Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 30 Hari

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 30 Hari

Orang-orang cenderung yang sedang dalam proses menurunkan berat badan, cenderung tertarik dengan program-program yang tidak realistis. Ketika orang menjalani diet ketat, dan merasa seolah-olah telah gagal, mereka cenderung menyerah dan tidak ingin mencari resolusi lainnya. Resolusi penurunan berat badan, hampir selalu menjadi bumerang jika terjadi kegagalan saat melakukannya. Berikut Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 30 Hari.

1. Eksperimen dengan Olahraga yang Bervariasi

olahraga

Cobalah lakukan olahraga yang belum pernah kamu coba dan variasikan denga olahraga lainnya, supaya kamu tidak bosan. Kamu bisa coba untuk melakukan olahraga pound fit yang menyenangkan. Cobalah lakukan misalnya 2 atau 3 kali dalam seminggu. Selebihnya kamu bisa padukan dengan olahraga yang fun lainnya seperti zumba, berenang, atau bersepeda. Kamu juga bisa membakar kalori dengan berjalan cepat di dalam mall, lho! Coba ajak teman keliling mall sambil ngobrol pasti nggak berasa.

2. Kombinasikan Olahraga dengan Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga

cuci mobil

Atau kamu juga bisa melakukan pekerjaan rumah seperti mengepel lantai atau mencuci mobil yang lumayan dapat menurunkan kalori. Richard Cotton, seorang Exercise Physiologist dan Direktur Sertifikasi Nasional di American College of Sports Medicine mengatakan bahwa orang-orang perlu memasukkan beragam aktivitas fisik ke dalam rutinitas olahraga. Selama 30 menit menyapu lantai dapat membakar kalori sekitar 130 kalori, sementara bersepeda selama 30 menit. Jadi, kalau kamu mau cepat menurunkan berat badan, kamu bisa melakukan pekerjaan rumah tangga di samping juga berolahraga.

3. Istirahat yang Cukup dan Hindari Begadang

tidur yang cukup

Hal penting lainnya yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah istirahat yang cukup. Menurut sebuah penelitian tahun yang berjudul “Meta-analysis of short sleep duration and obesity in children and adults” dan dipublikasikan di US National Library of Medicine National Institutes of Health, terungkap bahwa sebanyak 55% orang yang kurang tidur cenderung lebih cepat gemuk dibanding yang punya kualitas tidur cukup. Kurang tidur dapat membuat nafsu makan kita menjadi tidak terkontrol.

4. Menerapkan Mindful Eating

mindful eating

Mindful eating adalah makan dengan penuh kesadaran memperhatikan setiap asupan jenis dan kandungan makanan yang dibeli, disiapkan, hingga dikonsumsi. Menurut Adda Bjarnadottir, ahli gizi di Islandia yang juga penulis di Healthline.com, metode ini dapat membantu kamu memilih makanan dengan lebih bijak dan dapat berdampak secara signifikan pada berat badan.

Karena terkadang orang makan secara emosional, sehingga asupannya pun berlebihan. Atau terbuai makan banyak ketika di pesta tanpa peduli akan kandungannya. Memilih makanan dengan penuh kesadaran akan membuat kamu lebih mendengarkan tubuhmu sendiri, sehingga penurunan berat badan akan berlangsung lebih alami dan mudah. Kamu pun akan terbiasa memilih makanan yang lebih sehat.

 

5. Ganti Sarapan, Makan Malam dan Cemilan dengan Slim & Fit

slim & fit

Salah satu cara untuk menerapkan mindful eating yang bisa kamu coba adalah dengan melakukan metode perhitungan kalori. Jadi, kamu tahu berapa besar kalori yang kamu butuhkan, dan membatasi agar jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak berlebihan.

Kamu bisa mulai menerapkan mindful eating tersebut dengan mengganti sarapan dan makan malam kamu dengan Slim & Fit Milk. Nutrisi diet pengganti makan ini dapat membuat kamu merasa kenyang, dengan kalori yang rendah, yaitu hanya mengandung 200 kalori. Asupan kalori kamu jadi lebih terkontrol sehingga berat badan pun dapat lebih terjaga.

Produk ini mengandung protein yang tinggi, kalsium dan serat, serta juga mengandung isomaltulosa karbohidat lepas lambat yang membuat kamu kenyang lebih lama, sehingga dapat mengurangi nafsu makan berlebih.

Selain itu, produk ini juga mengandung tinggi kalsium yang bagus untuk kesehatan tulang, hingga tinggi serat inulin untuk menjaga fungsi saluran pencernaan dan yang terpenting rendah lemak! Tersedia dalam dua varian rasa yang bisa kamu pilih yaitu french vanilla dan choco malt.

Setelah mengganti sarapan dan makan malam kamu dengan Slim & Fit Milk, kamu juga mengganti cemilan sore hari dengan cemilan sehat yaitu Slim & Fit Cookies. Snack rendah kalori ini terbuat dari mixed grains, yaitu campuran oat, gandum dan quinoa. Snack ini memang khusus buat kamu yang doyan ngemil tapi takut gemuk, karena hanya mengandung sekitar 30 kalori per keping biskuitnya.Tersedia juga dalam dua rasa yaitu dark chocolate dan raisin cinnamon. Enak Rasanya, Rendah kalorinya!