Daftar Makanan Untuk Diet Golongan Darah B

Daftar Makanan Untuk Diet Golongan Darah B

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Fungsi Karbohidrat Untuk Otot , Makanan Diet Untuk Penderita Diabetes , Manfaat Mayones Untuk Diet , Daftar Sayuran Untuk Diet Yang Menyehatkan , Cara Menentukan DIet Terbaik Untuk Tubuh , Daftar Makanan Diet Penderita Maag , Daftar Minuman Sehat Untuk Diet , Daftar Makanan Untuk Diet Golongan Darah A , Cara Diet Untuk Badan Yang Susah Kurus , Makanan Untuk Diet Golongan Darah O , Ramuan Alami Mengecilkan Perut , Daftar Makanan Diet Rendah Kalori , Daftar Makanan Sehat Untuk Diet Cepat , Cara Membuat Yoghurt Untuk Diet , Daftar Makanan Untuk Diet Golongan Darah B , Cara Diet Aman Menurunkan Berat Badan

Daftar Makanan Untuk Diet Golongan Darah B

Diet saat ini sudah menjadi kebutuhan utama di banyak negara. Obesitas saat ini sudah menjadi ancaman dunia. Diet menjadi salah satu cara yang ingin menurunkan berat badan mereka. Ternyata golongan darah dapat berpengaruh pada makanan yang dikonsumsi oleh orang yang sedang diet, misalnya makanan diet sehat golongan darah  B atau golongan darah lainnya.

Jadi ada makanan yang baik dikonsumsi oleh golongan darah tertentu, ada juga makanan yang di harus dihindari. Ternyata diet tidak semata-mata mengurangi porsi makan, namun harus mengetahui makanan apa saja yang baik dan tidak baik dimakan pada saat diet dan hal tersebut tergantung oleh golongan darah itu sendiri.

Kali ini kita akan memberikan informasi tentang diet sehat golongan darah B, dengan begitu orang-orang yang memiliki golongan darah B dapat diet dengan sehat dan tidak harus takut kesehatannya terganggu. Berikut ini adalah makanan sehat yang dianjurkan untuk orang-orang yang memiliki golongan darah B jika ingin melakukan diet. Berikut adalah Daftar Makanan Untuk Diet Golongan Darah B :

1. Daging Sapi

Berbeda dengan golongan darah A yang memiliki pantangan makanan berupa daging, golongan darah B diperbolehkan untuk konsumsi daging seperti daging sapi, daging sapi tidak akan membuat orang dengan golongan darah B menjadi gemuk dan memiliki sifat yang netral sehingga aman untuk dikonsumsi.

2. Nanas

Buah nanas yang memiliki rasa segar ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi orang bergolongan darah B sebab sangat baik untuk menghilangkan penumpukan lemak dalam tubuh. Buah nanas juga sangat sedikit kandungan kalorinya dan air buah nanas juga bermanfaat untuk diuretik sehingga proses pembuangan racun dari urine bisa lebih lancar.

3. Pisang

Pisang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk manusia, khususnya untuk golongan darah B saat menjalani program diet. Cara Diet yang bisa dilakukan dengan menggunakan pisang adalah morning banana diet. Kandungan serat tinggi pada buah ini akan membuat perut terasa kenyang lebih lama lagi.

4. Plum

Dari penelitian membuktikan jika buah plum bisa mengendalikan nafsu makan dan rasa lapar bisa dicegah. Untuk golongan darah B dianjurkan mengkonsumsi buah plum 30 gram per hari, sebab tidak boleh juga dikonsumsi terlalu berlebih sebab mengandung kadar gula.

5. Pepaya

Pepaya juga memiliki kandungan bermanfaat untuk kesehatan khususnya golongan darah ini. Tambahkan pepaya ke dalam menu diet anda sehingga berat bada bisa turun secara alami tanpa menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia.

6. Duku

Buah duku yang berbentuk mungil ini memiliki kandungan serat tinggi yang sangat baik untuk menurunkan berat badan golongan darah B. Sistem pencernaan akan semakin lancar dan memberikan efek kenyang yang lebih lama.

7. Anggur

Anggur sangat baik dikonsumsi golongan darah B sebab memiliki senyawa polifenol yang berguna sebagai antioksidan. Selain itu buah anggur juga sangat sehat untuk jantung, melawan obesitas dan juga mencegah diabetes.

