Efek Samping Green Coffee

Efek Samping Green Coffee

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Makanan Yang Efektif Membakar Lemak , Menu Diet Setelah Melahirkan , Resep Jus Diet Malam Hari , Efek Samping Diet Air Putih , Cara Membuat Detox Lemon Water , Efek Samping Green Coffee , Manfaat Senam Perut , Makanan Penambah Tenaga Sebelum Olahraga , Efek Samping Diet Booster , Khasiat Pisang Rebus Untuk Diet

Efek Samping Green Coffee

Belakangan ini green coffee alias kopi hijau sedang banyak dibicarakan karena dianggap efektif menurunkan berat badan walau tidak mengubah pola makan. Benarkah seefektif itu? Green coffee adalah biji dari buah kopi yang belum dipanggang seperti kopi biasa. Biji kopi ini mengandung asam klorogenat (cholorgenic acid) yang dipercaya memiliki banyak manfaat kesehatan. Kadar asam klorogenat itu akan berkurang jika kopi dipanggang (roasting) untuk dikonsumsi seperti biasa. Tapi tahukah anda bahwa green coffe ini mempunyai efek sampingnya lho , anda penasarankan ? . Berikut ini kami akan memberikan anda informasi seputar Efek Samping Green Coffee :

1. Kandungan kafein

Kandungan kafein pada green coffee pelangsing ini sama seperti kopi pada umumnya, yaitu terdapat kandungan kafein di dalamnya. Kandungan kafein inilah yang biasanya menyebabkan beberapa efek samping seperti, sakit perut, detak jantung meningkat, gelisah, sulit tidur, gugup, sakit kepala, dll.

      2. Glaukoma

Kafein yang terkandung dalam green coffee ini dapat membuat tekanan di dalam mata Anda meningkat. Peningkatan tekanan pada mata inilah yang menyebabkan glaukoma pada mata. Dan peningkatan ini berlangsung selama setidaknya 90 menit. Oleh karena itu, perlu diperhatikan pada siapapun yang ingin menjalankan cara diet ampuh dan juga cara diet aman, hendaknya memperhatikan dalam mengkonsumsi minuman tertentu untuk diet Anda.

      3. Tekanan darah tinggi

Adanya kandungan kafein pada green coffee jika dikonsumsi secara berlebihan memang dapat menyebabkan terjadinya tekanan darah tinggi, karena terlalu banyak mengkonsumsi kafein ini dapat menuyumbat aliran darah, sehingga laju darah menuju ke jantung menjadi tidak lancar. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan program cara diet alami dengan green coffee ini, konsumsilah sesuai takarannya.

      4. Kolesterol tinggi

Efek samping green coffee pelangsing lainnya, yaitu green coffee ini jika dikonsumsi secara berlebihan dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh Anda. Kadar kolesterol jahat (LDL) jika dibiarkan menumpuk dalam tubuh, dapat menempel pada dinding dinding pembuluh darah yang nantinya akan mengeras dan menyebabkan terjadinya atherosklerosis.

Kandungan yang terdapat pada green coffee ini ada beberapa komponen yang dapat membuat kolesterol jahat (LDL) Anda meningkat, sehingga memang perlu berhati-hati dalam megkonsumsi green coffee ini bagi Anda yang sedang menjalani cara diet yang benar dan tepat.

      5. Diare

Konsumsi green coffee dengan takaran dan aturan yang tidak sesuai dapat menyebabkan saluran pencernaan menjadi terganggu, yang akhirnya dapat menimbulkan diare pada tubuh Anda. Efek samping green coffee pelangsing yang satu ini juga tidak boleh dianggap sepele, karena diare bisa dapat menyebabkan seseorang kekurangan hingga kehilangan cairan yang berdampak pada kematian.

      6. Osteoporosis 

Kandungan kafein dalam green coffee pelangsing ini juga dapat menyebabkan osteoporosis atau pengeroposan tulang. Hal ini karena kafein tersebut dapat melemahkan tulang, dapat membuat tulang Anda keropos.

Itulah tadi beberapa efek samping green coffee pelangsing. Beberapa pakar kesehatan menyarankan kepada seluruh masyarakat yang akan atau ingin menjalankan program diet, agar memilih suplemen yang aman dan sudah terbukti akan keamanannya untuk tubuh atau telah lolos uji klinis, sehingga dapat terhindar dari berbagai bahaya atau efek samping yang mungkin terjadi.

Selain itu juga tidak disarankan bagi Anda yang ingin menjalankan cara diet yang baik untuk mengkonsumsi obat-obat kimia pelangsing yang belum terbukti keamanannya untuk dikonsumsi, hal ini untuk menghindari dari bahaya minum obat pelangsing bagi tubuh.

Lebih aman bagi yang ingin program menurunkan berat badan adalah dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang alami atau buatan sendiri, karena lebih terjamin kandungannya serta khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Seperti membuat jus dari beraneka ragam buah, atau membuat jus dari aneka jenis sayuran atau bisa juga buah-buahan atau sayuran tersebut dibuat salad sayur atau salad buah, atau campuran keduanya.

Seperti jus sayur untuk diet atau jus buah untuk diet. Dan untuk menu makanannya Anda juga bisa memilih menu sehat untuk diet. Dengan begitu diet akan berjalan sukses, tanpa perlu adanya efek samping yang dapat membahayakan kesehatan tubuh Anda.