Cara Sixpack Tanpa Alat Dirumah

Cara Sixpack Tanpa Alat Dirumah

Banyak orang yang merasa tertarik dengan otot-otot perut yang six-pack yang terlihat seperti dipahat, tetapi tidak semua orang mampu membayar peralatan olahraga yang mahal atau biaya keanggotaan gym. Untungnya, ada beragam latihan perut yang bebas peralatan yang memanfaatkan tubuh Anda sendiri dan gravitasi sebagai penahan. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendapatkan pahatan tubuh bagian tengah sesuai keinginan Anda, tanpa harus membayar mahal. Nah di bawah ini merupakan ulasan tips atau Cara Sixpack Tanpa Alat Dirumah yang bisa anda coba.

Plank

cara membentuk perut six pack tanpa ke gym

Latihan pembentukan perut sixpack dengan gerakan plank ini, pertama-tama posisikan tubuhmu seperti sedang push up, dengan tumpuan beban tubuh terdapat di kedua tangan, lalu luruskan kedua kaki ke arah belakang, kemudian kontraksikan otot perut. Kamu bisa melakukan gerakan plank ini selama 30 detik.

Mountain Climber

cara membentuk perut six pack tanpa ke gym

Kamu juga bisa menggunakan cara bentuk perut six pack tanpa ke gym dengan latihan mountain climber. Adapun caranya yaitu posisikan tubuh seperti dalam gerakan push up, lalu letakkan kedua telapak tangan di atas lantai, selanjutnya tekuk kaki kanan ke arah depan. Setelah itu, kamu bisa tukar posisi kaki kiri dan kanan dengan cepat, sehingga kaki sebelah kiri ditekuk ke bagian depan, sedangkan kaki kanan dibuat lurus ke bagian belakang. Untuk latihan ini, cukup dilakukan selama 30 detik saja.

Curl Up

cara membentuk perut six pack tanpa ke gym

Latihan fisik ini juga bisa membentuk perut six pack dengan mudah tanpa harus ke gym. Curl up bisa dilakukan dengan berbaring di atas lantai, lalu tekuk lutut sampai membentuk sudut 90 derajat, dengan telapak kaki menyentuh lantai, kemudian tangan diluruskan ke depan lalu baringkan di atas lantai. Selanjutnya angkat badan dengan perlahan dan turunkan badan secara perlahan.

Pulse Up

cara membentuk perut six pack tanpa ke gym

Cara bentuk perut six pack tanpa ke gym selanjutnya adalah dengan melakukan gerakan pulse up. Gerakan pulse up bisa kamu lakukan dengan berbaring telentang, lalu posisikan kedua tangan tepat di samping tubuh, lalu angkat kedua kaki dari atas lantai dan tekuk lutut ke bagian atas sampai membentuk sudut 90 derajat, lalu angkat kedua kakimu lurus ke atas dan kembali pada posisi semula. Untuk hasil yang optimal, kamu bisa melakukan cara ini dengan mengulanginya sebanyak 3 set dengan 10 repetisi.

Bicycle Maneuver

cara membentuk perut six pack tanpa ke gym

Bicycle maneuver termasuk gerakan yang amat simpel dan tak membutuhkan media saat melakukannya. Gerakan yang satu ini terinspirasi lewat gerakan seperti kamu sedang mengayuh sepeda. Kamu bisa melakukan gerakan ini secara rutin untuk membentuk perut sixpack dengan mudah di rumah tanpa harus pergi ke gym.

Caranya yaitu memposisikan tubuh dalam keadaan berbaring di atas lantai, lalu angkat sedikit kepalamu, lalu pegang bagian belakang kepala menggunakan kedua tangan, selanjutnya tarik lutut ke bagian atas membentuk sudut 45 derajat. Selanjutnya gerakan kaki seperti kamu sedang mengayuh sepeda. Untuk variasi, kamu bisa menyentuh lutut kiri menggunakan siku kanan, dan sebaliknya.