Hal Yang Akan Membuatmu Makan Terus

Hal Yang Akan Membuatmu Makan Terus

Merasa lapar itu merupakan hal yang wajar. Tubuh kita memang membutuhkan makanan dari waktu ke waktu untuk dapat terus beraktivitas. Terlebih sehabis melakukan aktivitas yang berat atau sedang mengalami perubahan hormon seperti saat menstruasi atau hamil, rasa lapar yang terus menerus menjadi sesuatu yang wajar. Akan tetapi jika rasa lapar dan ingin makan terus menerus datang meskipun kamu telah makan, hal ini harus kamu waspadai. Karena lapar merupakan salah satu cara bagi tubuh untuk menyampaikan sesuatu padamu. Inilah Hal Yang Akan Membuatmu Makan Terus  :

1. Orang yang makan di dekatmu

Berniat Diet? 5 Hal Ini Malah Bikin Kamu Makan Terus!

Godaan yang paling terpampang nyata adalah ketika orang di sekitarmu menyantap makanan yang terlihat begitu sedap. Apalagi jika makanan yang mereka makan adalah makanan kesukaanmu. Tidak hanya makanan, ini juga berlaku untuk minuman manis dan camilan yang terlihat kecil namun mengandung kalori yang banyak.

2. Piring yang besar

Berniat Diet? 5 Hal Ini Malah Bikin Kamu Makan Terus!

Ukuran piring atau tempat makan pun berpengaruh pada porsi makan yang kamu makan. Karena dengan ukuran piring atau wadah yang besar, kamu cenderung mengambil makanan lebih banyak dari biasanya. Sama halnya dengan porsi yang kamu dapatkan ketika kamu membeli makanan dan kamu diberi porsi yang besar, lebih dari yang biasa kamu makan. Biasanya takut mubazir, kamu menghabiskan semua porsi yang kamu dapatkan. Hal ini lah yang menyebabkan kamu terus-menerus makan padahal kamu sudah merasa cukup. Kalau memang merasa terlalu banyak, kamu bisa meminta porsi sedikit atau mengganti piringmu.

3. Makanan berwarna jingga dan merah

Berniat Diet? 5 Hal Ini Malah Bikin Kamu Makan Terus!

Otak kamu akan terstimulasi untuk memakan makanan berwarna jingga dan merah. Hal ini terjadi karena otak kamu mempercayai bahwa makanan dengan warna jingga dan merah sumber vitamin untuk tubuh. Oleh karena itu kalau kamu memang berniat untuk diet, jauhkanlah makanan berwarna merah dan jingga dari pandanganmu.

4. Acara masak

Berniat Diet? 5 Hal Ini Malah Bikin Kamu Makan Terus!

Penelitian mengatakan bahwa menonton acara masak dapat meningkatkan keinginan seseorang untuk menyantap makanan tertentu walaupun kamu tidak sedang merasa lapar. Apalagi sekarang dengan adanya ojek online, sangat mudah untuk kamu mendapatkan makanan yang kamu inginkan. Oleh karena itu, jika kamu sedang diet, sebaiknya kamu menghindari menonton acara masak-memasak yang bisa menggagalkan dietmu.

5. Perasaan bahagia

Berniat Diet? 5 Hal Ini Malah Bikin Kamu Makan Terus!

Beberapa orang melampiaskan rasa stres kepada makanan. Tapi jangan salah, perasaan senang pun bisa menaikkan nafsu makan kamu. Sehingga kamu ingin makan walaupun kamu tidak merasa lapar. Perasaan bahagia memacu kamu untuk memakan cokelat dan semua yang manis-manis. Hayo hati-hati ketika sedang berbahagia!

Kamu jadi makan makanan yang tidak kamu rencanakan sebelumnya bahkan ketika kamu tidak merasa lapar. Berhati-hatilah dengan lima hal tersebut ketika kamu memutuskan untuk memulai diet sehat.