Cara Mengecilkan Perut Secara Alami

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Manfaat Lari Pagi , Pemanasan Yang Dilakukan Dengan Rutin , Olahraga Pagi Yang Menurunkan Berat Badan , Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga , Cara Kuruskan Badan Dengan Lemon , Makanan Yang Bikin Gemuk Super Cepat , Kandungan Buah Plum Yang Banyak Manfaatnya , Apakah Plank Bisa Mengecilkan Perut ? , Diet Dengan Sup Kubis , Makanan Pengganti Nasi , Makanan Rendah Kalori , Diet Menggunakan Beras Merah , Cara Diet Vege Yang Benar , Diet Tahu Dan Tempe , Manfaat Pisang Bagi Pencernaan Dan Tubuh , Manfaat Gula Merah Untuk Diabetes , Cara Melangsingkan Tubuh Berdasarkan Usia , Manfaat Oatmeal Untuk Kesehatan , Menu Makan Malam Anti Gemuk , Cara Mengecilkan Perut Secara Alami

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami

Siapa sih yang suka sama perut buncit? Nyatanya di zaman teknologi ini semakin banyak orang-orang yang mengalami perut buncit. Tak sedikit juga dari mereka yang kesulitan menemukan cara mengecilkan perut buncit yang mengganggu tampilan mereka. Nah untuk itu bagi anda yang bosan dengan perut yang bergelambir , maka kami mempunyai solusinya , berikut ini kami akan memberika anda Cara Mengecilkan Perut Secara Alami :

Cara mengecilkan perut secara alami adalah dengan menurunkan berat badan dengan diet seimbang dan kalori yang terkontrol. Makanan yang disarankan seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, susu rendah lemak, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, ikan, telur dan unggas.

Kemudian pilihlah sumber protein dan produk susu rendah lemak. Batasi asupan gula dan lemak jenuh, seperti misalnya yang ditemukan pada produk susu lemak tinggi, keju dan mentega. Sebagai gantinya, konsumsi makanan mengandung lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda yang sehat. Misalnya ikan, kacang-kacangan dan minyak nabati lain.

Batasi garam, makanan olahan, makanan tinggi karbohidrat seperti pasta dan mi, dan makanan penghasil gas seperti kubis, bawang merah, dan kacang polong. Hindari pula minuman yang mengandung gula, minuman ringan, atau minuman beralkohol seperti bir.

Selain itu, mengecilkan perut secara alami juga bisa dilakukan dengan mulai mengurangi porsi makan Anda baik di rumah ataupun ketika makan di restoran. Cobalah makan setengah dari porsi makan Anda biasanya, dan makanlah dengan porsi sedikit tetapi sering. Jika perlu, konsultasi dengan ahli gizi untuk menghitung kebutuhan kalori yang tepat untuk Anda.

Yang tak kalah penting sebagai cara mengecilkan perut secara alami yaitu berhenti merokok. Perokok dinilai lebih banyak memiliki lemak perut daripada orang yang tidak merokok.

Memilih Diet Sehat

Menurut penelitian, program diet dengan sarapan dua butir telur dapat mengecilkan perut secara alami. Namun demikian, Anda tetap harus membatasi konsumsi telur setidaknya 6 butir telur per minggu.

Penelitian lain menunjukkan, diet kaya blueberry dapat mencegah lemak perut menumpuk. Anda dapat menambahkan blueberry ke sereal, yogurt, atau salad Anda.

Ada pula penelitian yang menyimpulkan bahwa konsumsi 1.200 sampai 1.300 miligram kalsium setiap hari atau sekitar 4 gelas susu, dapat membantu merampingkan perut tiga kali lipat.

Selain itu, diet kacang almond juga disebutkan dapat membantu mengecilkan perut. Mengonsumsi kacang almond sekitar 85 gram per hari dapat mengurangi lemak perut.

Olahraga dan Aktivitas Fisik Rutin

Beberapa jenis dan gerakan olah tubuh dapat dimanfaatkan sebagai cara mengecilkan perut secara alami. Anda disarankan untuk melakukan aktivitas fisik seperti berjalan cepat setidaknya selama 150 menit dalam seminggu atau sekitar 20-30 menit per hari. Anda juga bisa melakukan aktivitas aerobik dan joging setidaknya selama 75 menit dalam seminggu.

Gerakan senam pilates dasar juga dikatakan lebih efektif dibandingkan latihan konvensional untuk melatih otot perut, seperti sit up, untuk mengecilkan perut secara alami.  Beberapa studi menunjukkan, orang yang mengalami stres cenderung memiliki ukuran lingkar pinggang yang lebih besar. Hal tersebut lantaran produksi hormon kortisol yang tinggi. Olahraga yoga dapat mengecilkan perut karena menurunkan kadar kortisol, minimal selama 1 jam.

