Efek Samping Diet Secara Sembarangan

Efek Samping Diet Secara Sembarangan

Bahaya! Ini Efek Samping Diet Secara Sembarangan

Memiliki tubuh ideal seperti langsing, tinggi, dan sehat adalah impian semua orang. Banyak cara ditempuh untuk merealisasikannya. Mungkin juga, salah-salah bisa melakukan diet sembarangan. Bagaimana dampak dari bahaya diet sembarangan?. Berikut ini adalah beberapa Efek Samping Diet Secara Sembarangan yang harus anda hindari.

1. Berat badan nggak terkontrol

Berat badan yang nggak terkontrol berarti berat badanmu cepat turun dan cepat naik. Artinya metabolisme tubuhmu menurun. Hal ini disebabkan karena kamu nggak memperhatikan asupan makanan yang kamu pilih. Kurangilah makanan dan minuman dari gula buatan serta seimbangi dengan konsumsi protein dan karbohidrat.

2. Dehidrasi

Diet yang super ketat bisa saja nggak hanya menghilangkan lemak tetapi juga ikut menghilangkan cairan tubuh. Dehidrasi bisa menyebabkan pusing kepala, lemas, hingga sembelit. Konsumsi air putih dan buah-buahan yang mengandung banyak mineral seperti semangka dan melon.

3. Efek samping pada psikis

Kecanduan pada menjalani diet juga dapat menyerang psikis kamu. Hal ini bisa menyebabkan depresi karena nggak bisa mencapai target program dietmu padahal kamu sudah melakukannya sampai susah payah. Lelah pada tubuh bisa menjalar hingga ke otakmu.

4. Menimbulkan penyakit lain

Diet ketat dan sembarangan bisa menimbulkan penyakit seperti maag, asam lambung naik. Diet bukan berarti harus berhenti makan, apalagi banyak orang yang melakukan diet sembarangan dengan melewati sarapan. Justru sarapan adalah hal yang penting karena itu merupakan sumber energimu sebelum beraktifitas seharian.

5. Kesulitan tidur

Hal ini bisa terpicu dari pil diet yang kamu konsumsi. Kita nggak tahu persis apa saja komposisi yang terdapat di pil tersebut. Bisa saja pil tersebut terdapat kandungan yang memberi efek energi pada tubuh. Sehingga ketika saatnya beristirahat tubuh dan otakmu menolak untuk tidur.