Contoh Makanan Karbo Simplex

Contoh Makanan Karbo Simplex

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Membentuk Otot Lengan Dalam 10 Menit , Tips Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga , Fakta Tentang Diet Karbohidrat , Buah Diet Khusus Menurunkan Berat Badan , Daftar Makanan Diet Bersifat Alkali , Cara Diet Penderita Maag , Ramuan Alami Untuk Mengecilkan Perut , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Cara Diet Detox Secara Alami , Cara Menahan Lapar Tanpa Makan , Khasiat Es Batu Untuk Diet , Cara Membentuk Otot Perut Di Rumah , Makanan Karbohidrat Yang Dihindari Saat Diet , Manfaat Senam Zumba Bagi Wanita , Penyebab Tidak Bisa Gemuk , Khasiat Kopi Untuk Diet , Manfaat Lompat Tali Untuk Diet , Menu Diet Setelah Melahirkan , Cara Mengolah Sayuran Untuk Diet , Contoh Makanan Karbo Simplex , Pantangan Diet Militer , Bahaya Intermittent Fasting

Contoh Makanan Karbo Simplex

Karbohidrat merupakan zat gizi utama yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Tubuh kita memperoleh energi untuk beraktivitas dengan cara membakar karbohidrat yang kita dapatkan dari makanan. Namun, jika Anda sedang diet, pilihlah sumber karbohidrat yang tepat. Hal ini akan membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Berikut adalah Contoh Makanan Karbo Simplex :

1. Cake

Cake atau kue yang terbuat dari krim manis, tepung, susu kental manis, dan gula dalam jumlah tinggi tidak baik jika dikonsumsi berlebihan. Hal ini karena adanya kandungan karbohidrat sederhana yang cepat menjadi glukosa dan mudah dicerna tubuh. Keduanya akan memicu kenaikan gula darah atau diabetes tanpa disadari. Bahkan cake menjadi pantangan makanan dan minuman saat diet yang kurang baik untuk Anda yang ingin mencapai target berat badan ideal.

2. Selai

Banyaknya rasa selai yang manis kerap dijadikan pendamping roti tawar atau bahan membuat kue. Namun produk pabrikan ini rupanya terbuat dari gula di atas batas normal sehingga kurang baik bagi kestabilan kadar gula dalam darah.

3. Jelly

Jelly yang dimaksud dalam bahasan ini merupakan jenis jelly yang kaya karbohidrat sederhana atau rasanya manis dan biasanya mengandung kalori yang banyak. Orang yang diet hanya boleh makan jelly atau agar-agar tanpa gula yang rendah kalori salah satunya adalah jelly lychee strawberry sebagai resep cemilan diet DEBM.

4. Gula merah

Sama seperti gula putih, gula merah juga mengandung karbohidrat sederhana yaitu sukrosa (disakarida). Keduanya juga mengandung kalori dengan jumlah yang hampir sama. Meskipun di dalam gula merah terdapat vitamin B yang tidak dimiliki gula putih, gula merah tetap tidak boleh dianggap lebih baik. Hal ini karena kandungan nutrisi yang dimaksud kadarnya sangat kecil sehingga risiko diabetes keduanya tetap ada.

5. Biskuit

Sebagai camilan manis yang mudah ditemukan, biskuit perlu dimakan sewajarnya saja. Adanya gula maupun pemanis buatan dari rasa biskuit menjadikan Anda akan kenyang untuk waktu sekejap. Bahkan kebanyakan biskuit juga menjadi pantangan diet garam, mudah menyebabkan haus, menimbulkan remahan sehingga tidak nyaman ketika dimakan

6. Buah-buahan

Pada umumnya, buah-buahan mengandung gula alami berupa gula sederhana. Tetapi buah-buahan masih kaya serat, vitamin, mineral, dan kadar air sehingga tidak memicu risiko obesitas. Tetapi setiap buah memiliki risiko terhadap berbagai penyakit, seperti buah kiwi dan jeruk yang menjadi pantangan makanan diet golongan darah O, buah yang tidak baik untuk penderita asam urat, dan buah yang harus dihindari penderita diabetes.