Selain pilihan olahraga di atas, Anda juga bisa melakukan beberapa latihan dengan gerakan sederhana berikut ini :

  • Oblique Crunch
    Target gerakan ini adalah otot perut bagian samping. Caranya, berbaring telentang, lutut ditekuk dan kaki menapak di lantai, selebar pinggul. Rebahkan kedua lutut ke salah satu sisi lantai. Letakkan tangan Anda di dada atau di belakang telinga Anda. Perlahan angkat badan ke sampai bahu Anda sekitar tiga inci dari lantai. Tahan posisi selama beberapa detik dan turunkan perlahan. Lakukan 12 gerakan ini dan ulangi di sisi yang berlawanan.
  • Stomach Crunch
    Gerakan ini menargetkan pada otot perut Anda. Berbaring telentang, lutut ditekuk dan kaki menapak di lantai, selebar pinggul. Letakkan tangan Anda di paha, dada atau di belakang telinga Anda. Perlahan angkat badan ke arah lutut sampai bahu Anda sekitar tiga inci dari lantai. Tahan posisi selama beberapa detik dan turunkan perlahan. Lakukan gerakan ini sebanyak 12x. Sebagai variasi, Anda dapat melakukan stomach crunch dengan kaki terangkat. Caranya dengan berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan kaki menapak di lantai, selebar pinggul. Letakkan tangan Anda di dada. Perlahan tarik lutut ke dada Anda, jaga agar lutut tetap tertekuk pada posisi 90 derajat, sampai bokong dan tulang ekor Anda terangkat dari lantai. Tahan posisi sejenak dan turunkan perlahan. Lakukan 12 x.
  • Sit Up Sepeda
    Gerakan ini bekerja untuk mengencangkan kedua sisi otot perut dan membantu mengecilkan perut secara alami. Caranya: Berbaringlah dengan lutut tertekuk dan kaki menapak pada lantai. Letakkan tangan Anda di belakang kepala untuk menopang kepala dengan jari-jari tanpa menarik. Tarik lutut kiri Anda ke arah dada, sambil mengangkat dan memutar badan hingga lutut kiri bertemu dengan siku lengan kanan. Lakukan pada sisi yang lain secara bergantian, satu sampai tiga set, masing-masing 12 sampai 16 pengulangan.
  • Posisi Plank
    Target gerakan ini adalah otot perut, otot punggung bawah dan otot inti. Caranya: Posisikan badan lurus dan menelungkup ke arah lantai, dengan bertumpu pada lengan bawah dan jari kaki. Jaga agar tungkai serta badan tetap lurus dan pinggul terangkat, sehingga kepala sampai kaki berada pada satu garis lurus. Bahu Anda harus berada tegak lurus di atas siku. Fokuslah pada otot perut Anda selama gerakan ini. Tahan posisi ini selama 5 sampai 10 detik dan ulangi 8 sampai 10 kali. Posisi plank sangat efektif mengencangkan perut Anda
  • Side Plank
    Target gerakan ini adalah otot perut samping, otot punggung bawah dan otot inti. Caranya: Posisikan tubuh Anda miring dengan bertumpu pada salah satu siku dan lengan bawah. Bahu Anda harus berada tegak lurus di atas siku. Luruskan tungkai dan angkat pinggul Anda, sehingga kepala hingga kaki berada pada satu garis lurus. Jaga agar posisi leher Anda tetap searah dengan sumbu badan, sehingga ada jarak antara telinga dan bahu. Tahan posisi ini selama 5 sampai 10 detik dan ulangi 8 sampai 10 kali. Lakukan gerakan yang sama pada sisi yang lain.

Tak hanya tampil menarik, perut ramping dapat mengurangi risiko kanker, diabetes, dan penyakit kardiovaskular. Jika Anda memiliki kondisi kesehatan khusus, selalu konsultasi dengan dokter sebelum melakukan cara mengecilkan perut secara alami, melalui diet atau melakukan olahraga tertentu. Ikuti panduan dan cara melakukan olahraga yang benar, kesalahan dalam melakukan gerakan tertentu dapat mengakibatkan cedera  akibat olahraga. Proses mengecilkan perut untuk tujuan kesehatan tidak dapat dilakukan secara instan. Namun seiring berjalannya waktu, diet yang sehat dan olahraga yang benar dan teratur, akan membuahkan hasil.