Efek Samping Diet Saat Haid

Efek Samping Diet Saat Haid

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Macam Push Up Yang Melangsingkan , Manfaat Sit Up untuk Otot dan Tubuh Ideal , Cemilan Untuk Diet Debm , Khasiat Quaker Oat Untuk Diet , Efek Samping Diet Apel , Cara Diet Dengan Ubi Kayu , Makanan Sehat untuk Diet Kolesterol , Khasiat Kentang Rebus Untuk Diet , Khasiat Tahu Rebus Untuk Diet , Khasiat Roti Tawar Untuk Diet , Manfaat Diet Militer Bagi Kesehatan , Program Diet Untuk Obesitas , Efek Samping Diet Dengan Herbalife , Daftar Susu Penurun Berat Badan Paling Cepat , Jus Sayur Untuk Diet Sehat , Khasiat Sawi Untuk Diet , Resep Salad Sayur Untuk Diet , Bahaya Gorengan Untuk Diet , Khasiat Lada Hitam Untuk Diet , Diet Kentang Rebus , Manfaat Push Up Sebelum Tidur , Gerakan Mengecilkan Perut dan Pinggang , Diet Rendah Lemak , Cara Diet Dengan Daun Seledri , Efek Samping Obat Pelangsing , Diet Matahari , Bahaya Tidur Setelah Makan Bagi Kesehatan , Bahaya Diet Tinggi Protein , Kesalahan Dalam Diet , Cara Diet Ketika Hamil , Cara Diet GM Yang Benar , Pantangan Diet Mayo , Manfaat Bengkoang Untuk Diet , Cara Menahan Nafsu Makan Saat Diet , Diet Coklat , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Diet Yang Ampuh Menurunkan Berat Badan , Diet Golongan Darah AB , Diet Golongan Darah B , Cara Diet Penderita Maag , Efek Samping Diet Saat Haid , Cara Diet Tanpa Menyiksa , Cara Tradisional Menurunkan Berat Badan , Jenis Ikan Yang Baik Untuk Diet

Efek Samping Diet Saat Haid

Membicarakan hal-hal khusus wanita tentu tidak bisa melupakan menstruasi. “Tamu bulanan” ini seringkali disertai dengan berbagai macam gangguan, seperti kembung hingga nyeri. Keluhan sering mengemil pun muncul. Wah, bagaimana pengaruhnya terhadap diet ya? Dan, bagaimana caranya agar diet dapat tetap efektif saat menstruasi?. Berikut ini kami akan memberikan anda Efek Samping Diet Saat Haid :

  1. Tubuh kekurangan nutrisi

Saat ladies masuk dalam fase haid, tubuh akan kehilangan nutrisi lebih banyak dan nafsu makan akan semakin tinggi. Tubuh akan dipaksa untuk diisi agar tidak kekurangan nutrisi penting dan menjadi lemas. Namun jika ladies harus melakukan diet saat haid, maka dapat berefek samping pada kelancaran haid ladies yang sangat mempengaruhi kesehatan.

Saat menstruasi, hindari untuk tidak memakan apapun, namun juga tidak makan sembarangan seperti fast food, makanan dengan gula atau garam yang tinggi, dan juga soda. Cukup obati rasa lapar dengan makanan sehat untuk diet seperti nutrisi yang dibutuhkan saat diet ladies biasanya, dengan banyak – banyak makan buah, sayur, dan minum air putih.

  1. Mudah terserang penyakit

Haid bukan hanya siklus yang harus dilalui oleh seorang wanita sehat, juga diperlukan untuk membuang darah kotor dari tubuh, meskipun menyebabkan rasa tidak nyaman pada tubuh. Namun pada fase ini tubuh juga akan rentan terhadap penyakit, khususnya karena tubuh akan kehilangan cukup banyak zat besi yang membuat ladies terasa lebih lemas dari biasanya.

Jika ladies melakukan cara diet alami cepat turunkan berat badan pada fase ini, maka tubuh ladies mungkin akan lebih terasa tersiksa. Karena nutrisi dari makanan dapat mengurangi efek dari haid, bahkan ladies membutuhkan makanan manis untuk mengurangi rasa kram. Tubuh yang kekurangan nutrisi saat diet akan rentan terserang penyakit seperti anemia, gangguan pencernaan, pusing, dll.

  1. Memicu terjadinya craving pada makanan manis

Saat ladies melakukan jenis diet yang efektif sekalipun saat sedang dalam masa menstruasi, maka efek samping diet saat haid seperti rasa craving terhadap makanan manis akan semakin tak terbendung. Saat menstruasi, kadar hormon ladies sering meningkat yang memicu produksi senyawa beta-endorphin, sehingga ladies akan merasa ingin makan manis seperti coklat lebih dari biasanya.

Saat haid, ladies diperbolehkan untuk memakan yang manis – manis, namun alangkah baiknya jika tidak mengkonsumsi makanan tidak sehat dan terlalu banyak gula, tetapi diganti dengan cemilan sehat berserat seperti buah untuk diet.

  1. Rentan dehidrasi

Saat sedang haid, tubuh ladies akan kekurangan banyak cairan, sehingga setiap saat ladies akan merasa haus. Saat diet, hindari untuk tidak minum air, bila perlu minum air putih yang banyak akan baik untuk kelancaran haid dan juga untuk cara diet tanpa menyiksa ladies. Minum lebih dari 8 gelas sehari selama masa haid akan melancarkan kembali sistem pencernaan ladies, mencegah munculnya rasa kram dan nyeri, serta mencegah terjadinya dehidrasi.

  1. Tubuh mudah lelah dan lesu

Perlu diketahui bahwa saat ladies sedang mengalami masa haid, kandungan zat besi dalam tubuh akan menurun yang membuat tubuh rawan kelelahan dan lesu. Terutama jika ladies memaksakan diri untuk melakukan diet saat itu, tubuh ladies akan lebih kekurangan nutrisi dan zat besi, sehingga ladies akan rentan dengan berbagai penyakit bahkan pingsan.

  1. Pikiran menjadi tidak tenang dan mudah setres

Rasa sakit dan kram yang sering diderita oleh para ladies saat sedang haid sering membuat tidak hanya tubuh menjadi tidak nyaman dan tersiksa, namun juga pikiran. Rasa tidak nyaman akan membuat ladies rentan memiliki emosi negatif dan sensitif, sehingga menimbulkan setres, kurang konsentrasi, dan malas bergerak.

Beberapa mengatakan bahwa saat haid, ladies dilarang untuk melakukan kegiatan yang berat ataupun berolahraga. Padahal rutin berolahraga merupakan obat untuk mengurangi setres dan bahkan mengurangi rasa nyeri menstruasi. Namun sebaiknya hindari untuk melakukan olahraga yang sangat menguras tenaga seperti jogging atau gerakan senam untuk menurunkan berat badan. Cukup dengan melakukan yoga atau cuma berjalan kaki akan membantu meringankan fase menstruasi ladies.

Memang melakukan cara diet cepat kurus saat sedang mengalami fase menstruasi tidak dilarang, namun terdapat gangguan dan efek samping diet saat haid yang perlu ladies ketahui jika memaksakan untuk tetap menjalaninya.

Karena pada saat fase itu, tubuh ladies akan lebih rentan dan membutuhkan perawatan lebih dari hari biasanya, sehingga mengatur asupan nutrisi yang masuk dengan tetap melakukan olahraga akan membuat ladies melalui fase menstruasi dengan lebih nyaman dan lancar.