7. Permen

Terbuat dari gula, perasa buatan, dan pemanis buatan yang tinggi menjadikan permen tidak baik untuk kesehatan dalam jangka panjang. Selain memicu penyakit pada gigi, salah satu dari 15 contoh makanan karbo simplex ini juga dapat menurunkan nafsu makan sehingga Anda mungkin mengabaikan nutrisi yang wajib masuk ke dalam tubuh.

8. Mie instan

Dalam proses produksinya, mie instan melibatkan berbagai zat yang berbahaya bahkan memicu risiko kanker seperti MSG. Selain itu, penurunan kualitas karbohidrat juga terjadi dalam proses produksi sehingga jika Anda mengonsumsi pantangan makanan diet OCD ini maka rasa kenyang hanya bertahan sesaat.

9. Makanan dari sirup

Karena terkenal dengan tingkat pemanis yang tinggi, sirup tidak baik dikonsumsi secara berlebihan. Saat ini sirup bahkan mudah diolah menjadi makanan seperti puding yang lezat. Nyatanya, kandungan karbohidrat dalam pantangan makanan diet karbo ini mudah dicerna sehingga kurang baik dijadikan sumber energi utama.

10. Kue kering

Selain cake, kue kering sering ditaburi banyak gula pasir. Jenis gula inilah penyebab diabetes yang menyerang tanpa memandang usia sehingga harus dimakan dalam batas wajar. Bahkan kue kering menjadi pantangan untuk hampir semua pelaku diet, termasuk pantangan diet south beach yang melarang makanan nirnutrisi.

11. Produk susu olahan

Maraknya produk susu olahan seperti susu kental manis menipu banyak orang. Bukannya banyak gizi baik, susu kental manis justru mengandung karbohidrat sederhana dan kalori yang besar sehingga menyebabkan obesitas. Apalagi susu olahan sering dijadikan bahan dalam memasak seperti jagung susu, puding, cake, dan lain-lain. Maka sebaiknya Anda memilih susu rendah lemak yang sering digunakan dalam cara membuat saus salad buah untuk diet.

12. Junk food

Makanan dengan kategori junk food seperti pizza, burger, dan lainnya jelas mengenyangkan dan terasa lezat di lidah. Tetapi junk food merupakan penyebab obesitas, kanker, diabetes, dan menjadi pantangan makanan dan minuman saat diet. Hal ini karena makanan yang termasuk dalam pantangan diet military ini banyak mengandung lemak jahat, karbohidrat simpleks, serta kolesterol tinggi.

13. Roti putih

Roti putih yang bukan terbuat dari gandum ternyata terbuat dari karbohidrat sederhana yang mudah mengembalikan rasa lapar. Maka pilihan roti tawar dengan selai bukanlah langkah tepat bagi Anda yang sedang menjalankan diet. Jika ingin makan roti sebaiknya Anda memilih whole wheat bread yang berwarna kecoklatan dan strukturnya kasar karena mengandung karbohidrat kompleks yang membuat rasa kenyang bertahan lama.

14. Pasta tepung putih

Pasta tepung putih yang umum dijumpai di pasaran tidak lebih baik dari pasta gandum yang mengandung karbohidrat kompleks. Pasta gandum yang bisa dijadikan alternatif atas pasta tepung putih bisa dibuat sendiri dengan bantuan tutorial dari internet sehingga lebih menyehatkan. Selain kerap dipilih menjadi menu sarapan, pasta yang ditambah dengan sayuran dan ayam tanpa lemak juga tepat dijadikan menu diet setelah melahirkan.

15. Yogurt tinggi lemak

Jika Anda membeli yogurt, pilihlah yogurt tawar dengan kandungan lemak rendah. Hal ini karena yogurt tinggi lemak banyak mengandung karbohidrat simpleks dari pemanis buatan. Sama halnya dengan pasta gandum, akan lebih baik jika Anda membuat yogurt sendiri dengan buah-buahan yang mengandung karbohidrat kompleks.

Dalam mengonsumsi 15 contoh makanan karbo simplex, Anda perlu membatasi jumlahnya dan tidak menjadikannya sebagai sumber karbohidrat utama. Selain berpotensi mendatangkan penyakit, rasa kenyang juga tidak akan bertahan lama. Yuk, mulai kenali dan jauhi zat gizi yang kurang sehat untuk kebaikan diri sendiri.