Diet Yang Menyehatkan Dan Menurunkan BB

Diet Yang Menyehatkan Dan Menurunkan BB

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Khasiat Daun Jati Cina Untuk Diet , Diet Tanpa Olahraga , Khasiat Daun Peterseli Untuk Diet , Diet Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan , Khasiat Daun Singkong Untuk Diet , Diet Raw Food , Manfaat Edamame Untuk Diet Sehat , Fakta Minyak Kelapa Untuk Diet , Khasiat Buah Delima Untuk Diet , Ragam Olahraga Untuk Diet Yang Maksimal , Tips Mengecilkan Perut Dalam Waktu Singkat , Diet Yang Menyehatkan Dan Menurunkan BB

Diet Yang Menyehatkan Dan Menurunkan BB

Sah-sah saja untuk mulai berdiet jika Anda mau punya berat badan ideal. Namun, Anda harus pintar-pintar membuat strateginya agar rencana diet sehat berjalan mulus tanpa hambatan. Alih-alih berat badan turun, angka di timbangan malah akan melonjak drastis jika salah strategi. Cara diet yang salah juga dapat membahayakan kesehatan tubuh, lho! Lantas, seperti apa cara menurunkan berat badan yang sehat?. Berikut ini akan kami berikan anda beberapa tips Diet Yang Menyehatkan Dan Menurunkan BB :

  1. Diet Indeks Glikemik Rendah

Diet ini dilakukan dengan cara untuk menghindari karbohidrat yang bermaksud untuk menurunkan kadar gula atau menghindari kenaikan kadar gula yang cepat dalam tubuh. Diet tidak dilakukan untuk menghilangkan semua makanan yang mengandung karbohidrat tapi dengan memilih sumber karbohidrat yang tepat. Berbagai jenis makanan yang layak untuk diet ini seperti gandum, roti gandum, quinoa, kacang –kacangan, buah, sayuran dan kentang dalam jumlah yang kecil. Diet ini bisa menurunkan kadar gula darah dan mengelola kadar gula darah. Efeknya sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes, kolesterol tinggi dan gangguan jantung.

  1. Diet DASH (Dietary Approaches to Stop Hypertension)

Ini adalah salah satu diet untuk menurunkan tekanan darah dan mencegah serangan hipertensi. Diet diluncurkan pertama kali oleh National Heart Lung and Blood Institut. Cara untuk makan dalam diet ini memiliki tujuan untuk menjaga keseimbangan makanan yang kaya dengan buah, sayuran, produk susu rendah lemak, biji-bijian, ikan, ayam, dan kacang-kacangan. Diet juga sangat tepat untuk mengurangi konsumsi garam dan lemak trans. Hasilnya menurut penelitian dari Universitas Johns Hopkins, ternyata diet juga baik untuk menurunkan risiko penyakit jantung.

  1. Diet Vegetarian

Menurut penelitian dari American Heart Association ternyata diet vegetarian sangat penting untuk menurunkan risiko obesitas, penyakit hipertensi dan serangan jantung. Kunci untuk melakukan diet ini dengan sehat adalah tetap mengonsumsi telur dan produk susu. Akhirnya tubuh tidak mudah sakit karena juga mendapatkan nutrisi seperti lemak jenuh yang sedikit, serat, magnesium, vitamin C, vitamin E, asam folat, dan karotenoid. Namun risiko diet ini juga lebih buruk karena aturan yang ketat bisa membuat pelaku diet kekurangan nutrisi vitamin dan protein.

  1. Diet Rendah Gluten

Produk gluten adalah semua jenis protein yang berasal dari biji-bijian termasuk gandum dan produk gandum. Diet ini bertujuan untuk menghilangkan produk gluten yang khusus untuk penderita celiac. Karena pada dasarnya penyakit ini akan membuat usus penderita rusak karena asupan gluten dan tubuh juga tidak bisa menyerap nutrisi seperti kalsium, vitamin, protein, lemak dan karbohidrat. Menurut peneliti dari Harvard Medical School, diet ini penting untuk menjaga kesehatan penderita penyakit celiac.

  1. Diet Ketogenik

Diet ini adalah salah satu jenis diet yang sangat penting untuk penderita epilepsi dan bisa diterapkan untuk anak-anak. Diet yang tepat dilakukan dengan cara membuat tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang terdiri dari 80 persen lemak, 15 persen protein dan 5 persen karbohidrat. Pelaku diet tidak boleh mengonsumsi sayuran, buah yang mengandung tepung, roti, pasta dan makanan dengan gula. Namun dilansir dari Mayo Clinic, model diet ini bisa menyebabkan sembelit, dehidrasi dan kelaparan.