Khasiat Buah Delima Untuk Diet

Khasiat Buah Delima Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Khasiat Daun Jati Cina Untuk Diet , Diet Tanpa Olahraga , Khasiat Daun Peterseli Untuk Diet , Diet Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan , Khasiat Daun Singkong Untuk Diet , Diet Raw Food , Manfaat Edamame Untuk Diet Sehat , Fakta Minyak Kelapa Untuk Diet , Khasiat Buah Delima Untuk Diet , Ragam Olahraga Untuk Diet Yang Maksimal

Khasiat Buah Delima Untuk Diet

Delima (punica granatum) adalah tanaman buah-buahan yang dapat tumbuh hingga 5–8 m. Tanaman ini diperkirakan berasal dari Iran, namun telah lama dikembangbiakkan di daerah Mediterania. Bangsa Moor memberi nama salah satu kota kuno di Spanyol, Granadaberdasarkan nama buah ini. Tanaman ini juga banyak ditanam di daerah Cina Selatan dan Asia Tenggara.

Delima berasal dari Timur Tengah, tersebar di daerah subtropik sampai tropik, dari dataran rendah sampai di bawah 1.000 m dpl. Tumbuhan ini menyukai tanah gembur yang tidak terendam air, dengan air tanah yang tidak dalam. Delima sering ditanam di kebun-kebun sebagai tanaman hias, tanaman obat, atau karena buahnya yang dapat dimakan.

Bentuk pohon perdu atau pohon kecil dengan tinggi 2–5 m. Batang berkayu, ranting bersegi, percabangan banyak, lemah, berduri pada ketiak daunnya, cokelat ketika masih muda, dan hijau kotor setelah tua. Daun tunggal, bertangkai pendek, letaknya berkelompok. Helaian daun bentuknya lonjong sampai lanset, pangkal lancip, ujung tumpul, tepi rata, pertulangan menyirip, permukaan mengkilap, panjang 1–9 cm, lebar 0,5–2,5 cm, warnanya hijau.

Bunga tunggal bertangkai pendek, keluar di ujung ranting atau di ketiak daun yang paling atas. Biasanya, terdapat satu sampai lima bunga, warnanya merah, putih, atau ungu. Berbunga sepanjang tahun. Buahnya buah buni, bentuknya bulat dengan diameter 5–12 cm, warna kulitnya beragam, seperti hijau keunguan, putih, cokelat kemerahan, atau ungu kehitaman. Kadang, terdapat bercak-bercak yang agak menonjol berwarna tebih tua. Bijinya banyak, kecil-kecil, bentuknya bulat panjang yang bersegi-segi agak pipih, keras, tersusun tidak beraturan, warnanya merah, merah jambu, atau putih. Berikut ini kami akan membahas mengenai Khasiat Buah Delima Untuk Diet :

Menurut beberapa hasil penelitian mengenai buah delima, buah delima mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Bahkan kandungan antioksidan buah delima melebihi beberapa buah lainnya yang mungkin kebanyakan orang tau memiliki kandungan antioksidan tinggi juga. Padahal kandungan antioksidan pada satu gelas jus delima lebih banyak dibandingkan dengan satu gelas green tea, jus jeruk, dan red wine atau anggur merah. Maka dari itu banyak negara yang mengolah buah delima menjadi minuman yang menyehatkan seperti memprosesnya menjadi sirup atau sari buah.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di Amerika, antioksidan dalam buah delima mampu mencegah oksidasi LDL atau kolesterol jahat pada tubuh manusia. Penelitian lain juga mengatakan mengkonsumsi jus delima sebanyak tiga kali atau lebih dalam seminggu mampu menurunkan kadar resiko terkena Alzheimer hingga 76% dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi jus delima. Selain kaya antioksidan yang baik untuk tubuh, khasiat buah delima untuk diet atau menurunkan berat badan juga sudah banyak dibuktikan dari banyaknya nutrisi dalam buah delima. Berbagai nutrisi itu dipercaya mampu mempercepat proses pembakaran lemak dan menurunkan berat badan anda.

Buah Delima Untuk Diet

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal dengan cara diet biasanya disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi seperti buah dan sayuran. Cara Diet Dengan Sayuran memiliki fungsi yang hampir sama dengan diet dengan buah-buahan. Salah satu bauh yang dianjurkan dikonsumsi saat melakukan diet adalah delima. Berikut 10 manfaat buah delima yang mampu membantu mempercepat proses diet anda.

  1. Menekan nafsu makan

Mengkonsumsi jus delima mampu menekan nafsu makan sehingga membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

  1. Meluruhkan lemak pinggul dan perut

Mengkonsumsi buah delima mampu meluruhkan lemak yang terletak dibagian pinggul dan perut.

  1. Menjaga kadar gula

Buah delima juga mampu menjaga kadar gula darah sehingga terhindar dari kegemukan atau obesitas.

  1. Menurunkan kolesterol

Kandungan vitamin dan mineral dalm buah delima mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

  1. Memperlancar metabolisme

Kandungan antioksidan buah delima juga mampu memperlancar metabolisme pencernaan dalam tubuh.

  1. Kaya serat

Kandungan serat pada buah delima mampu memberikan rasa kenyang lebih lama pada perut anda.

  1. Menghilangkan lemak

Penelitian yang dilakukan di Inggris mengatakan bahwa buah delima mampu menghilangkan penumpukan lemak di sekitar tubuh.

  1. Detoksifikasi

Buah delima juga berfungsi untuk detoksifikasi racun di dalam tubuh.

  1. Menurunkan stress

Mengkonsumsi jus delima mampu menurunkan tingkat stress dan mengindari kita untuk makan secara berlebihan karena stress.

  1. Kandungan serat pada biji delima

Khaisat buah delima untuk diet yang terakhir adalah kandungan serat pada biji delima yang baik untuk menurunkan berat badan. Saat anda membuat jus delima, usahakan biji delima ikut hancur sehingga dapat dikonsumsi.