Diet Paling Hits Di Indonesia

Diet Paling Hits Di Indonesia

Wanita mana sih yang tak ingin punya bentuk tubuh yang ideal? Setiap wanita di seluruh dunia pasti ingin punya tubuh yang langsing. Untuk itu berbagai cara pun mereka tempuh. Salah satunya adalah dengan melakukan diet.

Diet sudah jadi kebutuhan bagi setiap wanita. Diet sebenarnya adalah pengaturan pola makan yang membuat tubuh lebih sehat, namun seiring perkembangannya, ada banyak jenis diet yang ditujukan untuk menurunkan berat badan. Seperti berikut ini yang lagi trending di indonesia , kami akan membahas seputar Diet Paling Hits Di Indonesia di bawah ini.

1. Diet Mayo

 5 Jenis Diet Paling Hits di Indonesia, Kamu Sudah Coba yang Mana?

Diet satu ini sempat menggemparkan karena bisa menurunkan berat badan hingga 10 kilogram dalam 13 hari lho! Diet Mayo berasal dari sebuah organisasi kesehatan di Amerika Serikat bernama Mayo Clinic.

Diet ini menganjurkan kamu untuk tidak mengonsumsi garam selama 13 hari. Garam dipercaya dapat mengikat cairan dan lemak tubuh yang menyebabkan kegemukan. Makanan yang dikonsumsi juga sebaiknya direbus dan tidak sembarangan digoreng dengan minyak.

2. Diet Golongan Darah

 5 Jenis Diet Paling Hits di Indonesia, Kamu Sudah Coba yang Mana?

Sesuai dengan namanya, setiap golongan darah memiliki daftar makanan dietnya masing-masing. Daftar makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh golongan darah A tentu akan berbeda dengan daftar milik golongan darah O.

Ada beberapa daftar makanan yang baik untuk masing-masing golongan darah, ada pula makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi sama sekali. Coba deh cek pantangan makanan untuk golongan darahmu!

3. OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet)

 5 Jenis Diet Paling Hits di Indonesia, Kamu Sudah Coba yang Mana?

Diet ini begitu terkenal di Indonesia sejak dipopulerkan Deddy Corbuzier. Tubuhnya sempat mengalami kegemukan, lalu ia melakukan OCD yang menjadikan tubuhnya lebih kurus tapi berotot.

Banyak orang kemudian mencoba mengikuti diet ini. Apakah kamu salah satunya?

Diet ini tidak melarang kamu mengonsumsi makanan tertentu. Semua makanan bisa kamu konsumsi asal dalam pola waktu tertentu yang kamu pilih setiap harinya. Entah itu 4 jam waktu makan, 6 jam atau pun 8 jam.

4. Diet Ketogenik

 5 Jenis Diet Paling Hits di Indonesia, Kamu Sudah Coba yang Mana?

Baru-baru ini, diet ketogenik begitu menarik minat banyak orang. Diet ini menganut sistem rendah karbohidrat, protein sedang, dan lemak yang tinggi. Kamu tidak dianjurkan mengonsumsi nasi, kentang atau makanan bertepung.

Sebaliknya, kamu justru dianjurkan mengonsumsi makanan berlemak lho! Seperti halnya daging ayam, daging sapi, dan keju. Untuk kamu yang doyan makan-makanan berlemak, tentu diet ini sangat cocok sama kamu!

5. Diet Food Combining

 5 Jenis Diet Paling Hits di Indonesia, Kamu Sudah Coba yang Mana?

Kamu tidak perlu khawatir jumlah asupan makanan berkurang. Diet ini tidak membatasi seberapa banyak makanan yang ingin kamu konsumsi.

Diet Food Combining berfokus pada asupan karbohidrat dan protein yang tidak boleh dicerna bersamaan. Kamu dianjurkan untuk mengonsumsi makanan berkarbohidrat dengan sayuran, ataupun mengonsumsi protein dengan sayuran. Tentunya sebanyak yang kamu mau!

Dari 5 jenis diet di atas, manakah diet yang pernah kamu coba sebelumnya? Diet apa yang paling manjur sama kamu nih? Intinya, sesuaikan dengan kondisi masing-masing ya, jangan memaksakan menerapkan diet tertentu yang justru membahayakan tubuhmu.