Anda buang air terus dan ditakutkan akan mengganggu aktivitas Anda. Anda bisa coba mengkonsumsi  kali dalam sehari. Jika memang sudah terbiasa, untuk minggu selanjutnya Anda bisa coba konsumsi 2 kali sehari, pagi dan malah hari sebagai salah satu cara membakar lemak.

Cara Penyajian Daun Jati Cina

Anda bisa menemukan daun jati cina dijual dalam bentuk teh di apotek atau toko herbal. Cara penyajian nya, Anda bisa menyiapkan cangkir dengan ukuran 250 ml lalu masukan 1 sendok makan daun jati cina kedalam gelas, kemudian seduh menggunakan air panas. Anda bisa membiarkannya sampai 15 menit atau sampai air sudah berubah warna menjadi kecoklatan. Lebih enak jika dikonsumsi saat masih hangat. Agar rasanya tidak terlalu aneh, Anda bisa coba menambahkan madu. Sebaiknya Anda juga mengkonsumsi banyak air putih saat melakukan diet daun jati cina agar cara diet aman.

Efek Samping

Kandungan laxatife serta senyawa antharanoid yang juga ada dalam daun cina, adalah zat yang dipercaya bisa menurunkan berat badan Anda. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat sedang melakukan diet menggunakan daun cina. Karena selain memberikan manfaat daun jati cina juga akan memberikan efek samping buruk jika dikonsumsi terlalu berlebihan.

1. Membahayakan ginjal

Jika daun jati cina dikonsumsi secara berlebihan maka hal tersebut bisa membahayakan pada organ ginjal Anda dan juga memicu terjadinya darah tinggi. Sehingga ada baiknya Anda mengkonsumsi dalam porsi wajar saja.

2. Perubahan warna pada dinding usus

Mengkonsumsi daun jati cina terlalu berlebihan juga akan menyebabkan adanya perubahan warna pada dinding usus. Jika hal ini benar-benar terjadi pada Anda, usus akan berubah warna menjadi seperti warna daun jati ini, dan juga akan mengganggu pada metabolisme tubuh Anda. Karena daun jati cina sangat bekerja dengan cepat untuk mengeluarkan zat yang tidak terpakai saat dalam tubuh Anda.

3. Radang sendi

Jika Anda konsumsi berlebihan juga lama kelamaan bisa melemahkan otot dan memicu terjadinya radang sendi. Karena efek mengeluarkan zat dalam tubuh daun jati cina bisa saja malah mengeluarkan zat yang dibutuhkan tubuh, sehingga malah akan berdampak pada melemahnya otot.

Itulah khasiat daun jati cina untuk diet. Ada manfaat dan juga ada efek samping, sehingga Anda harus benar-benar memperhatikan konsumsi nya. Jika Anda mau, Anda juga bisa coba melakukan diet makanan rebus.