8. Cranberry

Cranberry memiliki kandungan kalori rendah dan kaya akan antioksidan, anti bakteri dan bisa mengobati infeksi kandung kemih sehingga sangat baik dikonsumsi untuk diet golongan darah B.

9. Keju

Salah satu olahan susu yaitu keju juga baik dikonsumsi pada diet golongan darah B, bakteri baik yang terkandung dalam keju ini akan membantu proses pencernaan sehingga mengatasi masalah sembelit. Jenis keju yang boleh dikonsumsi diantaranya adalah ricotta cheese, mozarella dan feta cheese.

10. Ikan Kod dan Salem

Jenis ikan laut yakni kod dan salem juga baik dikonsumsi saat golongan darah B sedang menjalani diet. Jenis ikan ini akan menjadi sumber protein tinggi khusus golongan darah ini.

11. Daging Domba dan Kelinci

Jenis daging ini juga baik untuk dikonsumsi golongan darah B, sebab golongan darah ini akan cepat beradaptasi lebih baik dengan 2 jenis daging ini dibandingkan dengan golongan darah lainnya.

12. Minyak Zaitun

Minyak zaitun yang digunakan untuk diet sangat baik agar saluran pencernaan dan juga pernafasan bisa lebih sehat. Pakai setidaknya 1 sendok makan minyak zaitun untuk dikonsumsi langsung atau dicampur dengan salad dan beberapa jenis makanan lainnya.

13. Kacang Kenari Hitam

Jenis kacang-kacangan ini juga baik untuk dikonsumsi pada diet golongan darah B. Kacang kenari hitam ini adalah jenis kacang yang paling baik untuk dikonsumsi dibandingkan dengan biji bunga matahari, kacang mete, kacang pistachio dan jenis kacang lainnya.

14. Buncis

Buncis menjadi salah satu makanan baik untuk dikonsumsi sebab golongan darah B bisa memberikan toleransi pada jenis polong-polongan dibandingkan dengan jenis golongan darah lainnya.

15. Roti Essense dan Roti Ezikial

Kedua jenis roti ini mengandung nutrisi tinggi meski mengandung gandum, namun lektin guletinnya sudah berkurang dan bahkan rusak sehingga bisa dicerna dengan baik untuk orang dengan golongan darah B.

16. Brokoli dan Daun Peterseli

Kedua jenis sayuran ini baik dijadikan sebagai Makanan Untuk Diet Golongan Darah B, sebab golongan darah B sangat rentan pada virus sehingga memerlukan kandungan magnesium tinggi yang bisa didapatkan dari kedua jenis sayuran ini.

17. Butter dan Mentega

Butter dan mentega yang juga merupakan olahan dari susu ini juga bisa dikonsumsi saat diet golongan darah B, sebab gula primer yang ada pada antigen golongan darah B adalah D galaktosamin yang merupakan kandungan serupa dalam susu dan juga olahan susu.

18. Wortel dan Jamur Shitake

Kedua jenis sayur ini juga baik dikonsumsi dalam program diet golongan darah B. Kadar magnesium tinggi pada kedua jenis sayur ini akan bekerja sebagai anti virus yang sangat penting dalam program diet.

19. Semangka

Buah semangka yang banyak mengandung air ini sangat baik dikonsumsi saat diet, sebab enzim yang terkandung dalam buah ini sangat mudah dicerna dalam tubuh khususnya untuk orang dengan golongan darah B.

20. Cocktail

Cocktail campuran buah-buahan ini sangat baik untuk program diet golongan dara B, cocktail akan menyediakan sumber serin, kolin dan juga etanolamin dengan dosis tinggi yang sangat dibutuhkan oleh golongan darah B.

21. Jahe

Golongan darah B juga bisa menerima berbagai tanaman obat dengan sangat baik seperti contohnya jahe. Dalam jahe tidak mengandung zat lektin sehingga aman untuk dikonsumsi diet yang dijalankan oleh golongan darah B tersebut.

22. Teh Hijau

Salah satu jenis minuman yakni teh hijau akan menambah performa pada orang dengan golongan darah B dan tidak akan memberikan efek buruk untuk golongan darah ini. Selain kandungan kafein, teh hijau juga memiliki antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk golongan darah B.