Diet Dengan Makanan Berlemak

Diet Dengan Makanan Berlemak

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Membentuk Otot Lengan Dalam 10 Menit , Tips Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga , Fakta Tentang Diet Karbohidrat , Buah Diet Khusus Menurunkan Berat Badan , Jenis Kacang Yang Bagus Untuk Diet , Daftar Snack Berkalori Rendah , Efek Samping Diet Lemon , Cara Konsumsi Minyak Kelapa Untuk Diet , Daftar Minuman Penurun Berat Badan , Manfaat Sauna Untuk Diet , Pola Makan Yang Menurunkan Kolestrol , Diet Dengan Makanan Berlemak , Makanan Yang Bagus Untuk Diet Alkalin , Makanan Yang Ampuh Mengecilkan Perut
Diet Dengan Makanan Berlemak

Di awal tahun, tentu semangat untuk melakukan resolusi sedang tinggi-tingginya. Termasuk dengan menurunkan berat badan. diet memainkan peranan penting dalam usaha membuat berat badan turun. Tak perlu makan dengan jumlah yang sangat sedikit, cukuplah bijak dalam memilih makanan yang kamu konsumsi. Salah satunya adalah dengan tetap mengonsumsi lemak. Ya, tak selamanya lemak itu jahat untuk tubuh. Ada lemak sehat yang berguna untuk menurunkan berat badan karena akan mempertahankan rasa kenyang. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda beberapa cara Diet Dengan Makanan Berlemak  :

1. Alpukat

Perlu kamu tahu bahwa di dalam dalam alpukat terkandung sebanyak 322 kalori dan 29,5 gram lemak. Jadi tak heran bila alpukat adalah termasuk buah yang mengandung lemak tinggi. Karena kandungan lemak yang tinggi banyak orang yang meyakini bila mereka memakan alpukat akan menambah berat badan mereka.

Padahal, kandungan lemak yang ada pada alpukat sangat baik untuk memenuhi kebutuhan lemak di saat sedang melakukan diet. Bahkan, para peneliti mengatakan dengan mengganti minyak goreng dengan minyak alpukat yang kaya akan asam tak jenuh tunggal dan asam oleat dapat mengurangi lemak di perut.

2. Cokelat Hitam

Siapa yang tidak menyukai cokelat, rasa manis yang disajikan oleh sepotong cokelat dapat memikat lidah setiap orang yang mencicipinya. Selain mempunyai rasa manis yang enak di lidah, cokelat juga baik dikonsumsi di saat diet. Namun, jenis cokelat yang dikonsumsi adalah dark chocolate bukan cokelat dengan berbagai macam campuran dan mengandung gula tinggi.

Dark chocolate dipercaya memiliki lemak yang baik untuk tubuh dan aman dikonsumsi saat diet. Namun, perlu diingat bahwa bukan seberapa banyak cokelat yang kamu makan yang menetukan berat badanmu akan turun atau tidak tapi konsistensi kamu dalam mengonsumsi cokelat. Dengan makan sedikit cokelat setiap hari kamu bisa mengendalikan keinginan ngemil di antara waktu makan.

3. Keju

Siapa bilang di saat diet tak boleh mengonsumsi keju? Nyatanya, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa kamu boleh mengonsumsi makanan yang mengandung produk susu, salah satunya adalah keju. Ini dikarenakan tubuh akan membakar lebih banyak lemak ketika mendapatkan asupan kalsium yang cukup. Oleh karena itu, mengonsumsi keju dapat menurunkan berat badan. Tapi kamu perlu ingat jangan mengonsumsinya secara berlebihan.

4. Yoghurt

Yogurt merupakan salah satu produk dari olahan susu yang mengandung kalsium bagi tubuh. Seperti yang kita tahu, kalsium sangat baik bagi tubuh kita. Bahkan, sebuah studi di University of Tennessee menyatakan bahwa orang yang melakukan diet dengan makan tiga porsi yogurt dalam sehari dapat menurunkan berat badan mereka sebanyak 22%.

Lemak di tubuh juga dapat hilang sebesar 61% lebih banyak daripada mereka yang melakukan diet dengan mengurangi kalori tanpa mengonsumsi kalsium dalam menu dietnya. Tak hanya itu, mengonsumsi yogurt setiap hari juga akan mendukung sistem kekebalan tubuhmu dan bisa menurunkan kolestrol jahat atau LDL.

5. Selai Kacang

Bagi kamu pecinta selai kacang tak perlu khawatir apakah selai kacang dapat menghancurkan program dietmu atau tidak. Karena selai kacang ternyata sangat bagus dalam menyukseskan program diet. Ini dikarenkan di dalam selai kacang kaya akan lemak dan protein sehingga dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Namun, perlu kamu ingat konsumsilah selai kacang tanpa tambahan gula, garam dan pengawet. Lalu, selai kacang ini hanya boleh dikonsumsi beberapa kali dalam seminggu dengan takaran 2-3 dua sendok makan selai kacang. Karena jika dikonsumsi secara berlebihan akan mengurangi manfaat dari selai kacang tersebut.

6. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung asam oleat dan asam lemak yang dipercaya baik dalam proses penurunan berat badan. Salah satu studi yang diterbitkan oleh European Journal of Nutrition, para peneliti dari Universitas Federal Viçosa di Brazil meneliti sekelompok wanita paruh baya yang kelebihan berat badan untuk sarapan dengan makanan yang mengandung minyak zaitun dan minyak kedelai.

Hasil dari penelitian tersebut menyatakan bahwa kelompok wanita yang mengonsumsi minyak zaitun 80% lebih banyak kehilangan lemak di tubuh mereka dibandingkan dengan kelompok wanita yang mengonsumsi minyak kedelai.