Cara Melatih Kekuatan Otot Perut

Cara Melatih Kekuatan Otot Perut

Tubuh bagian perut, lengan, dan paha kerap dikeluhkan sebagian besar perempuan karena mudah melar. Kendati sudah berusaha mengatur pola makan dan menjalankan diet ketat, tiga bagian tubuh ini mesti dibentuk dengan bantuan satu cara lagi, yakni olahraga.

Seorang instruktur kebugaran asal Los Angeles, Tony Luu mengatakan latihan kekuatan fisk atau strenght training merupakan latihan yang sangat baik untuk membangun kekuatan fisik, mengencangkan otot, dan membakar lemak. Jika kita pergi ke tempat olahraga, biasanya latihan ini dibagi menjadi beberapa bagian yaitu latihan otot bagian dada, latihan otot bagian kaki, latihan otot bagian punggung dan bahu. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Cara Melatih Kekuatan Otot Perut  :

  • Sit up

Gerakan yang bertumpu pada pinggul dan pantat dengan lutut yang sedikit di tekuk. Yang perlu di ingat saat melakukan gerakan ini adalah, sit up sangat bermanfaat jika di lakukan di atas permukaan yang empuk, misalnya matras olahraga.

Kemudian, jika biasanya yang anda lakukan adalah memegang kepala bagian belakang, lebih baik anda di anjurkan untuk menyentuh belakang telinga dengan ujung jari tangan, supaya otot leher tidak teregang secara berlebihan, karena anda akan menarik kepala saat melakukan sit up. Anda bisa mempelajari jenis-jenis Sit Up yang sangat bermanfaat untuk banyak orang.

  • Leg Raise

Cara melakukan gerakan ini adalah dengan merebahkan tubuh, lalu angkat kedua kaki ke atas dengan posisi tegak lurus. Lakukan perlahan dan pastikan kaki tetap lurus ketika mengangkat kaki hingga sampai posisi tegak lurus. Kemudian turunkan perlahan dengan kaki tetap lurus hingga kembali ke posisi semula.

Dengan melakukan gerakan ini, ini akan bantu otot perut bawah anda bisa terlatih dengan baik. Kita bisa lihat cara membentuk otot perut yang mudah dan dapat di terapkan bahkan ketika anda di rumah.

  • Bottom up

Gerakan yang satu ini sebenarnya lebih mengarah pada pembentukkan otot perut bagian bawah. Caranya melakukan gerakan ini adalah, berbaring ke lantai lalu naikkan kedua kaki lurus ke atas. Setelah itu, coba gunakan otot perut bawah untuk mengangkat pantat dan punggung anda bagian bawah, sehingga kaki naik lebih tinggi ke atas.

Jangan lupa pastikan kedua tangan tetap berada di samping tubuh dan menempel di lantai. Cobalah untuk tidak terlalu cepat, tapi coba fokuskan pada penegangan pada otot perut bawah. Anda juga bisa coba latihan untuk menguatkan otot perut yang paling efektif untuk di lakukan.

  • Plank

Gerakan yang satu ini, adalah gerakan yang paling banyak di lakukan orang – orang, karena di rasa paling bermanfaat dan sangat cepat bisa mengencangkan otot perut.

Plank sendiri adalah latihan keseimbangan dengan kekuatan tubuh bagian tengah. Ini sangat efektif untuk di lakukan, karena pembentukkan otot agar datar dan kencang.

Cara melakukannya pun, sangat mudah. Di lakukan dengan cara, tempelkan siku di lantai, lalu rentangkan tubuh dan gunakan ujung kaki sebagai tumpuan, tahan posisi ini selama mungkin.

Itu tadi beberapa cara melatih kekuatan otot perut yang bisa anda lakukan, saat anda ingin agar otot perut anda menjadi lebih kencang. Semoga bermanfaat!