Diet Golongan Darah AB

Diet Golongan Darah AB

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Macam Push Up Yang Melangsingkan , Manfaat Sit Up untuk Otot dan Tubuh Ideal , Cemilan Untuk Diet Debm , Khasiat Quaker Oat Untuk Diet , Efek Samping Diet Apel , Cara Diet Dengan Ubi Kayu , Makanan Sehat untuk Diet Kolesterol , Khasiat Kentang Rebus Untuk Diet , Khasiat Tahu Rebus Untuk Diet , Khasiat Roti Tawar Untuk Diet , Manfaat Diet Militer Bagi Kesehatan , Program Diet Untuk Obesitas , Efek Samping Diet Dengan Herbalife , Daftar Susu Penurun Berat Badan Paling Cepat , Jus Sayur Untuk Diet Sehat , Khasiat Sawi Untuk Diet , Resep Salad Sayur Untuk Diet , Bahaya Gorengan Untuk Diet , Khasiat Lada Hitam Untuk Diet , Diet Kentang Rebus , Manfaat Push Up Sebelum Tidur , Gerakan Mengecilkan Perut dan Pinggang , Diet Rendah Lemak , Cara Diet Dengan Daun Seledri , Efek Samping Obat Pelangsing , Diet Matahari , Bahaya Tidur Setelah Makan Bagi Kesehatan , Bahaya Diet Tinggi Protein , Kesalahan Dalam Diet , Cara Diet Ketika Hamil , Cara Diet GM Yang Benar , Pantangan Diet Mayo , Manfaat Bengkoang Untuk Diet , Cara Menahan Nafsu Makan Saat Diet , Diet Coklat , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Diet Yang Ampuh Menurunkan Berat Badan , Diet Golongan Darah AB , Diet Golongan Darah B , Cara Diet Penderita Maag

Diet Golongan Darah AB

Diet golongan darah adalah pengaturan pola makan untuk menurunkan berat badan, yang dilakukan berdasarkan golongan darah seseorang. Jenis makanan yang dianjurkan dan dihindari dalam diet ini, berbeda-beda untuk setiap golongan darah. Demikian juga untuk golongan darah AB, sebagai golongan darah yang cukup langka.

Diet berdasarkan golongan darah dipopulerkan oleh dokter naturopati bernama Peter D’Adamo. Menurutnya, kesuksesan program diet seseorang tergantung pada kesesuaian antara asupan makanan dan golongan darahnya. Program diet yang sesuai dengan golongan darah akan membuat tubuh mencerna makanan secara lebih efisien, mendapatkan energi tambahan, berat badan menurun, dan terhindar dari penyakit. Beriku adalah Diet Golongan Darah AB :

Orang dengan golongan Darah AB memiliki sel darah merah dengan antigen A dan antigen B namun tidak menghasilkan antibodi A dan antibodi B. Darah Ab dapat menerima darah A, B, maupun O dan tidak akan menimbulkan efek samping yang buruk di kemuadian hari. Namun dia tidak dapat mentransfusi darah ke darah apapun kecuali kepada darah AB sendiri.

Orang dengan golongan darah AB merupakan tipe orang yang susah untuk ditebak, memiliki imajinasi yang liar dan mudah untuk beralih dari sifat yang satu ke sifat yang lainnya. Orang dengan tipe ini pula tidak menunjukkan apa yang dia rasakan sehingga terkesan misterius. Dia adalah orang yang menyimak apa yang orang lain sampaikan namun mereka hanya sekedar menyimak tanpa peduli dengan hal itu. Orang dengan golongan darah AB merupakan orang yang unik dan tidak suka dengan mencari perhatian terhadap orang lain. Dia juga pintar dalam mengatur emosi dalam hatinya dan lebih baik diam tanpa ikut campur urusan orang.

Golongan darah AB merupakan orang dengan kepekaan yang sangat tinggi dan mudah empati dengan kesusahan dari orang lain. Orang yang bergolongan darah AB merupakan orang mendambakan sebuah cinta yang sangat romantis. Dia juga mempunyai watak baik, setia dan tulus namun dia orang yang sangat egois dan cuek. Dia juga seseorang yang menjunjung tinggi terhadap kejujuran namun dia suka untuk mengkritik orang lain. Sifat yang tidak baik dari orang dengan golongan darah AB adalah dia orang yang paling curigaan terhadap suatu hal. Namun dia adalah orang yang tidak suka mencari masalah, apabila dia marah dia akan melampiaskan terhadap benda lain bukan terhadap orang yang membuat kesalahan.

Orang dengan golongan darah B sering mudah terkena penyakit, seperti :

  • Anemia atau kekurangan sel darah merah
  • Depresi
  • Penyakit kanker
  • Penyakit jantung
  • Penyakit sistem saraf
  • Komplikasi hati dan empedu
  • Alzheimer

Menu Makanan Golongan Darah AB

1. Sarapan Pagi 

Untuk Menu sarapan pagi, orang dengan golongan darah AB lebih baik mengkonsumsi 1 buah roti dengan slai keju feta dengan teh hijau atau mungkin dengan air hangat dan perasan jeruk nipis.

2. Makan Siang 

Untuk makan siang, konsumsi salad dengan kubis, mentimun, bawang bombai, selada dan saus mayones. Untuk minuman anda bisa mengkonsumsi teh segar dengan buah pencuci mulut yaitu buah semangka.

