Efek Samping Diet Seledri

Efek Samping Diet Seledri

Image result for seledri

Seledri yang tadinya lebih sering digunakan sebagai sayuran pewangi masakan kini justru menjadi tren di kalangan pecinta jus. Jus seledri kian menjadi tren karena dianggap menjadi alternatif menyehatkan, di samping jus buah maupun sayuran lainnya. Nah jangan hanya melihat sisi positifnya saja , anda juga perlu melihat efek – efek yang akan terjadi . Berikut merupakan Efek Samping Diet Seledri .

Minum jus seledri yang diklaim bisa memberi efek positif bagi tubuh, namun jika salah mengonsumsi nya juga bisa memberikan dampak yang buruk bagi tubuh.

Misalnya, jika minum jus seledri setengah liter dalam keadaan perut kosong, ini ternyata berdampak negatif pada kulit. Seledri sendiri di ketahui mengandung psoralens yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari.

Jadi, jika anda terlalu banyak mengonsumsi jus seledri di bawah sinar matahari, ini bisa memberikan reaksi yang keras pada kulit.

Kita bisa tahu juga manfaat tomat untuk diet murah dan penuh nutrisi yang juga bisa sangat bermanfaat untuk kita. Selain itu, minum jus seledri juga bahkan bisa meningkatkan penuan dan resiko kanker kulit.

Menurut banyak ahli, tidak bukti ilmiah yang menunjukkan minum jus akan memiliki manfaat kesehatan seperti yang di katakan banyak orang.

Memang jus seledri bagus dan aman ketika di minum, namun sangat lebih aman jika langsung di makan saja. Itu sebabnya, jika anda ingin tahu lebih banyak efek samping dari diet seledri, anda bisa melihat hal-hal berikut :

  • Penurunan tekanan darah yang signifikan
  • Mendukung pembekuan darah
  • Tidak mengenyangkan

Itu tadi beberapa efek samping yang akan kita rasakan jika kita memilih untuk menggunakan diet seledri ini. Memang tidak ada bukti dari para penelitian, yang mengatakan bahwa jika minum banyak jus seledri ini bisa memberikan efek yang baik untuk tubuh, terutama jika anda sedang melakukan program diet.

Dan karena belum teruji klinis manfaat yang kita rasakan jika mengkonsumsi jus seledri sebagai pengganti makanan pokok, namun bukan berarti minum seledri tidak sehat dan sangat berbahaya.

Atau anda bisa coba resep jus untuk diet di malam hari yang juga sangat bermanfaat dan sudah dapat membuat banyak hasil dan bisa membuat tubuh juga bisa menjadi sehat.

Ketika anda membuat jus seledri, biasanya kehilangan semua serat. Karena itu manfaat tersebar yang di dapatkan dari jus kemungkinan adalah tubuh terhidrasi. Karena itu, jika anda benar-benar ingin mengkonsumsi jus yang satu ini, tidak sangat di anjurkan untuk minum dalam jumlah yang banyak dan berlebihan.

Karena selain memberikan efek yang kurang baik tubuh, ini juga belum di ketahui dengan jelas manfaatnya oleh para peneliti. Itu sebabnya, meskipun banyak memiliki manfaat untuk tubuh, yang perlu juga di ketahui ketika anda memilih untuk minum jus dari seledri adalah efek sampingnya juga bagi tubuh.

Agar diet yang akan anda lakukan bisa berhasil dan bisa memberikan efek yang baik bagi tubuh, bisa sangat bermanfaat.