Khasiat Bangle Untuk Diet

Khasiat Bangle Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Bahaya Diet Atkins , Fungsi Karbohidrat Untuk Otot  Manfaat You C1000 Untuk Diet , Manfaat Olahraga Kardio , Olahraga yang Tepat untuk Menurunkan BB , Jenis Jenis Sit Up , Aturan Diet Mediterania , Diet Makanan Rebus , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Khasiat Pir Untuk Diet Sehat , Cara Diet Fat Loss , Fungsi Karbohidrat Kompleks , Buah Yang Mengenyangkan Untuk Diet , Khasiat Buah Langsat Untuk Diet , Cara Diet Nasi Yang Benar , Makanan Yang Bikin Gagal Diet , Khasiat Daun Sirih Untuk Diet , Khasiat Daun Binahong Untuk Diet , Pantangan Diet Vegetarian , Menu Dan Resep Masakan Vegetarian , Cara Diet Frutarian , Khasiat Roti Tawar Untuk Diet , Manfaat Body Pump , Pantangan Diet Mengecilkan Perut , Diet Yang Baik Untuk Pria Secara Alami , Khasiat Bangle Untuk Diet

Khasiat Bangle Untuk Diet

Bangle tumbuh di daerah Asia tropika, dari India sampai Indonesia. Di Jawa dibudidayakan atau ditanam di pekarangan pada tempat-tempat yang cukup mendapat sinar matahari, mulai dari dataran rendah sampai 1.300 m dpi. Pada tanah yang tergenang atau becek, pertumbuhannya akan terganggu dan rimpang cepat membusuk. Herba semusim, tumbuh tegak, tinggi 1-1,5 m, membentuk rumpun yang agak padat, berbatang semu, terdiri dari pelepah daun yang dipinggir ujungnya berambut sikat. Daun tunggal, letak berseling. Helaian daun lonjong, tipis, ujung runcing, pangkal tumpul, tepi rata, berambut halus, jarang, pertulangan menyirip, panjang 23–35 cm, lebar 20–40 mm, warnanya hijau. Bunganya bunga majemuk, bentuk tandan, keluar di ujung batang, panjang gagang sampai 20 cm. Bagian yang mengandung bunga bentuknya bulat telur atau seperti gelendong, panjangnya 6–10 cm, lebar 4–5 cm. Daun kelopak tersusun seperti sisik tebal, kelopak bentuk tabung, ujung bergerigi tiga, warna merah menyala. Bibir bunga bentuknya bundar memanjang, warnanya putih atau pucat. Bangle mempunyai rimpang yang menjalar dan berdaging, bentuknya hampir bundar sampai jorong atau tidak beraturan, tebal 2–5 mm. Permukaan luar tidak rata, berkerut, kadang-kadang dengan parut daun, warnanya coklat muda kekuningan, bila dibelah berwarna kuning muda sampai kuning kecoklatan. Rasanya tidak enak, pedas dan pahit. Bangle digolongkan sebagai rempah-rempah yang memiliki khasiat obat. Panenan dilakukan setelah tanaman berumur satu tahun. Perbanyakan dengan stek rimpang. Berikut ini merupakan Khasiat Bangle Untuk Diet  :

Tidak banyak yang sudah mengetahui manfaat bangle seperti hal nya temulawak, kunyit, jahe yang sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat banyak. Daun bangle masih cukup terdengar asing dikalangan masyarakat sehingga wajar saja masih sedikit orang yang tahu.

Manfaat bangle yang dapat mengatasi penurunan berat badan menjadi ideal sudah diteliti oleh para peneliti dari Biofarma IPB. Pusat studi tersebut menyatakan bahwa tanaman ini adalah salah satu dari komponen yang cukup penting dan sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan tubuh.

Karena kandungan yang ada dalam bangle inilah, tanaman bangle mampu membantu tubuh untuk memproduksi lipase yang merupakan salah satu jenis enzim yang ada dalam sistem pencernaan dalam tubuh manusia. Lipase merupakan jenis enzim yang ada dalam sistem pencernaan manusia dan bertugas untuk melakukan sekresi di dalam hati. Adanya lipase dinilai dapat membantu untuk memecahkan lemak yang ada di dalam tubuh menjadi gliserol. Sehingga lemak dalam tubuh yang berbentuk gliserol ini bisa membuat Anda lebih mudah untuk membakar lemak dalam tubuh dan mengubahnya menjadi energy.

Di dalam tanaman bangle juga terdapat kandungan zat yang bernama terpenim, yaitu senyawa yang sangat berguna untuk mengurangi adanya pengaruh dari sistem fruktosa dan juga enzim yang ada di dalam tubuh. Zat atau senyawa ini dinilai mampu mengubah gliserol yang tak di pakai oleh tubuh menjadi trigliserida atau cadangan lemak yang bermanfaat untuk disimpan dalam hari dan juga sel yang ada dalam tubuh manusia. Sehingga dengan tidak adanya atau tidak tersimpan nya lemak cadangan, maka dengan otomatis lemak akan mulai luruh dalam pencernaan dan akan dibuang melalui feses.

Berikut adalah langka-langkah menurunkan berat badan dengan menggunakan tanaman bangle.

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan daun bangle 5-10 lembar dan juga gula aren.
  • Kemudian bersihkan daun bangle sampai bersih
  • Haluskan gula aren
  • Masukkan gula aren dalam bangle yang sudah di haluskan
  • Tambahkan air hangat, lalu aduk merata

Jika memang Anda tidak terlalu menyukai gula aren, coba tambahkan madu atau gula murni saja sebagai penggantinya.

Itulah khasiat bangle untuk diet. Karena saat ini bangle sudah banyak dijual di toko herbal dalam bentuk kemasan, sebenarnya Anda tidak perlu repot lagi mengolahnya. Tinggal membelinya di toko herbal saja.