Jenis Kacang Yang Bagus Untuk Diet

Jenis Kacang Yang Bagus Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Membentuk Otot Lengan Dalam 10 Menit , Tips Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga , Fakta Tentang Diet Karbohidrat , Buah Diet Khusus Menurunkan Berat Badan , Jenis Kacang Yang Bagus Untuk Diet , Daftar Snack Berkalori Rendah , Efek Samping Diet Lemon , Cara Konsumsi Minyak Kelapa Untuk Diet , Daftar Minuman Penurun Berat Badan , Manfaat Sauna Untuk Diet

Jenis Kacang Yang Bagus Untuk Diet

Menghilangkan keinginan ngemil bagi sebagian orang mungkin susah, apalagi di antara dua waktu makan. Ngemil sembarangan justru berdampak buruk bagi tubuh apalagi bagi yang sedang menjalani program diet menurunkan berat badan.

Tapi, bagi Anda yang sudah terbiasa ngemil dan sedang diet penurunan berat badan, sebaiknya ubah ke makanan yang lebih sehat, misalnya seperti kacang-kacangan. Rasanya gurih dan renyah, bahkan beberapa jenis kacang memang bagus untuk membantu program diet.

Berikut ini adalah Jenis – Jenis kacang yang membantu Proses Diet anda .

1. Kacang Almond

Memakan kacang almond akan membuat rasa kenyang lebih lama sehingga bagus untuk dijadikan cemilan saat diet. Nutrisi yang ada di dalam kacang almond bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan karena mengandung serat, lemak tak jenuh dan juga protein.

Untuk hasil terbaik, makan almond sebelum pergi ke gym atau melakukan beberapa sesi olah raga. Almond, kaya akan asam amino L-arginine yang dapat membantu membakar lebih banyak lemak dan karbohidrat.

2. Kacang Brazil

Kacang Brasil merupakan sumber selenium mineral yang sangat kaya. Selenium memainkan peran penting dalam metabolisme, kekebalan tubuh, serta kesehatan reproduksi dan penyerapan vitamin E.  Asam lemak tak jenuh tunggal membantu mengendalikan kolesterol jahat atau LDL serta meningkatkan kolesterol baik atau HDL dalam tubuh.

Kacang Brasil juga mengandung nutrisi seperti seng, potassium, riboflavin dan magnesium. Pastikan kamu hanya mengkonsumsi hanya lima sampai enam kacang sehari, karena kadar selenium yang tinggi bisa berbahaya bagi tubuh.

3. Kacang Pistachio

Pistachio rendah kalori dan tinggi akan protein, potasium dan serat. Kacang yang banyak ditemukan di Turki ini mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang membantu mengendalikan kolesterol dan dapat membantu menurunan berat badan. Kacang ini juga mampu memberikan cadangan energi yang dapat membuatmu lebih aktif.

4. Kacang Kenari

Kacang kenari dipercaya dapat menurunkan kolesterol jahat LDL dan trigliserida pemicu penyakit kardiovaskular, stroke, dan serangan jantung berkat kandungan asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda yang terdapat di dalamnya. Kandungan asam lemak tak jenuh ini juga mampu mengelola berat badan serta mengurangi penumpukan lemak dan kolesterol di dalam hati.

5. Kacang Tanah

Mengonsumsi kacang tanah secara teratur mampu meningkatkan metabolsime tubuh hingga membuat tubuh lebih berenergi dan mampu membakar lebih banyak timbunan lemak. Protein dan serat yang terkandung di dalamnya membuat kamu merasa lebih cepat kenyang dan mempertarankan rasa kenyang ini untuk waktu yang lama. Jadi kamu akan terhindar dari keinginan untuk ngemil secara berlebihan. Kacang tanah memiliki kandungan gula yang sangat rendah sehingga dapat dijadikan alternatif sebagai menu camilan yang sehat.

6. Kacang Mete

Kandungan lemak dalam kacang mete 75 persennya adalah lemak tak jenuh sehingga lebih sehat untuk tubuh.  Lemak baik ini membuat kacang mete dapat membantu menurunkan berat badan dan memberikan lebih banyak energi pada tubuh. Selain itu kacang mete juga mengandung serat dalam jumlah yang tinggi.

Keenam kacang ini dapat kamu jadikan cemilan dalam program dietmu atau dijadikan campuran dari menu makanan. Tapi ingat, hindari konsumsi kacang-kacang ini melebihi porsi yang seharusnya. Selain itu kacang-kacang ini lebih baik dimasak dengan proses dipanggang agar nutrisi yang ada di dalamnya tetap terjaga.