Daftar Makanan Diet Bersifat Alkali

Daftar Makanan Diet Bersifat Alkali

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Membentuk Otot Lengan Dalam 10 Menit , Tips Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga , Fakta Tentang Diet Karbohidrat , Buah Diet Khusus Menurunkan Berat Badan , Daftar Makanan Diet Bersifat Alkali , Cara Diet Penderita Maag , Ramuan Alami Untuk Mengecilkan Perut , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Cara Diet Detox Secara Alami , Cara Menahan Lapar Tanpa Makan , Khasiat Es Batu Untuk Diet , Cara Membentuk Otot Perut Di Rumah

Daftar Makanan Diet Bersifat Alkali

Diet alkaline diklaim dapat membantu menurunkan berat badan, memperlambat penuaan, danmembantu mengendalikan penyakit kronis seperti diabetes, arthritis, dan bahkan kanker.Benarkah klaim tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Diet alkaline atau diet asam basa merupakan metode diet dengan pengaturan pola makan untuk menyeimbangkan pH dalam tubuh, yakni dengan lebih banyak mengonsumsi makanan bersifat alkali (basa) setiap hari. Dasar teori diet alkaline adalah bahwa tubuh rentan terhadap penyakit jika mengonsumsi makanan yang bersifat asam.  Teori diet alkaline menyebutkan bahwa makanan yang bersifat asam seperti daging, gandum, gula rafinasi, dan makanan olahan akan memicu tubuh menghasilkan asam tidak baik bagi kesehatan. Sebaliknya, makanan yang bersifat alkaline atau basa dianggap sebagai pelindung, dan dengan menekankan pola makan dengan makanan bersifat basa dapat menjaga kesehatan tubuh. Berikut adalah Daftar Makanan Diet Bersifat Alkali :

  1. Sayur Bayam

Sayur bayam merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang kaya akan alkali yang bisa melawan asam lambung dan menambah darah. Selain itu bayam juga kaya akan nutrisi yang baik bagi tubuh, dan bisa menjadi salah satu menu untuk diet alkaline

  1. Brokoli

Brokoli juga termasuk dalam daftar makanan yang bersifat alkali atau Basa yang dapat mermanfaat bagi tubuh untuk mengurangi asam lambung. Selain itu brokoli juga mempunyai nutrisi lainnya yang bermanfaat untuk menghambat dan mencegah penyakit, seperti penyakit kanker dan juga jantung.

  1. Alpukat

Daftar makanan bersifat alkali berikutnya adalah alpukat, yang memiliki kadar asam atau PH sebesar 8.0 yang mampu menetralisisr asam lambung. Alpukat juga mengandung lemak nabati yang mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh dan justru tidak membuat berat badan naik

  1. Kacang Almond

Kacang almond juga termasuk daftar makanan yang bersifat alkali dan juga mempunyai banyak nutrisi yang dibutuhkan saat diet dan baik bagi tubuh. Khasiat kacang almond untuk diet dan baik bagi kesehatan tubuh kita antara lain membantu memperlancar pencernaan dan menyeimbangkan asam lambung.

  1. Semangka

Buah satu ini juga termasuk ke dalam daftar makanan yang mengandung alkali karena mempunyai mineral yang bisa menyeimbangkan asam lambung. Selain itu buah semangka ini juga kaya akan vitamin dan mengandung serat yang mampu membuang kotoran dari dalam tubuh.

  1. Lemon

Walau rasanya itu asam, ternyata ketika dicerna tubuh lemon juga bisa  bertransformasi menjadi zat yang bersifat alkali sehingga baik bagi tubuh. Khasiat lemon untuk diet yang juga mampu menurunkan berat badan dengan efektif juga  bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan makanan yang baik bagi tubuh.

  1. Bawang Putih

Bawang putih juga bisa sebagai salah saru jenis makanan yang mempunyai alkali yang tinggi yang mampu menetralisir asam lambung di salam tubuh. Bawang putih juga bisa digunakan sebagai tambahan makanan untuk penetralisir pada makanan yang bersifat asam seperti daging, ikan, dan lainnya.

  1. Mentimun

Mentimun juga termasuk ke dalam makanan yang bersifat alkali dan juga bisa digunakan sebagai menu makanan diet alkaline yang menyehatkan. Mentimun juga mempunyai kadar kandungan air yang cukup tinggi, yaitu sekitar 95% sehingga dapat memenuhi kebutuhan air pada tubuh.

  1. Seledri

Seledri juga termasuk ke dalam jenis sayuran yang mempunyai kadar alkali yang tinggi sehingga mampu meneltralisir asam lambung yang berlebih. Seledti juga mempunyai beberapa nutrisi lainnya yang bermanfaat bagi tubuh dan ,mencegah timbulkan berbagai penyakit.

  1. Paprika

Paprika memiliki kandungan antioksidan dan alkali yang tinggi yang bermanfaat bagi tubuh dan menurunkan resiko penyakit seperti diabetes dan kanker. Selain itu banyak nutrisi  yang terkandung dalam paprika ini seperti Vitamin C dan Vitamin A yang baik bagi tubuh.