Cara Diet Mengecilkan Pipi

Cara Diet Mengecilkan Pipi

Image result for Cara Diet Mengecilkan Pipi

Memiliki pipi yang tembem membuat penampilan memang terlihat muda dan imut. Namun ada pula beberapa orang yang tidak suka memiliki pipi tembem sebab akan terlihat gemuk. Sehingga beberapa cara medis ditempuh untuk mengatasinya seperti setrika wajah, tanam benang, hingga operasi plastik. Well, prosedur tersebut selain menelan banyak biaya, juga berisiko tinggi. Oleh karena itu Anda bisa mencoba Cara Diet Mengecilkan Pipi berikut ini.

1. Jaga pola makan, perbanyak konsumsi buah dan sayur

Cara alami untuk mengecilkan pipi tembem itu dimulai dari hal kecil, yaitu menjaga pola makanan. Hindari makanan yang banyak mengandung garam dan gula. Kandungan garam yang tinggi pada makanan akan membuat wajah terlihat semakin chubby. Pilihlah makanan yang mengandung lemak tidak terlalu banyak, dan makanlah makanan yang kaya akan nutrisi dan vitamin. Perbanyak mengonsumsi sayuran, buah-buahan dan makanan yang mengandung omega-3 karena akan membantu mempermudah menghancurkan lemak pada pipi. Jenis makanan ini sangat baik untuk produksi kolagen dan membantu mengencangkan otot wajah.

2. Olahraga secara rutin

Seperti yang telah kita ketahui, olahraga mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Olahraga yang rutin dapat membakar lemak pada tubuh kita, termasuk lemak pada pipi kita.

3. Mengonsumsi kalsium yang cukup

Mengonsumsi kalsium kurang lebih dari 1200 mg dalam setiap hari akan mampu membantu mengecilkan pipi Anda, karena kalsium dapat mengurangi retenasi air khususnya pada bagian wajah. Beberapa makanan yang kaya akan kandungan kalsium diantaranya adalah susu atau keju.

4. Terapi yoga wajah

Facial yoga atau yoga wajah adalah gerakan yoga yang dilakukan dengan gerakan ekspresi pada wajah, dengan facial yoga akan membantu mengecilkan pipi Anda.

5. Kurangi mengonsumsi minuman beralkohol

Terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol akan berakibat kepada lemak yang menimbun, oleh karena itu hindari minum minuman beralkohol agar kesehatan dan keidealan tubuh Anda terjaga.

Cara Diet Mengecilkan Pipi6. Senam Wajah 

Salah satu cara yang paling banyak digunakan untuk mengecilkan pipi tembem adalah senam wajah. Senam wajah memiliki banyak gerakan, gerakan senam wajah yang digunakan untuk mengecilkan pipi dan juga akan membuat wajah tampak segar dan tidak terlihat kelelahan. Karena Perasaan seseorang dapat dibaca dengan mudah melalui ekspresinya saat berbicara dan juga gerak mimik tubuhnya.

Senam wajah ini bisa anda lakukan setiap hari minimal 15 menit sebelum anda beranjak mandi pagi. Setelah anda melakukan senam wajah dan segera untuk mandi maka wajah anda akan terlihat segar dan pipi anda akan tirus dengan sendirinya.

Berbagai Macam Gerakan Senam Wajah

1. Smilling Fish

Gerakan smilling fish ini membentuk mulut seperti ikan. Smilling fish ini sangat bagus untuk mengecilkan pipi, karena dengan gerakan yang dilakukan akan memperkencang bagian pipi. Untuk melakukan gerakan ini cukup mudah, hanya dengan gerakan seperti menyedot pipi sehingga tampak seperti wajah ikan. Lakukan dengan berulang, smilling fish 10 detik lalu tersenyum 5 detik ulangi siklus tersebut setiap hari sebanyak 15 hingga 20 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Berkata X-O

Coba lakukan gerakan ini setiap hari, karena gerakan ini sangat mudah dilakukan dimanapun kalian berada. Untuk melakukan gerakan ini, hanya perlu mengucapkan huruf X dan O, fungsi dari gerakan ini yaitu untuk mengecilkan garis rahang dan untuk mengencangkan pipi.

3. Puffy Cheeks 

Puffy cheeks atau meniup udara dengan mulut tertutup adalah salah satu cara terjitu untuk mengecilkan pipi. Gerakan puffy cheeks membantu memeperkuat otot pipi bagian atas. Cara untuk melakukan gerakan ini yaitu dengan membesarkan pipi sebesar mungkin lalu tahan ke bagian selama 10 detik setelah itu beralih ke bagian kiri dan lakukan sama dengan 10 detik, setelah itu buang napas. Lakukan gerakan puffy cheeks 5 hingga 10 kali untuk hasil yang memuaskan.

