Cara Mengolah Tomat Untuk Diet

Cara Mengolah Tomat Untuk Diet

Tomat adalah buah yang berbentuk bulat dan memiliki warna yang merah dan ada yang hijau. Tomat memiliki tekstur kulit yang sangat halus. Tomat memiliki rasa yang manis dan asam. Tomat juga ada yang berukuran sangat kecil yang biasa disebut dengan tomat cheri. Biasanya tomat jenis tersebut digunakan untuk membuat salad. Dalam buah tomat terdapat banyak biji di dalamnya. Saat menggigit buah tomat akan terasa air yang keluar dan lendir-lendir dari daging tomat tersebut. Buah tomat lebih sering digunakan sebagai bahan masakan seperti soto atau pasta. Namun, buah tomat ini juga nikmat jika dibuat menjadi jus karena rasanya yang segar dan tomat memiliki kadar air yang cukup banyak. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Cara Mengolah Tomat Untuk Diet  :

1. Jus tomat

Jenis minuman yang paling lezat untuk mendukung program diet adalah jus. Dimana jus ini bisa Anda buat dari berbagai macam sayuran maupun buah-buahan. Begitupun dengan tomat, Anda juga bisa membuat sayuran satu ini untuk diet dengan jara di jus.

Mengapa harus di jus? Sebab tomat yang di buat jus tidak akan mengurangi kandungan gizi yang ada di dalamnya. Manfaat wrp lose weight yang harus Anda ketahui.

Namun yang perlu Anda perhatikan sebelum membuat jus tomat untuk diet adalah bahan-bahan yang Anda gunakan. Jus tomat yang Anda gunakan untuk diet haruslah rendah gula agar lemak di dalam tubuh juga bisa menghilang.

Untuk tetap mendapatkan rasa manis dari jus meskipun rendah gula maka Anda bisa menggantinya dengan madu. Inilah jus sehat untuk diet selain jus tomat yang bisa Anda coba.

2. Tumis tomat

Selain di buat jus, tomat juga bisa dimasak dengan sayuran lain dengan cara di tumis. Meskipun di masak dengan cara di tumis namun Anda tidak perlu khawatir akan kandungan gizinya.

Sebab jika Anda memasaknya dengan benar maka kandungan gizi di dalam tumis sayur tomat tidak akan rusak bahkan berkurang sedikitpun. Minuman tanpa kalori berikut ini sangat baik di konsumsi saat sedang diet.

Tidak hanya perlu memperhatikan cara memasak tumis tomat saja, namun Anda harus bisa memadu madankan teman tumis untuk tomat tadi agar kandungan lemaknya bisa rendah.

Gunakan sayuran seperti brokoli, dan wortel untuk teman tomat saat di masak tadi. Gunakan minyak zaitun atau minyak diet lainnya untuk membuat tumis tomat ini. Anda juga bisa menambahkan perasan air lemon. Manfaat lemon untuk diet baik untuk tubuh.

3. Salad tomat

Jika Anda tidak suka olahan hidangan berminyak maka Anda bisa mencoba cara mengolah tomat untuk diet satu ini. Dimana di cara ketiga ini tomat bisa Anda buat sebagai salad sayur.

Di sebut sebagai salad sayur sebab memang menggunakan lebih banyak sayuran di bandingkan dengan bahan-bahan yang lainnya. Ketahui manfaat yakult untuk diet ini.

Cara membuatnya, potong kecil-kecil tomat, bawang bombay, dan mentimun. Lalu tambahkan garam dan minyak zaitun secukupnya. Hindari penggunaan mayonaise. Waspadai efek samping minum susu diet untuk tubuh.