Cara Membentuk Abs Perut Wanita

Cara Membentuk Abs Perut Wanita

Otot perut yang kencang dan seksi dicari oleh kedua jenis kelamin. Sayangnya, untuk perempuan sangat sulit. Pada tingkat biologis, beberapa wanita lebih sulit membangun otot dibandingkan pria, dimana yang lainnya ragu melakukan olahraga membangun otot karena takut menjadi terlalu besar atau berotot. Jangan khawatir – dengan kombinasi diet dan olahraga yang cerdas, wanita bisa memahat otot perut dan inti yang kuat dan cantik tanpa mulai terlihat seperti binaragawan. Berikut ini adalah Cara Membentuk Abs Perut Wanita .

  • Merubah gaya hidup

Sebelum memasuki latihan latihan fisik maka hal yang perlu untuk dilakukan terlebih dahulu dalam membentuk abs perut wanita adalah merubah gaya hidup yang tidak sehat.

Perubahan gaya hidup dengan cara diet ketat yang benar dan mengganti pola makan yang sehat akan membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan sebagai penghalang dari pembentukan otot perut pada wanita.

  • Melakukan olahraga kardio

Selain perubahan gaya hidup dengan memperhatikan makanan dan jumlah kalori yang masuk dalam tubuh, melakukan olahraga kardio secara teratur akan membantu membakar lemak demi terbentuknya otot abs pada perut wanita.

Olahraga kardio yang dapat dilakukan untuk membantu membakar otot perut sebagai bagian dari proses pembentukan abs pada wanita diantaranya seperti lari pagi, bersepeda, dan lain sebagainya. Olahraga kardio merupakan salah satu jenis olahraga yang tepat untuk menurungkan berat badan.

  • Latihan fisik

Cara membentuk abs perut wanita yang utama selain kedua cara pendukung yang dijelaskan diatas tentu dengan melakukan aktivitas olahraga fisik melalu beberapa gerakan. Gerakan yang dapat dilakukan untuk membantu membentuk abs wanita diantaranya seperti :

  1. Latihan Sit up

Bentuk latihan fisik paling mudah yang dapat dilakukan untuk membantu dalam melatih otot perut wanita agar terbentuk adalah sit up. Sit up yang merupakan gerakan fisik populer dan pastinya diketahui oleh setiap orang dilakukan dengan cara berbaring dengan lutut yang terangkat dan tangan di belakang kepala lalu angkat lutut hingga menyentuh bagian perut secara berulang. Sit up juga merupakan salah satu bentuk gerakan olahraga mengecilkan perut.

2. Latihan crunch

Crunch dilakukan dengan cara berbaring maupun duduk dengan posisi yang hampir sama saat latihan sit up. Ada beberapa bentuk variasi latihan crunch yang bisa dilakukan yakni crossover crunch dimana kaki diangkat hingga sikut dan kaki yang satunya tetap lurus.

Selain crossover crunch, bentuk varian crunch lain yang digunaan dalam membentuk otot abs perut adalah reverse crunch, crunch obligue, dan lainnya.

3. Latihan leg raise

Bentuk gerakan fisik lainnya yang membantu dalam pembentukan abs perut wanita adalah dengan latihan leg raise. Latihan ini dilakukan dengan cara berbaring terlentang dalam posisi tubuh yang lurus dan tangan beradai di bawah bokong lalu angkat kaki hingga bagian bokong ikut terangkat secara penuh.  Latihan ini merupakan salah satu gerakan senam untuk mengecilkan perut.

4. Latihan plank

Teknik latihan lain yang membantu dalam pembentukan otot abs wanita adalah plank. Bentuk latihan plank dikenal sebagai gerakan pasif untuk membantu membentuk otot perut dengan beberapa variasinya.

Bentuk variasi plank yang dapat dilakukan untuk melatih otot perut wanita diantaranya seperti plank menyamping, dan plank dengan kedua tangan yang lurus penuh setidaknya selama kurang lebih 30 detik. Perhatikan gerakan plank yang benar untuk menghindari bahaya plank yang merugikan.

Image result for Abs Perut Wanita