Fungsi Massa Otot Untuk Tubuh Ideal

Fungsi Massa Otot Untuk Tubuh Ideal

Image result for muscle diet

Pada sebagian orang, tak jarang bukanlah masalah obesitas yang menjadi acuan seseorang memutuskan untuk melakukan diet. Ya, meski factor utama seseorang memilih diet adalah untuk mengatasi berat badan, namun ada beberapa orang lainnya yang menjadikan diet untuk memperindah bagian dan lekukan tubuhnya. Mereka yang menjalani diet dengan tujuan kedua akan sering memerhatikan massa otot yang ada pada tubuhnya. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda beberapa Fungsi Massa Otot Untuk Tubuh Ideal.

1. Mempengaruhi tingkat metabolisme tubuh

Jika sebelumnya yang Anda tahu hanya sebatas nutrisi yang dikonsumsi saja dalam massa otot, Anda juga wajib tahu jika massa otot yang Anda miliki pun dapat berpengaruh pada metabolism tubuh.

2. Menghasilkan energy pada tubuh

Mengapa demikian? Sebab energy dihasilkan dari proses pembakaran kalori pada tubuh yang dilakukan karena adanya tingkat metabolisme pada tubuh manusia.

3. Memberi tampilan fisik yang baik

Hal ini tak terelakkan lagi, hampir 90% baik pria maupun wanita mengidamkan tampilan fisik yang baik. Nah, massa otot berperan penting untuk hal tersebut.

4. Mencegah osteoporosis

Massa otot yang baik akan mencegah pengeroposan tulang dimana biasanya akan ditandai dengan kelemahan pada tulang dan bisa mengakibatkan Anda sangat rentan dengan yang namnya patah tulang, apalagi jika usia sudah cukup lanjut.

5. Mencegah Sarcopenia

Massa otot umumnya berfungsi untuk member kekuatan pada tubuh, sehingga bisa aktif bergerak. Sedangkan masalah sarcopenia itu sendiri identik dengan kehilangan kekuatan dan membuat Anda tidak bebas bergerak.

6. Mencegah Obesitas atau Kegemukan

Massa otot yang dipertahankan dengan baik juga dapat membantu mempertahankan tingkat metabolisme tubuh Anda (seperti yang telah dijelaskan pada point pertama), sehingga mencegah Anda dari kenaikan berat badan berlebih.

Demikianlah yang bisa disampaikan mengenai fungsi massa otot yang terangkum dalam artikel  di atas. Untuk mengenal lebih jauh mengenai massa otot, Anda juga bisa membaca beberapa artikel lainnya untuk menambah wawasan Anda mengenai massa otot. Semoga bermanfaat.