Khasiat Bihun Untuk Diet

Khasiat Bihun Untuk Diet

Image result for bihun

Bihun merupakan salah satu alternatif pengganti nasi. Memiliki tekstur yang lembut dan kenyal, makanan serupa mi ini terbuat dari tepung beras atau tepung jagung. Banyak masyarakat yang beranggapan bahwa bihun merupakan makanan yang tak punya nilai gizi. Benarkah?. Bagi anda yang penasaran kami akan memberikan anda beberapa manfaat dan Khasiat Bihun Untuk Diet .

Khasiat bihun jagung untuk diet bisa Anda dapatkan dengan baik. Bihun jagung sangat lebih memberikan manfaat jika dibandingkan dengan bihun biasa. Karena kandungan gizi yang ada dalam bihun jagung sangat baik untuk kesehatan.

  • Low Glycemix Index atau Index glikemik

Glycemix Index merupakan suatu ukuran kecepatan makan yang bisa diserap menjadi gula darah. Bihun merupakan salah satu bahan makanan yang mempunyai kecepatan rendah untuk bisa diserap menjadi gula darah, sehingga akan sangat baik jika digunakan untuk diet dan juga dikonsumsi oleh para penderita diabetes.

  • Dietary Fiber

Dietay fiber atau disebut juga dengan nama serat pangan adalah salah satu bagian yang ada pada tumbuhan dan sangat baik jika dikonsumsi oleh mereka yang sedang melakukan diet. Karena dengan serat ini akan mampu menahan rasa lapar dalam waktu lama dan mencegah terjadinya resiko kegemukan serta akan meningkatkan volume feses.

Anda bisa menemukan bihun dijual di supermarket, pasar, tukang sayur keliling atau di warung-warung kecil dengan harga yang cukup terjangkau. Mengkonsumsi bihun saat diet tidak perlu menambahkan kekhawatiran Anda pada makanan, karena bihun jagung tidak akan membuat Anda gemuk.

Bihun jagung juga bisa Anda olah dengan sangat mudah, tidak hanya bisa dijadikan makanan utama saja. Jika Anda ingin mengkonsumsi soto, Anda bisa menambahkan bihun jagung sebagai tambahan nya.

Kandungan lain pada bihun yang akan sangat baik untuk kesehatan adalah energi sebesar 360 kilokalori, karbohidrat sebesar 82,1 gram, lemak sebesar 0,1 gram, kalsium sebesar 6 miligram, fosfor sebesar 35 miligram, zat besi sebesar 1 miligram, protein sebesar 4,7 gram, vitamin A, B dan juga C.

Itulah khasiat bihun untuk diet yang bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu menu makanan pendamping atau menu makanan utama ketika sedang melakukan cara diet aman. Saat sedang melakukan cara diet yang benar , sebaiknya Anda juga mengimbangi dengan mengkonsumsi banyak air putih agar metabolisme tubuh semakin baik. Anda juga membuat list menu makanan yang bisa Anda konsumsi dan harus dihindari agar diet Anda bisa berjalan dengan baik. Selain itu ada baiknya hindari penggunaan obat pelangsing instan yang akan membahayakan pada kesehatan tubuh Anda. Memang pada dasarnya obat pelangsung instan bisa menurunkan berat badan dengan cepat, namun dengan cepat juga kesehatan Anda akan terganggu. Jika Anda mau, Anda juga bisa coba melakukan diet makanan rebus.