Daftar Camilan Diet

Daftar Camilan Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Membentuk Otot Lengan Dalam 10 Menit , Tips Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga , Fakta Tentang Diet Karbohidrat , Buah Diet Khusus Menurunkan Berat Badan , Jenis Kacang Yang Bagus Untuk Diet , Daftar Snack Berkalori Rendah , Efek Samping Diet Lemon , Cara Konsumsi Minyak Kelapa Untuk Diet , Daftar Minuman Penurun Berat Badan , Manfaat Sauna Untuk Diet , Cara Mengencangkan Kulit Kendur Setelah Diet , Cara Menahan Lapar Untuk Diet , Kondisi Tubuh Jika Kekurangan Kalori , Daftar Camilan Diet
Daftar Camilan Diet

Dilema karena Anda sedang diet, tapi suka ngemil? Diet bukan berarti tidak makan sama sekali atau tidak memanjakan diri dengan camilan favorit, lho! Anda tetap bisa ngemil, hanya saja Anda perlu lebih bijak memilah-milih jenis makanannya dan mengatur porsinya. Camilan bisa menjadi cadangan energi darurat sebelum waktu makan besar tiba. Anda dapat memilih camilan sehatyang tidak akan membuat Anda kelaparan ketika jam makan tiba, yang bisa membuat Anda justru makan berlebihan. Selain itu, camilan sehat juga akan menjaga metabolisme tubuh Anda dari pembakaran lemak. Apa saja camilan untuk diet yang bisa dinikmati ketika kelaparan melanda?. Nah berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Daftar Camilan Diet  :

1. Kacang-kacangan

Kacang merupakan salah satu cemilan yang paling enak, apalagi kalau makannya sambil nonton acara tv favorit, aduh bisa-bisa nggak kerasa udah habis satu toples. Tenang, meski lagi dalam program diet kamu tetep bisa ngemil kacang kok. Malahan sangat dianjurkan untuk mengkonsumsinya dalam jumlah terbatas tentunya, yakni tidak melebihi 100 kalori.

Jenis kacang yang baik dikonsumsi saat diet di antaranya adalah kacang kedelai, walnut, mede, kacang tanah, kacang merah dan almond. Kacang-kacangan ini mengandung banyak serat. Di samping itu pula, mengkonsumsinya bisa membantu tubuh kita menekan kadar gula darah.

Sebaiknya kacang diolah dengan cara disangrai atau dipanggang ya, hindari menggunakan minyak atau mentega apalagi diberi taburan garam. Plan aja udah enak kok.

2. Pisang dan selai kacang

Dua sejoli ini kalo digabungin ternyata bisa menciptakan cita rasa yang enak dan tentunya aman buat yang lagi diet. Buah pisang terbukti bisa membuat perut kita kenyang lebih lama.

Sementara karbohidrat yang terdapat dalam dua sendok selai kacang bisa membuat energi meningkat, menekan nafsu makan dan kandungan protein di dalamnya bisa membuat kita aktif sepanjang hari.

Tentunya, lebih baik pilih selai kacang yang tidak mengandung gula, ya. Selain dioles pada buah pisang, kamu juga bisa menggantinya dengan roti bakar gandum yang diberi sedikit mentega tawar.

3. Yogurt

Bagi kalian yang gak suka minum susu, bisa konsumsi yogurt buat cemilan selama diet. Jika kamu kurang tahan dengan rasanya yang asam, bisa pula ditambahkan madu atau buah-buahan segar.

Memilih yogurt tawar lebih baik ketimbang yang sudah diberi gula. Yogurt dipercaya bisa mempercepat proses metabolism tubuh. Sehingga lemak dan juga kolestrol bisa dibuang sebelum terserap oleh tubuh.

Di samping itu, yogurt ternyata juga kaya akan vitamin A, B1, B2, B3 dan vitamin C yang tentunya sangat diperlukan oleh tubuh. Sebaiknya, konsumsi yogurt sebagai cemilan sehat di antara waktu sarapan ke makan siang atau sebelum makan malam ya.

4. Es Krim rendah lemak

Saat ini sudah banyak brand es krim yang mengeluarkan produk es krim khusus untuk orang yang tengah berdiet. Yaps, Low fat ice cream atau es krim rendah lemak.

Tak perlu kawatir, es krim ini sama enaknya kok dengan es krim yang biasa. Tapi kandungan gula serta lemaknya sangat rendah jadi aman buat dijadiin cemilan sehat kamu, tanpa kawatir angka timbangan bertambah.

5. Popcorn

Siapa yang suka nonton film di bioskop? Pasti sudah nggak asing dong sama cemilan yang satu ini, popcorn. Makanan ringan yang terbuat dari biji jagung kering ini, sudah pasti tersedia di semua gedung bioskop. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang crunchy bisa banget bikin kamu mau nambah lagi dan nggak pengen berhenti makan.

Tetap tenang, ternyata popcorn bukanlah cemilan yang “haram” dikonsumsi saat berdiet kok. Kandungan lemak dalam popcorn tidaklah sebanyak yang kita sangka loh. Dalam satu big box popcorn hanya terkandung kira-kira 1,5 gram lemak dan 93 kalori.

Habis ngemil popcorn jogging bentar udah aman terkendali deh. Lebih baik, kamu bikin sendiri popcorn-nya ya, supaya bisa terkontrol jumlah menteganya. Atau bisa juga kamu mengganti mentega dengan olive oil agar lebih sehat.

6. Dark Chocolate

Udah jadi rahasia umum kalau cokelat pekat atau dark chocolate adalah salah satu cemilan yang aman untuk menjaga berat badan. Sesuai namanya, jenis cokelat ini berwarna lebih pekat disbanding jenis lainnya dan rasanya sedikit lebih pahit. Rasa pahit itu, karena kandungan gula dalam dark chocolate terbilang rendah. Aman banget deh buat diet.

Dengan mengonsumsi dark chocolate sebagai cemilan saat diet, kamu akan memperoleh banyak manfaat lho. Di antaranya mengontrol gula darah, melancarkan sirkulasi darah, melindungi kulit dari bahaya sinar UV serta memperbaiki mood.

7. Agar-agar

Agar-agar bisa jadi pilihan cemilan sehat yang murah meriah. Eits, meskipun murah dan gampang diperoleh agar-agar ternyata punya kandungan kalori dan lemak yang amat rendah lho, so cocok banget dimasukan dalam menu diet kamu.

Dalam satu bungkus bubuk agar-agar mengandung 0 kilokalori, 0 gram protein, 0 gram karbohidrat, 0,2 gram lemak, 400 mili gram kalsium, 125 miligram fosfor, serta 5 gram zat besi.

Apabila tidak ditambahkan gula, agar-agar yang mengenyangkan ini hanya mengandung kira-kira 10 kalori saja. Buat pengganti gula kamu bisa membuat agar-agar sendiri di rumah dengan ditambahkan buah-buahan segar seperti, jeruk, kiwi, mangga atau anggur.