Cara Melatih Otot Perut

Cara Melatih Otot Perut

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Cara Membentuk Bokong Yang Indah , Manfaat Senam Body Language Bagi Wanita , Penyebab Gendut Yang Mengerikan , Efek Samping Diet Dash , Cara Membuat Yoghurt Untuk Diet , Efek Samping Teh Hijau Untuk Diet , Efek Samping Cuka Apel Untuk Diet , Cara Diet Hipnoterapi Diri Sendiri , Tips Diet Pisang , Cara Diet Dengan Buah Nanas , Urutan Gerakan Fitnes Bagi Pemula , Cara Melatih Otot Perut , Makanan Mengenyangkan Selain Nasi , Makanan Penambah Massa Otot , Gerakan Yoga Untuk Pemula , Cara Memperbesar Pergelangan Tangan , Makanan Pembakar Lemak , Daftar Sayuran Pengganti Nasi , Cara Menggemukan Badan Pria , Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria , Khasiat Quaker Oat Untuk Diet , Khasiat Beras Perang Untuk Diet , Cara Mengencangkan Bokong , Makanan Sehat Untuk Diet Kolesterol , Daftar Makanan Vegetarian Untuk Diet , Khasiat Temulawak Untuk Diet

Cara Melatih Otot Perut

Membentuk sixpack memang salah satu yang paling sulit dibandingkan dengan membentuk otot-otot lainnya pada tubuh, namun bukan berarti tidak mungkin untuk dicapai bukan?

Pada pembahasan kali ini, kita akan membahas beberapa jenis latihan untuk fitnes yang dianggap paling efektif menurut penelitian untuk mencapai sixpack. Dan berita gembiranya, khususnya bagi Anda yang sibuk, latihan ini dapat Anda lakukan tanpa harus pergi ke tempat fitnes! Namun sebelum kita mulai membahas mengenai gerakan-gerakan latihan yang cocok untuk mempertajam sixpack, mari kita kenalan lebih jauh terlebih dahulu dengan otot-otot perut kita. Berikut kami akan memberikan anda Cara Melatih Otot Perut :

Lakukan sit up secara rutin
Seperti yang kita ketahui, sit up merupakan cabang olahraga senam lantai yang populer digunakan untuk membentuk otot perut. Gerakan untuk melatih otot perut yang satu ini sangat sederhana namun memiliki efek yang baik sebagai gerakan latihan otot perut. Ketika kita sudah memiliki bentuk tubuh ideal dengan perut sixpack, maka tidak ada salahnya jika kita tetap rutin melakukan sit up minimal 2 hari sekali dan diselingi dengan berbagai variasi gerakan dan latihan lainnya.
Sit up sendiri mampu menjaga elastisitas otot perut samping dan otot perut bawah. Tidak heran jika gerakan sit up selalu menjadi gerakan andalan untuk membentuk otot perut dan menjaga perut agar tetap sixpack.
Melatih otot perut dengan barbel
Barbel merupakan salah satu alat fitnes yang sering kita jumpai di gym. Barbel sendiri terdiri dari lempengan dua besi yang dihubungkan dengan tongkat. Bukankah barbel seharusnya digunakan untuk membentuk otot lengan? ya, pada dasarnya memang demikian. Namun kita juga bisa melatih otot perut dengan barbel sebagai media perantaranya. Ketika kita mengangkat barbel tentunya otot tubuh akan berkontraksi mengangkat dan menahan berat barbel tersebut. Pada poin inilah serat serat otot akan menjadi fleksibel, dan tidak kaku.
Selain itu, ketika kita mengangkat dan menahan barbel dapat dipastikan kita akan menahan nafas. Dalam proses menahan nafas ini otot perut juga akan berkontraksi dan menjadi semakin kencang, membakar lemak perut dan membuat perut sixpack. Tidak heran jika banyak orang melatih otot perut dengan barbel untuk mendapatkan dua manfaat sekaligus.
Konsumsi suplemen (Whey protein)
Cara melatih otot perut agar tetap sixpack selanjutnya adalah dengan memberikan nutrisi dari dalam yakni mengonsumsi whey protein. Whey protein merupakan protein murni berbentuk bubuk, umumnya disajikan dalam bentuk cair menyerupai susu. Protein pada susu whey ini mampu menutrisi otot dan menjaga jaringan otot tetap kencang. Umumnya whey protein dapat kita temukan di berbagai toko kebugaran dan gym di kota kota besar. Selain itu kita bisa membelinya di toko online.
Lakukan jogging di sore hari
Jogging merupakan salah satu olahraga santai yang dilakukan diwaktu senggang. Olahraga ini pada dasarnya efektif untuk membentuk dan menjaga otot paha agar kencang. Namun kita bisa memanfaatkan gerakan joging untuk melatih otot perut bawah sehingga perut kita tetap sixpack. Mengkombinasikan gerakan jogging dengan berbagai gerakan latihan lain juga sangat mungkin untuk dilakukan.
Menjaga pola makan
Mengatur pola makan memang sudah menjadi hal yang biasa untuk orang fitnes. Namun bagi sebagian orang, menjaga dan mengatur pola makan sangatlah sulit untuk dilakukan. Padahal dengan menjaga pola makan secara tidak langsung kita juga sudah melatih otot perut agar tidak mudah lembek dan berlemak.
Selain itu, pola makan yang berlebihan juga dapat membuat tubuh cepat lemas dan malas. Saran saya, jika tubuh sudah sixpack cobalah untuk memperbanyak mengonsumsi sayuran hijau agar tubuh tetap bugar sehinggi kita semakin semangat untuk menjalankan program latihan otot perut kita.
Tidur secukupnya
Selain pola makan, pola tidur ternyata juga mempengaruhi pembentukan otot perut. Ketika kita selesai melatih otot perut kita dengan berbagai gerakan, tentunya tubuh akan merasa lelah. Dan ketika kita tidur jaringan otot mulai memperbaiki kerusakan akibat latihan yang kita jalani. Pada saat kita tidur itulah terjadi proses pembentukan jaringan otot sehingga otot perut kita tetap terjaga. Maka dari itu jangan beranggapan bahwa tidur setelah makan maupun latihan dapat membuat kita gemuk. Selalu ingat bahwa proses pembentukan otot tidak terjadi ketika kita sedang berlatih, melainkan terjadi ketika kita sedang beristirahat dan tidur.
Itulah beberapa tips dan cara melatih otot perut agar tetap sixpack dan ideal. Sebenarnya untuk menjaga bentuk tubuh sangatlah mudah, kita hanya tinggal melakukan program latihan seperti biasa namun dengan porsi yang lebih sedikit. Ingatlah bahwa untuk membentuk otot perut maupun otot lengan butuh kerja keras dan pengorbanan, maka dari itu sangat saya sarankan untuk menjaga bentuk tubuh kita setelah kita mendapatkan perut sixpack dan tubuh ideal.