Hindari Tipe Diet Ekstrim Ini

Hindari Tipe Diet Ekstrim Ini

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Obat Diet Alami Buatan Sendiri , Cara Diet Sehat & Alami Yang Wajib Kamu Tahu , Cara Tepat Lakukan Diet OCD , Resep Masakan Diet Keto , Eskrim Vegan Rendah Kalori , Diet Artis Korea , Makanan Yang Menurunkan BB Dalam 7 Hari , Makanan Menurunkan Berat Badan Secara Cepat , Makanan Yang Dapat Membuat Perutmu Rata , Resep Masakan Diet Mayo 13 Hari , Cara Diet Kardashian , 7 Hari Menu Diet DEBM , Tips Olahraga Mengecilkan Lengan , Makanan Yang Membuat Anda Cepat Gemuk , Resep Diet Cauliflower Fried Rice , Minuman Yang Ampuh Menurutkan Berat Badan , Makanan Rendah Kalori Yang Mengenyangkan , Makanan Pengganti Nasi Untuk Diet , Manfaat Kacang Hijau , Efek Jeroan Bagi Kesehatan , Raw Food Diet , Risiko Makan Udang , Hindari Tipe Diet Ekstrim Ini , Manfaat Buah Delima , Manfaat Lobak Untuk Diet , Manfaat Ikan Teri
Hindari Tipe Diet Ekstrim Ini

Di dunia ini ada banyak sekali orang-orang yang berusaha mendapatkan tubuh ideal mereka, baik dengan mencoba metode diet paling popular hingga yang paling ekstrim. Berbagai cara paling ekstrim yang pernah dilakukan orang-orang di dunia untuk menurunkan berat badan mereka. Tahukah anda diet ekstrim memang dapat menurunkan berat badan anda , tapi tahukah anda itu dapat membahayakan anda ? . Berikut ini kami akan memberikan informasi seputar Hindari Tipe Diet Ekstrim Ini :

Diet Ekstrim yang Harus Dihindari

Agar diet Anda aman dan tidak menyebabkan masalah kesehatan di kemudian hari, sebaiknya Anda menghindari beberapa jenis diet ekstrim di bawah ini:

  • Diet cacing pita

    Diet ini tergolong ekstrim karena dilakukan dengan cara menelan telur cacing pita. Kemudian cacing pita dibiarkan menetas dan tumbuh dewasa hingga mengonsumsi makanan yang ada di dalam usus induk semangnya. Setelah berat badan menurun, cacing pita bisa dikeluarkan dengan obat cacing.Diet ini sebaiknya dihindari karena telur cacing pita dapat berpindah ke berbagai bagian tubuh lain, hingga menyebabkan masalah yang dapat mengancam jiwa. Contohnya jika cacing pita masuk otak, Anda bisa mengalami sakit kepala, kebingungan, kejang, hingga kematian.
  • Diet sup kolOrang-orang yang melakukan diet sup kol meyakini bahwa berat badan bisa turun sekitar 4,5 kg dengan makan sup kol untuk sarapan, makan siang, dan makan malam selama seminggu. Sup kol dimakan setiap hari dengan sayuran dan buah-buahan tertentu, 4-8 gelas air putih dan multivitamin.Diet sup kol bisa saja membuat berat badan cepat turun, tetapi cara tersebut tidak sehat dan berbahaya. Tidak ada ahli kesehatan yang mendukung diet ekstrim ini. Jika Anda melakukannya, belum tentu berat badan Anda turun. Yang terjadi justru Anda akan merasa sangat kelaparan.
  • Diet 500 kaloriSeperti namanya, diet ekstrim ini hanya memperbolehkan penganutnya untuk mengonsumsi makanan sebanyak 500 kalori setiap hari. Cara ini tergolong ekstrim karena mengharuskan Anda untuk mengurangi jumlah makanan yang Anda konsumsi setiap hari.Diet ekstrim semacam ini biasanya ditujukan untuk mereka yang sangat gemuk dan tidak mampu untuk menurunkan berat badan setelah mencoba berbagai jenis diet. Namun, diet ekstrim ini memerlukan pengawasan medis karena berisiko menyebabkan tubuh kekurangan vitamin dan mineral.
  • Diet pembersih atau diet detoks lemonDiet ekstrim jenis ini dilarang mengonsumsi makanan padat atau alkohol, hanya diperbolehkan mengonsumsi tiga jenis minuman, yaitu air lemon, air garam, dan teh herbal laksatif. Umumnya diet jenis ini dilakukan selama 10 hari. Tujuan dari diet ini adalah untuk menurunkan berat badan, detoksifikasi sistem pencernaan, serta membuat tubuh lebih segar dan sehat.Hanya saja, diet ekstrim ini membuat tubuh kekurangan banyak nutrisi penting, seperti vitamin, mineral, protein, karbohidrat, lemak, dan serat. Diet ini juga berisiko menyebabkan pusing, sakit kepala, diare dan mual. Tidak ada bukti ilmiah yang menyatakan diet ini benar-benar mampu menghilangkan racun tubuh.

Mengurangi berat badan memang boleh dilakukan, terutama untuk membuat tubuh lebih bugar. Namun, jangan sampai keinginan tersebut membuat Anda mengabaikan kesehatan tubuh sendiri, misalnya dengan melakukan diet ekstrim. Mintalah saran dokter atau ahli gizi untuk menentukan pola makan yang sesuai kondisi tubuh Anda.