Cara Melatih Otot Dada Di Rumah

Cara Melatih Otot Dada Di Rumah

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Obat Diet Alami Buatan Sendiri , Cara Diet Sehat & Alami Yang Wajib Kamu Tahu , Cara Tepat Lakukan Diet OCD , Resep Masakan Diet Keto , Eskrim Vegan Rendah Kalori , Diet Artis Korea , Makanan Yang Menurunkan BB Dalam 7 Hari , Makanan Menurunkan Berat Badan Secara Cepat , Makanan Yang Dapat Membuat Perutmu Rata , Resep Masakan Diet Mayo 13 Hari , Cara Diet Kardashian , 7 Hari Menu Diet DEBM , Minuman Yang Menyebabkan Kegemukan , Cara Diet Cepat dan Sehat Tanpa Olahraga , Diet Ekstrim Tanpa Olahraga Paling Efektif , Efek Samping Gula Diet Yang Harus Diketahui , Resep Masakan Diet Yang Enak , Diet Berbahaya Yang Harus Kamu Hindari , Cara Membentuk Otot Dada Di Rumah , Latihan Fitnes Yang Benar Bagi Pemula
Cara Membentuk Otot Dada Di Rumah

Tubuh tegap berperut sixpack , kulit putih dan tubuh yang tinggi sepertinya sudah menjadi standar tubuh ideal di zaman modern ini. Walaupun tidak tubuh tinggi dan sixpack tidak menjamin kesehatan seseorang, suka tidak suka semua orang harus siap menerima standar baru ini, terbukti dari makin banyaknya tempat fitness maupun beautycare yang tersebar di berbagai sudut kota. Diantara 3 hal tadi yang paling sulit diraih tentunya adalah tubuh ideal.

Berbeda dengan kulit putih atau tinggi badan yang bisa merupakan faktor bawaan. Tidak ada orang yang lahir dengan tubuh ideal, semua orang yang menginginkan tubuh ideal, harus berlatih dengan keras, terutama jika ingin membentuk perut yang sixpack, anda harus berlatih dengan keras, bukan hanya masalah membentuk otot, namun bagian perut memiliki lemak yang hanya bisa di hilangkan dengan latihan rutin dan pola makan yang benar dan teratur.

Berbicara tentang tubuh ideal tidak melulu soal perut sixpack. Otot dada merupakan otot yang wajib dilatih selain otot perut. Tidak mungkin anda memiliki perut sixpack namun memiliki dada besar yang menggelantung seperti orang obesitas.

Jika anda tidak punya cukup waktu untuk fitness di gym, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa melatih otot dada anda dari rumah. Melatih otot dada memiliki banyak keuntungan, salah satunya adalah karena dengan melatih otot dada, anda juga sekaligus melatih otot punggung dan lengan. Jadi tidak hanya dada kekar yang akan anda dapatkan, namun anda juga akan mendapatkan tangan yang kuat dan punggung yang kokoh secara bersamaan.

Latihan untuk membentuk otot dada yang dapat anda lakukan dari rumah adalah bodyweight training. Body weight training adalah latihan yang memanfaatkan tubuh sendiri sebagai beban. Latihan tersebut cukup efektif jika dilakukan . Berikut ini kami akan membahas mengenai Cara Melatih Otot Dada Di Rumah :

Melatih Otot Dada Dengan Chair Dips

Chair dips merupakan latihan untuk membentuk otot dada pertama dan paling simpel yang dapat anda lakukan. Cara membentuk otot dada di rumah yang satu ini juga memiliki keunggulan karena secara bersamaan juga akan membentuk otot trisep dan otot bahu.

Untuk membentuk otot dada dengan chair dips anda memerlukan sebuah kursi. Cara melakukan chair dips adalah sebagai berikut:

  1. Posisikan tangan anda selebar bahu pada kursi.
  2. Angkat badan secara perlahan lahan dengan tangan anda.
  3. Tekuklah lutut ke arah belakan lalu turunkan tubuh secara perlahan.
  4. Ulangi sebanyak 15 kali dan lakukan sebanyak 4 set.

