Efek Samping Diet Pisang

Efek Samping Diet Pisang

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Makanan Yang Efektif Membakar Lemak , Menu Diet Setelah Melahirkan , Resep Jus Diet Malam Hari , Efek Samping Diet Air Putih , Cara Membuat Detox Lemon Water , Efek Samping Green Coffee , Manfaat Senam Perut , Makanan Penambah Tenaga Sebelum Olahraga , Efek Samping Diet Booster , Khasiat Pisang Rebus Untuk Diet , Cara Diet Setelah Melahirkan Caesar , Sayuran Untuk Diet yang Menyehatkan , Daftar Menu Diet Debm , Manfaat Susu Anlene Untuk Diet Lebih Sehat , Manfaat Pilates Bagi Wanita , Cara Diet Jeruk Nipis Sebelum Tidur , Efek Samping Diet Cardio , Cara Membuat Saus Salad Buah , Efek Samping Diet Pisang , Cara Diet Detox Buah

Efek Samping Diet Pisang

Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminataM. balbisiana, dan M. ×paradisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari yang disebut sisir. Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium. Buah pisang ini juga bisa dijadikan sebagai buah diet lho , tetapi jangan salah diet pisang juga mempunyai efek sampingnya lho , seperti berikut ini kami akan memberikan anda informasi mengenai Efek Samping Diet Pisang :

1. Sembelit

Efek samping diet pisang yang pertama yaitu dapat menyebabkan sembelit. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa pisang bermanfaat untuk mengatasi diare. Sebaliknya, jika mengkonsumsi pisang untuk diet yang terlalu banyak akan menyebabkan sulit untuk buang air besar atau yang disebut sembelit. Oleh karena itu, konsumsilah pisang ini sewajarnya saja.

      2. Penyakit kardiovaskular

Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik, begitu juga dalam mengkonsumsi buah pisang ini. Mengkonsumsi buah pisang yang berlebihan, dapat menyebabkan timbulnya penyakit kardiovaskular. Hal ini terjadi karena kandungan magnesium pada pisang yang cukup tinggi. Dan jika dikonsumsi berlebih terutama pada saat perut kosong seperti pada diet buah pisang, hal ini dapat menyebabkan efek negatif pada tubuh Anda, yaitu penyakit kardiovaskular.

Magnesium yang berlebih tersebut, menyebabkan kalsium dan juga magnesium yang ada dalam darah menjadi tidak seimbang. Yang akan menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah Anda. Oleh karena itu bagi Anda yang sedang menjalankan cara diet cepat dengan buah pisang ini, perhatikan dalam mengkonsumsi pisang agar jangan sampai berlebihan.

      3. Menimbulkan ketidakseimbangan hormon

Buah pisang ini sebenarnya memiliki kandungan zat atau nutrisi yang baik untuk perkembangan hormon, jika dikonsumsi sesuai aturannya. Namun, jika dikonsumsi secara berlebih, malah akan menyebabkan timbulnya ketidakseimbangan hormon. Kandungan xenobiotik yang terdapat didalam pisang sangat mempengaruhi produksi hormon esterogen pada wanita dan androgen pada pria hal ini yyang menyebabkan terjadinya gangguan pada hormon.

      4. Penyempitan pembuluh darah

Efek samping diet pisang yang tidak sesuai dengan aturan lainnya, yaitu dapat menyebabkan terjadinya penyempitan pembuluh darah. Zat tiramin yang terdapat pada buah pisang ini, adalah zat yang memberikan efek vasokontriksi atau penyempitan pembuluh darah. Yang jika dikonsumsi terlalu berlebih dan dalam jangka waktu yang panjang bisa menyebabkan terjadinya penyakit stroke.

      5. Kelebihan kalium (hiperkalemia)

Kalium memang merupakan nutrisi yang baik bagi tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Namun bagaimana jika kelebihan kalium dalam tubuh kita? kondisi dimana kelebihan jumlah kalium dalam tubuh disebut juga dengan hiperkalemia. Dan kondisi hiperkalemia ini jika dibiarkan maka akan menyebabkan kelemahan otot pada tubuh, kelumpuhan sementara, serta detak jantung yang tidak teratur.

      6. Tidak disarankan bagi penderita diabetes

Pada penderita diabetes khususnya, tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang, apalagi dalam jumlah yang berlebih. Karena kandungan glukosa pada pisang dapat menyebabkan kadar gula darah Anda akan semakin naik, akibatnya bagi penderita diabetes adalah akan semakin memperparah penyakit diabetes tersebut.

      7. Kerusakan saraf

Mengkonsumsi buah pisang secara berlebih ini, juga dapat menyebabkan timbulnya kerusakan pada jaringan-jaringan saraf. Hal ini dapat terjadi, jika kita mengkonsumsi buah pisang ini secara berlebih dan tidak sesuai dengan aturannya.