Daftar Minuman Tanpa Kalori

Daftar Minuman Tanpa Kalori

Rahasia menurunkan berat badan bukan hanya melihat apa yang ada di piring tapi juga apa isi gelas yang kita minum. Minuman ringan, jus buah, dan minuman berenergi umumnya mengandung gula dan tinggi kalori sehingga membuat upaya penurunan berat badan gagal. Kebiasaan mengasup minuman manis itu, termasuk kopi dengan tambahan gula, susu, atau krim, bisa berujung pada kegemukan. Apalagi aktivitas fisik masyarakat modern sangat rendah. Untuk menjaga agar asupan kalori tetap terkontrol, ketahui alternatif minuman manis yang mampu mendukung upaya penurunan berat badan. Berikut ini adalah beberapa Daftar Minuman Tanpa Kalori  :

  1. Air Kelapa

Minuman tanpa kalori yang akan membantu program diet anda adalah air kelapa. Air kelapa terbukti menjadi salah satu minuman yang dapat menurunkan tekanan darah penyebab hipertensi. Anda bisa meminum air kelapa secara langsung atau menambahkannya ke dalam minuman lainnya bersama buah atau sayuran sehat.

Selain sehat, anda juga harus memperhatikan efek samping diet air kelapa. Jangan terlalu banyak mengonsumsi air kelapa karena bisa berpengaruh pada kesehatan tubuh anda.

2. Minuman dari Timun

Anda bisa membuat minuman tanpa kalori dari buah timun. Minuman ini akan memberikan anda khasiat mentimun untuk diet, yaitu nutrisi yang akan membuat anda semakin sehat. Timun hampir tidak mengandung kalori karena 90% terdiri dari air.

3. Mint Detox Water

Minuman ini bisa anda buat dengan mencampurkan irisan lemon, daun mint, dan beberapa iris buah timun. Minuman ini akan memberikan manfaat lemon untuk diet, yaitumembersihkan pencernaan anda. Selain itu, anda juga akan mendapatkan khasiat daun mint untuk diet yang akan menghangatkan pencernaan dan tubuh anda serta menguatkan rasa minuman.

4. Teh Hijau

Teh hijau dipercaya sebagai salah satu teh penurun berat badan yang paling ampuh. Teh hijau murni tidak mengandung sedikitpun kalori, kecuali anda menambahkan gula atau madu ke dalam minuman teh anda. Mungkin akan terasa sedikit aneh, namun teh hijau yang tidak diberi bahan tambahan merupakan cara yang baik untuk membuat tubuh anda tetap sehat.

5. Teh Jahe

Jahe merupakan bahan makanan yang khasiatnya sudah banyak diketahui. Jahe terbukti ampuh untuk menghangatkan tubuh, melancarkan pencernaan, dan menambah energi.  Salah satu cara mengolah jahe yang paling populer adalah dengan membuat teh jahe.

Cara membuat teh jahe untuk diet sebenarnya tidaklah sulit. Anda bisa memanaskan dua gelas air dan memasukkan beberapa iris jahe ke dalamnya. Untuk membuat minuman ini nol kalori, jangan tambahkan gula atau madu.

6. Sirup Apel

Sirup apel yang dijual di supermarket mungkin bukan minuman sehat untuk diet karena mengandung banyak pemanis buatan dan tinggi kalori. Namun, anda bisa membuat sirup apel sendiri yang tidak mengandung kalori sama sekali. Cukup rebus irisan buah apel selama beberapa menit. Anda juga bisa menambahkan bahan lainnya, seperti cengkeh, kulit jeruk, dan kayu manis untuk direbus bersama.

7. Teh Turmerik

Bagi anda yang sedang menjalani program diet untuk obesitas, anda bisa memasukkan teh ini ke dalam menu minuman harian anda. Minuman ini dibuat dengan merebus kunyit, jahe, lemon, dan air secara bersamaan. Minuman ini cukup sehat untuk membersihkan pencernaan dan hati anda.