Cara Menghitung Kalori Makanan

Cara Menghitung Kalori Makanan

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Khasiat Kayu Manis Untuk Diet , Manfaat Jahe Dan Sereh Untuk Diet , Gerakan Pilates Untuk Pemula , Olahraga Mengecilkan Perut Di Rumah , Daftar Makanan Berkalori Rendah , Cara Makan Sehat Untuk Pekerja Kantoran , Cara Menghitung Kalori Makanan , Manfaat Diet Alkaline , Fakta Dan Mitos Diet Sehat , Khasiat Lada Hitam Untuk Diet , Bahaya Diet Mayo , Jenis Diet Berbahaya Yang Jarang Diketahui , Manfaat Kangkung Untuk Diet , Manfaat Bengkoang Untuk Diet

Cara Menghitung Kalori Makanan

Pada umumnya tubuh kita memerlukan batas minimum kalori yang harus dipenuhi setiap hari untuk menjaga berat badan kita. Kalkulator di bahwa ini akan membantu anda untuk memperkirakan berapa kalori makanan yang anda perlukan setiap hari untuk menjaga berat badan tubuh anda agar tidak mengalami penurunan berat badan.

Perhitungan kalkulator kalori juga akan membantu anda untuk melakukan diet secara sehat apabila anda menginginkan penurunan berat badan. Kalkulator kalori dibawah ini juga akan membantu anda untuk memperkirakan berapa kalori makanan yang anda perlukan untuk mencapai target berat yang anda inginkan. Kami akan memberikan anda Cara Menghitung Kalori Makanan :

  • Mengetahui jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh

Berdasarkan saran dari para ahli gizi dan FAO, kebutuhan kalori harian rata-rata untuk orang deasa adalah minimal sebesar 1.800 kalori. Namun kebutuhan kalori tersebut juga tergantung  dari masing-masing individu karena setiap individu tentu mempunyai kebutuhan kalori yang berbeda-beda tergantung aktivitas kita.

Salah satucara menghitung kebutuhan kalori yang dibutuhkan tubuh antara lain  dengan menggunakan rumus BMR (Basal Metabolic Rate) x nilai level aktivitas. Rumus ini juga bisa dilakukan untuk menentukan manakah metode diet yang paling sesuai bagig kita dan juga memberikan efektif sesuai yang diharapkan.

  • Mencatat jumlah kalori yang masuk

Setelah menghitung jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh, yang harus diperhatikan dalam cara menghitung kalori makanan untuk diet adalah jangan lupa juga untuk mencatat jumlah kalori yang masuk ke tubuh kita dari makanan yang kita makan. Hal ini bertujuan untuk juga menghindari supaya jumlah kalori yang masuk ke tubuh tidak berlebihan karena dapat beresiko menimbulkan penyakit.

Salah satu cara untuk menghitung jumlah kalori pada makanan adalah dengan melihat kandungan kalori yang ditulis jika membeli makanan dalam bentuk makanan kemasan. Selain itu juga sekarang ini banyak terdapat aplikasi ataupun alat pencatat kalori yang juga membantu memberikan informasi mengenai jumlah kalori yang terkandung dalam sutu bahan makanan.

  • Jangan lupa mencatat kalori pada makanan ringan juga

Makanan ringan juga ternyata bisa menjadi salah satu penyebab utama orang gagal diet meskipun mengkonsumsinya dalam jumlah yang sedikit. Maka dari itu jangan lupa juga untuk memperhatikan informasi kandungan gizi dan juga mencatat juga kalori yang ada di makanan ringan tersebut.

  • Jangan lupa untuk langsung mencatat setelah mengkonsumsi suatu makanan

Ya, sebaiknya jangan menunda-nunda untuk mencatat kandungan makanan dari makanan yang bar saja kita makan agar tidak lupa dan juga langsung mengetahui apakah jumlah kalorinya masih mencukupi sesuai kebutuhan kalori tubuh kita atau malah sudah berlebihan.

Demikianlah beberapa hal yang perlu mendapat perhatian dalam cara menghitung kalori makanan untuk diet agar mendapat hasil yang terbaik. Yang terpenting adalah selalu konsiten mencatat dan juga menghitung kalori makanan yang masuk ke tubuh agar hasilnya efektif dan jangan lupa juga untuk memperhatikan nutrisi yang dibutuhkan saat diet.

Akhir kata semoga artikel ini bermanfaat dan juga menginspirasi juga untuk berdiet dengan cara yang sehat. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya.