Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga

Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas

Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga

Apakah saat ini kamu sedang menjalani program penurunan berat badan? Apakah kamu rutin menjadwalkan olahraga? Jika ya, berhasilkah cara itu? Terkadang kita sudah berusaha keras untuk menurunkan berat badan, seperti rutin melakukan olahraga kardio, tetapi untuk turun 1 kg saja rasanya sulit. Wajar jika banyak orang mencari berbagai cara menurunkan berat badan tanpa olahraga. Jika ada cara menurunkan berat badan tanpa olahraga, kamu pasti ingin mencobanya, bukan? Memang tanpa olahraga berat badan tidak akan serta merta mengalami penurunan yang drastis. Namun, bagi yang tidak memiliki waktu berolahraga, Berikut ini kami akan memberikan anda Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga :

 1. Hindari konsumsi makanan berlemak jenuh 

Makanan mengandung lemak jenuh tinggi, seperti daging merah, jeroan, hati ayam, keju, dan juga berbagai makanan yang digoreng dan makanan junk food adalah makanan yang kaya akan lemak jenuhnya dan juga kalorinya. Makanan ini dapat menimbun lemak pada tubuh.

Begitu pula junk food yang termasuk pada makanan yang rendah kandungan serat dan gizinya namun tinggi kandungan kalori serta lemak jenuh nya. Oleh karena itu, makanan junk food ini sebaiknya Anda batasi atau hindari, karena kandungan kalori dan juga lemak jenuh nya tinggi, yang dapat dengan cepat meningkatkan berat badan dan juga tidak baik untuk kesehatan Anda terutama kesehatan jantung. Bagi Anda yang ingin cara diet tanpa gagal, tentu makanan ini sangat dianjurkan untuk dihindari.

        2. Melakukan cara untuk meningkatkan metabolisme tubuh

Suatu proses perubahan zat-zat makanan yang telah kita konsumsi menjadi energi yang akan kita gunakan adalah suatu proses yang disebut metabolisme. Hal tersebut adalah proses yang sangat berperan dalam mensukseskan program diet untuk obesitas Anda. Banyak diantara kita yang memiliki kesulitan dalam menurunkan berat badan dan ternyata memiliki metabolisme tubuh yang lambat.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Bagaimana caranya ? yaitu dengan melakukan beberapa hal seperti, menambahkan rasa pedas pada makanan Anda, memperbanyak konsumsi protein, rutin mengkonsumsi teh hijau

      3. Mengubah porsi makan 

Mengubah porsi makan Anda akan mengurangi jumlah lemak yang dicerna dan tersimpan di dalam tubuh, sehingga mampu mencegah lemak menumpuk di dalam tubuh. Cobalah dengan menerapkan pola makan dengan porsi yang sedikit. Karena dengan hal tersebut, dapat mempercepat proses pembakaran kalori dan juga lemak dalam tubuh Anda.

      4. Istirahat dan tidur yang cukup serta hindari stres

Saat Anda kurang istirahat atau kurang tidur atau begadang, hormon yang memicu rasa lapar terganggu, yaitu hormon leptin dan ghrelin. Akibatnya akan berdampak pada nafsu makan yang meningkat. Sedangkan pada saat stres, hormon kortisol yaitu hormon yang dapat merusak organ-organ tubuh dan mengganggu system kerja tubuh produksinya meningkat. Selain itu, disaat stres juga terkadang ada orang yang cenderung melampiaskan kemarahannya pada makanan, sehingga secara tidak sadar pada saat stres konsumsi makan kita meningkat drastis.

      4. Perbanyak minum air putih

Memperbanyak minum air putih adalah sangat dianjurkan dalam program menguruskan badan. Dalam sebuah penelitian menyatakan, bahwa dengan rutin minum air putih dapat membuang racun-racun dalam tubuh dan juga lemak-lemak yang berlebih. Selain itu dengan memperbanyak minum air putih atau mencukupi kebutuhan air putih juga dapat memperlancar pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Anda juga dapat menerapkan minum air putih sebelum makan, dengan begitu rasa lapar Anda akan berkurang dan menghindari dehidrasi, karena dehidrasi juga dapat memicu timbulnya rasa lapar. Hal ini sangat baik bagi Anda yang ingin melakukan cara diet cepat kurus.

      5. Kurangi konsumsi makanan dan minuman manis

Mengkonsumsi minuman dan juga makanan yang manis dapat membuat program diet Anda gagal. Kandungan glukosa dan juga kalori yang terdapat pada makanan dan minuman yang manis cenderung tinggi, yang dapat memberikan efek peningkatan berat badan dan juga kadar gula dalam darah, hal ini juga patut dihindari oleh Anda yang sedang melakukan cara diet untuk penderita diabetes.

6Tingkatkan konsumsi makanan kaya akan serat

Buah-buahan, sayuran, yogurt, gandum, biji-bijian dan kacang-kacangan ini adalah makanan yang kaya akan kandungan seratnya, yang dapat membuat Anda merasakan kenyang lebih lama. Selain itu serat juga dapat mencegah terjadinya penumpukan lemak. Sehingga makanan yang kaya akan serat ini sangat dianjurkan bagi siapapun yang sedang menjalankan program diet dan ingin menguruskan badan.

       7. Konsumsi minuman dan jus yang baik untuk diet

Mulai sekarang, gantilah teh manis Anda dengan minuman seperti air lemon atau air jeruk dan juga air jeruk nipis. Karena minuman tersebut dapat membantu membuang lemak-lemak berlebih dari makanan yang Anda konsumsi. Selain itu kandungan vitamin C nya juga mampu meluruhkan lemak berlebih dan juga mampu melancarkan system pencernaan, sehingga tidak ada lagi lemak yang menumpuk pemicu gemuk atau berat berlebih.

Selain minuman, jus juga dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin melakukan diet. Karena selain kaya akan nutrisi, jus yang rendah lemak seperti jus tomat, jus pir, dan jus apel ini juga mampu membuang kelebihan lemak dalam tubuh. Sehingga menjadikan jus sebagai nutrisi yang dibutuhkan saat diet. Ada berbagai macam jus untuk diet yang dapat Anda coba.

       8. Kunyahlah makanan dengan perlahan

Dengan mengunyah makanan dengan perlahan, akan membuat rasa kenyang lebih cepat dan juga membuat makanan yang dimakan dapat tercerna dengan baik, sehingga tidak ada lagi kalori dan juga lemak berlebih. Cobalah untuk mengunyah makanan Anda mulai sekarang secara perlahan dan kurang lebih sebanyak 33 kali.

Demikian tips cara menguruskan badan tanpa olahraga, jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, karena hal tersebut adalah yang termasuk hal utama dalam mensukseskan program menguruskan badan Anda. Cara yang telah disebutkan di atas adalah cara yang alami dan sudah terbukti efektif, sehingga Anda tidak perlu lagi mengkonsumsi obat-obat pelangsing yang bahaya minum obat pelangsing adalah cukup berdampak buruk bagi tubuh Anda.