4. Memutar Lidah

Gerakan memutar lidah ini  dapat mengurangi lemak yang ada pada pipi. Cara melakukan gerakan ini yaitu dengan mulut tertutup lalu memutar lidah, lidah harus sampai menyentuh permukaan luar gigi atas ataupun bawah lakukan searah jarum jam lalu lakukan juga berlawanan dengan arah jarum jam. Lakukan gerakan ini 10 hingga 15 kali dalam sehari.

5. Gerakan mengangkat dagu

Cara diet mengecilkan pipi yaitu gerakan mengangkat dagu. Cara untuk melakukan latihan ini yaitu duduk dengan posisi tegak dan fokuskan penglihatan Anda ke depan pada satu titik, lalu angkat dagu dan bibir ke atas dan tahan lamanya hingga 5 detik. Lakukan gerakan ini 10 sampai 20 kali.

6. Gerakan kumur-kumur

Siapa sangka kumur-kumur dapat mengecilkan pipi Anda. Gerakan ini jika rutin dilakukan maka akan dapat mengecilkan pipi Anda. Cara untuk melakukan gerakan ini yaitu dengan berkumur-kumur menggunakan air hangat sebanyak 3 hingga 5 kali dalam sehari. Selain dengan air hangat bisa juga dengan berkumur menggunakan air biasa yaitu setelah gosok gigi selama 1 menit atau lakukan sebanyak 10 hingga 15 kali.

7. Gerakan memutar leher

Gerakan memutar leher selain dapat membantu mengecilkan pipi, gerakan ini juga dapat membantu menghilangkan lipatan yang ada pada dagu. Cara melakukan gerakan memutar leher ini yaitu dengan hanya memutar kepala dan leher, lakukan gerakan ini 3 hingga 5 menit.

8. Tersenyum

Tersenyum sangat banyak mempunyai dampak positif bagi kita. Lakukan senyum dengan lebar dengan posisi yang tegak, lalu seperti biasa lagi dan tersenyum lagi tahan senyuman selama 15 detik. Lakukan cara ini sebanyak 10 hingga 20 kali untuk hasil yang maksimal.

9. Meniup balon

Sebagian berpendapat jika banyak meniup balon akan membuat pipi menjadi tembem, namun ternyata meniup balon merupakan cara yang bagus dalam usaha untuk mengecilkan pipi Anda. Caranya sangat buah, Anda hanya perlu menyiapkan 1 buah balon lalu tiup balon tersebut sampai besar dan setelah itu kempeskan kembali. Lakukan gerakan meniup balon sebanyak 10 sampai 20 kali dalam satu hari. Lakukan gerakan ini secara rutin dalam seminggu.

10. Mengunyah permen karet

Permen karet selain enak ternyata memiliki fungsi lain ketika dikunyah yaitu membantu membakar kalori pada pipi. Cara melakukan ini sangat gampang kunya permen karet selama 15 menit lakukan 2 kali dalam sehari (lakukan setelah makan siang dan setelah makan malam) dan ingat permen karet yang di kunyah yang pasti bebas dari kandungan gula.

Penyebab Pipi Tembem

Sebelum ke cara mengecilkan pipi tembem, alangkah lebih baiknya Anda mengetahui penyebab pipi tembem. Berikut ini beberapa penyebab pipi Anda tembem :

  • Pola tidur yang tidak teratur, seperti kekurangan tidur bahkan terlalu banyak tidurpun menjadi penyebab pipi tembem
  • Faktor keturunan, biasanya ada juga orang yang memiliki pipi tembem karena keturunan dari sang ayah ataupun ibu
  • Makan makanan yang tidak sehat, banyak mengonsumsi makanan berlemak dan fast food itu salah satu faktor penyebab pipi kamu tembem. Jaga terus pola makanan ya, makan makanan kaya akan nutrisi.
  • Olahraga yang jarang, sudah pasti olahraga memiliki banyak manfaat buat tubuh kita makanya lakukan olahraga secara rutin agar membantu badan menjadi ideal
  • Kurang minum air putih. Melalui metabolisme tubuh, air putih dapat membuang lemak. Jadi perbanyak minum air putih ya, karena air putih sangat banyak manfaatnya bagi tubuh kita.
  • Minum alkohol dan merokok. Minum alkohol atau pun merokok dapat merusak metabolisme tubuh kita, sehingga menyebabkan pembakaran lemak tidak berjalan lancar.

Sekian pembahasan mengenai cara diet mengecilkan pipi. Semoga dapat membantu Anda dalam mencari informasi mengenai proses mengecilkan pipi dengan secara alami dan yang pasti tidak membahayakan ya guys.