3. Makan Malam 

Untuk makan malam, anda dapat mengkonsumsi sepiring nasi dengan lauk ikan mas goreng. Anda juga bisa minum teh panas atau pun jus buah dan perlu diingat jangan makan malam diatas jam 7 malam.

 

Makanan Yang Diperbolehkan Untuk Golongan Darah AB

1. Sayur-Sayuran
2. Buah-Buahan
3. Ikan Laut
4. Kacang-Kacangan
5. Telur
6. Olahan Susu

 Makanan yang Tidak Diperbolehkan Untuk Golongan Darah AB

1. Sayur-Sayuran

Sayur hijau memang sangat baik untuk tubuh apabila dikonsumsi dalam jumlah yang benar. Namun untuk orang dengan golongan darah AB yang sedang dalam program diet dilarang untuk mengkonsumsi beberapa jenis sayuran. Seperti jamur shitake, kecambah, jagung.

2. Daging

Daging memang butuh waktu yang lama untuk dicerna dalam tubuh. Orang dengan golongan AB dilarang untuk mengkonsumsi beberapa jenis daging seperti daging babi, daging ayam, daging sapi, daging kerbau, daging kuda, daging asap, daging angsa, daging bebek, daging burung puyuh, daging burung dara. Ini dikarenakan daging-daging tersebut dapat menyebabkan meningkatkan kadar kolesterol, meningkatkan lemak, dan tidak baik untuk pencernaannya. Selain itu juga daging-daging tersebut bersifat panas dan memicu tekanan darah pada orang dengan golongan darah AB.

3. Makanan Laut

Ikan laut memang baik apabila dikonsumsi dengan aturan yang benar. Namun saat anda melakukan program diet dan anda memiliki golongan darah AB maka anda harus menghindari beberapa jenis ikan laut seperti ikan ekor kuning, ikan teri tawar, ikan kakap hitam, belut, udang, gurita, kepiting, dan juga kodok. Beberapa jenis ikan laut itu dapat menyebabkan terganggunya sistem pencernaan, mengganggu kesehatan saraf, mengakibatkan penyakit jantung, stroke, dan juga tekanan darah tinggi.

4. Minuman Bersoda 

Minuman bersoda memang sangat disarankan bagi anda yang sedang melakukan diet. Karena kandungan gula dalam minuman bersoda dapat meningkatkan berat badan atau obesitas. Selain itu pula minuman bersoda juga harus dihindari oleh orang dengan golongan darah AB karena penumpukan gula dalam tubuh menyebabkan diabetes kering ataupun basah.

5. Minuman Berkafein 

Kafein terkandung dalam kopi, namun semua orang pasti menyukai dengan yang namanya kopi. Namun orang dengan golongan darah AB saat melakukan program diet harus menjauhi minuman dengan kafein ini. Karena kafein dapat menyebabkan proses pembakaran lemak dalam tubuh tidak sempurna.

6. Olahan Susu 

Susu memang sangat baik untuk tubuh. Namun orang dengan golongan darah AB saat melakukan program diet harus menghindari beberapa olahan susu seperti es krim, mentega, keju parmesan, susu sapi murni. Karena makanan tersebut dapat menyebabkan meningkatnya produksi lendir dalam tubuh, meningkatkan kolesterol, menganggu kesehatan pencernaan.

7. Gandum

Gandum memiliki kandungan serat yang tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh. Namun jika anda bergolongan darah AB dan dalam program diet maka anda harus menjauhi makanan yang berbahan gandum. Karena gandum dapat meningkatkan kadar asam pada otot tubuh dan juga menurunkan sistem kekebalan tubuh pada orang dengan golongan darah AB.

Olahraga yang Cocok Untuk Golongan Darah AB

Selain menjaga pola makan dan minum, untuk mendapatkan hasil diet yang memuaskan harus dibarengi juga dengan olahraga, seperti :

1. Joging atau Lari-Lari 

Joging adalah lari-lari kecil untuk melatih kekuatan otot kaki. Lakukanlah joging selama 20 sampai 30 menit dalam sehari. Banyak sekali manfaat yang kita dapat dari melakukan joging, seperti :

  • Menurunkan berat badan
  • Menurunkan resiko penyakit
  • Meningkatkan stamina dan energi
  • Memperbaiki nafsu makan
  • Menghambat penuaan dini
  • Meningkatkan konsentrasi dan semangat
  • Melancarkan menstruasi
  • Membuat kulit cerah dan sehat

2. Yoga 

Yoga adalah Memusatkan pikiran ke seluruh tubuh untuk menyelaraskan antara jiwa, pikiran, dan juga tubuh. Manfaat dari yoga adalah :

  • Membuat lebih peka dan juga konsentrasi
  • Mengatasi depresi
  • Menurunkan berat badan
  • Meningkatkan spiritual

3. Aerobik 

Anda dapat melakukan aerobik dua kali dalam seminggu dalam waktu 50 sampai 60 menit. Manfaat aerobik bagi orang dengan golongan darah AB adalah :

  • Mencegah penyakit diabetes
  • Menjaga stamina dan energi
  • Menjaga daya tahan tubuh
  • Mencegah darah tinggi

Jadi begitulah cara untuk diet bagi anda dengan golongan darah AB. Namun anda juga juga harus memperhatikan pola makan dan juga makanan apa saja yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi. Selain memperhatikan pola makan anda juga harus melakukan olahraga agar lebih sehat.