Membentuk Otot Dada Dengan Plyometric Push Up

Plyometric push up pada dasarnya memiliki gerakan yang hampir sama dengan push up pada umumnya. Namun yang membedakan kedua jenis latihan ini adalah plyometric push up menambahkan dorongan melompat dengan menggunakan tangan pada setiap gerakan push upnya. Cara membentuk otot dada di rumah yang satu ini sangat efektif membentuk dada berotot. Disamping itu secara bersamaan kita juga akan melatih otot lengan kita karena beban tubuh juga bertumpu pada lengan saat melakukan dorongan melompat dengan lengan. Cara melakukan plyometric push up adalah:
  1. Posisikan tubuh seperti push up biasanya.
  2. Dorong tubuh ke atas dengan kedua tangan anda.
  3. Pada saat tubuh di atas, tambahkan gerakan mendorong tubuh seperti akan melompat dengan tangan.

Latihan Membentuk Otot Dada Dengan Rotation Push Up

Rotation push up juga memiliki gerakan dasar yang sama dengan push up. Yang membedakan rotation push up dengan push up pada umumnya adalah gerakakan tangan yang naik turun secara bergantian kanan dan kiri. Cara membentuk dada di rumah yang satu ini juga merupakan cara cepat yang dapat anda lakukan. Gerakan rotation push up adalah sebagai berikut:
  1. Posisikan tubuh seperti push up.
  2. Gunakan awalan dari atas dengan kedua tangan tegak.
  3. Secara bergantian tekuk tangan kanan dan kiri sembari tangan yang lain menahan beban tubuh.
  4. Lakukan sebanyak 3 set 10 kali secara rutin.

Cara Membentuk Otot Dada di Rumah Dengan Pull Up

Melatih otot dada di rumah dengan pull up memang terdengar mudah untuk dilakukan. Namun sebenarnya pull up memiliki tingkat kesulitan yang jauh diatas dari latihan sebelumnya. Hal ini disebabkan karena beban tubuh akan benar benar bertumpu pada otot bagian atas saja, yakni otot dada, otot lengan, otot punggung, dan otot bahu. Pull up sendiri merupakan latihan yang memerlukan palang sebagai medianya. Cara melakukan pull up yang benar adalah:
  1. Posisikan tubuh dibawah palang.
  2. Genggam palang yang ada di atas tubuh anda.
  3. Secara perlahan angkat tubuh anda hingga bahu sejajar dengan palang.
  4. Tahan beberapa saat lalu turunkan tubuh secara perlahan.
  5. Lakukan pengulangan sebanyak 3 set 20 kali secara rutin.

Latihan Membentuk Otot Dada di Rumah Dengan Flat Bench Press

Cara membentuk otot dada di rumah selanjutnya adalah dengan flat bench press. yakni bentuk latihan yang memerlukan kursi panjang datar sebagai medianya, selain itu anda juga dapat menggunakan alat bantu barbell atau dumbell. Cara melakukan flat bench press adalah:
  1. Posisikan tubuh berbaring pada bangku dengan punggung rata.
  2. Dengan telapak tangan menghadap keluar, genggamlah stick barbell.
  3. Tumpukan kedua kaki di atas tanah.
  4. Usahakan agar kepala tetap rileks.
  5. Lakukan pengulangan 3 set 10 kali.

Cara membentuk Otot Dada di Rumah Dengan Cable Crossover

Cable crossover merupakan bentuk latihan yang umum dijumpai di gym maupun training center dengan tujuan untuk membentuk otot dada, otot lengan (tricep), otot punggung dan bahu. Namun latihan ini dapat anda lakukan juga dirumah dengan peralatan standar fitnes tentunya agar program latihan yang anda jalani terjamin keamanannya. Berdiri dengan tubuh agak condong ke arah depan serta punggung tegak.Cara membentuk otot dada di rumah dengan cable crossover adalah sebagai berikut:
  1. Majukan kaki kanan.
  2. Posisikan lengan dibuka sembari memagang crossover handle.
  3. Sejajarkan siku dengan bahu anda.
  4. Tekuk lengan anda sedikit sehingga membentuk sudut.
  5. Satukan lengan didepan dada
  6. Sudut lengan sedikit ditekuk
  7. Posisi lengan disatukan di depan dada secara bergantian atau dapat dilakukan secara bersamaan.
  8. Lakukan pengulangan sebanyak 20 hingga 30 kali.

Setelah mengetahui berbagai bentuk latihan yang dapat dengan cepat membentuk otot dada, maka yang harus anda lakukan adalah tekun dan bersabar dalam menajalankan program latihan tersebut karena tidak ada hal yang instan dalam proses membentuk otot dada dan otot tubuh lainnya.