Efek Samping Diet Telur

Efek Samping Diet Telur

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Bahaya Diet Atkins , Fungsi Karbohidrat Untuk Otot  Manfaat You C1000 Untuk Diet , Manfaat Olahraga Kardio , Olahraga yang Tepat untuk Menurunkan BB , Jenis Jenis Sit Up , Aturan Diet Mediterania , Diet Makanan Rebus , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Khasiat Pir Untuk Diet Sehat , Cara Diet Fat Loss , Fungsi Karbohidrat Kompleks , Buah Yang Mengenyangkan Untuk Diet , Khasiat Buah Langsat Untuk Diet , Cara Diet Nasi Yang Benar , Makanan Yang Bikin Gagal Diet , Khasiat Daun Sirih Untuk Diet , Khasiat Daun Binahong Untuk Diet , Pantangan Diet Vegetarian , Menu Dan Resep Masakan Vegetarian , Cara Diet Frutarian , Khasiat Roti Tawar Untuk Diet , Manfaat Body Pump , Pantangan Diet Mengecilkan Perut , Manfaat Yoghurt Untuk Diet , Menu Diet Tina Toon , Menu Diet Intermittent Fasting , Resep Menu Diet Debm Yang Mudah , Efek Samping Minum Susu Diet , Cara Diet Fat Loss , Efek Samping Diet Telur , Manfaat Keju untuk Diet , Cara Mengatur Porsi Makan Diet , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Manfaat Kuaci untuk Diet , Manfaat Dulcolax Untuk Diet

Efek Samping Diet Telur

Telur adalah salah satu bahan makanan hewani yang dikonsumsi selain daging, ikan dan susu. Umumnya telur yang dikonsumsi berasal dari jenis-jenis burung, seperti ayam, bebek, dan angsa, akan tetapi telur-telur yang lebih kecil seperti telur ikan kadang juga digunakan sebagai campuran dalam hidangan (kaviar). Selain itu dikonsumsi pula juga telur yang berukuran besar seperti telur burung unta (Kasuari) ataupun sedang, misalnya telur penyu. Sebagian besar produk telur ayam ditujukan untuk dikonsumsi orang tidak disterilkan, mengingat ayam petelur yang menghasilkannya tidak didampingi oleh ayam pejantan. Telur yang disterilkan dapat pula dipesan dan dimakan sebagaimana telur-telur yang tidak disterilkan, dengan sedikit perbedaan kandungan nutrisi. Telur yang disterilkan tidak akan mengandung embrio yang telah berkembang, sebagaimana lemari pendingin mencegah pertumbuhan sel-sel dalam telur. Selain enak ternyata telur dapat dijadikan bahan diet , tetapi tahukah anda diet telur juga bisa mempunyai efek samping lho , seperti berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Efek Samping Diet Telur :

1. Risiko Jantung

Efek samping diet telur yang pertama adalah meningkatkan risiko jantung. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa makan telur dalam jumlah tinggi dapat meningkatkan risiko kondisi medis tertentu. Salah satu efek samping diet telur adalah risiko jantung.

Satu studi menemukan bahwa makan lebih dari enam telur seminggu meningkatkan risiko gagal jantung sebesar 30 persen pada pria, meskipun tidak untuk wanita.

Hal ini disebabkan oleh kandungan lemak dan juga kolesterol pada telur yang cukup tinggi, terlebih apabila dikonsumsi dalam jumlah yang besar. Untuk mengetahui cara yang lebih aman, dapat dilihat cara alami untuk menguruskan badan.

2. Konstipasi

Telur sama sekali tidak memiliki serat. Apabila hanya mengkonsumsi telur saja untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari, maka kemungkinan besar akan terkena konstipasi. Serat dibutuhkan untuk melancarkan fungsi pencernaan dan melancarkan buang air besar.

3. Masalah Ginjal

Telur mengandung kandungan protein yang sangat tinggi. Mengkonsumsi terlalu banyak telur dapat berbahaya jika memiliki masalah ginjal. 0,6 hingga 0,8 gram protein adalah asupan harian yang direkomendasikan untuk orang yang menderita gangguan fungsi ginjal.

Agar terhindar dari efek samping diet telur, disarankan untuk makan tidak lebih dari beberapa telur setiap hari. Untuk mengetahui cara yang lebih aman, dapat dilihat cara alami untuk menguruskan badan.

4. Kekurangan Nutrisi

Efek samping diet telur selanjutnya adalah kekurangan nutrisi. Dimana, konsumsi terlalu banyak telur tanpa diimbangi dengan makanan lain tidak dapat mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh. Karena merasa tidak lapar, maka orang yang melakukan diet telur juga cenderung untuk tidak mengkonsumsi makanan lain yang memiliki nutrisi dan gizi untuk proses metabolisme.

Seringkali ditemukan orang yang melakukan diet telur cepat merasa lelah ketika melakukan aktivitas terutama yang melibatkan banyak gerakan. Selain efek samping diet telur, terdapat juga efek samping madu langsing.

5. Alergi

Efek samping diet telur yang terakhir adalah alergi. Beberapa orang tanpa disadari memiliki alergi terhadap putih telur. Mengkonsumsi putih telur dapat memicu reaksi alergi seperti gejala ruam, mual, diare, dan pembengkakan. Orang yang alergi terhadap telur, sebagian besar cenderung disebabkan oleh alergi terhadap putih telur.

Apabila ingin mencoba alternatif lain, dapat dilihat cara diet alami cepat turunkan berat badan dan mencoba cara diet alami dalam waktu singkat. Informasi lebih lanjut mengenai cara diet yang benar dan sehat bagi pemula dapat dibaca juga.