Cara Diet Madu

Cara Diet Madu

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Cara Diet Alami Dalam Waktu Singkat , Cara Mengkonsumsi Buah Plum , Cara Diet Madu , Cara Diet Bagi Orang Malas

Cara Diet Madu

Jika beberapa waktu lalu kita sudah membahas tentang diet ala artis Korea . yang bermacam-macam cara dalam mengatur pola makan untuk mempertahankan tubuh idealnya . pada kesempatan kali ini , Resep Hari Ini akan mencoba membagikan Resep diet sehat dan mudah untuk dipratekkan . resep diet alami ini terkenal dengan sebutan nama diet madu .

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet sehat tentu saja pernah mendengar Resep diet madu ini bukan ? Resep diet madu ini sudah terbukti ampuh menurunkan berat badan secara mudah dan sehat alami . anda tidak perlu diet ketat dan menyiksa diri anda dalam menjalankan diet madu ini . karena anda masih tetap bisa sarapan dan makan malam . hanya saja porsi makannya dikurangi dari biasanya dan jangan rakus .

Anda boleh makan kesukaan anda dalam jumlah tertentu dan berhentilah sebelum terlalu kenyang . dan kunci dalam resep diet madu ini ialah olahraga yang teratur , minimal 3x sehari . lalu jangan terlalu banyak meminum minuman yang mengandung perasa yang kuat atau terlalu manis . lebih baik perbanyaklah minum air putih , minimal 8 gelas dalam sehari .

Nah dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan 2 Resep madu sekaligus yang terbukti ampuh dapat menurunkan berat badan secara sehat alami . lalu bagaimana sih , cara diet madu ini ? penasaran ? yuck simak baik-baik pembahasan tentang bagaimana Cara Diet Madu berikut ini :

1. Memasukkan Madu Kedalam Menu Makanan

Madu sebagai pemanis alami sangat cocok dimasukkan ke dalam menu diet. Karena menu diet terkadang berasa hambar, maka memasukkan madu akan memberikan citarasa berbeda dan membuat rasa masakan menjadi lebih sedap. Selain itu mengurangi ketergantungan terhadap gula dan karbohidrat. Karena dalam 1 sendok madu ternyata mengandung 17 gram karbohidrat. Karena itu bisa tetap memberikan tambahan asupan karbohidrat pada menu makanan anda.

Contoh yang dapat dipraktekkan adalah mencampurkan satu sendok makan madu ke dalam salad sayuran anda. Atau mengoleskan madu pada roti gandum yang dibakar sebagai santapan sarapan. Juga dapat mengoleskannya kepada daging steak sebelum dipanggang untuk sajian makan malam.

2. Minuman Madu Dengan Jeruk Nipis atau Lemon

Kombinasi madu, jeruk nipis dan lemon sangat baik untuk ramuan minuman diet. Karena rasa asam dari jeruk nipis atau lemon memberikan perasaan segar dan nyaman di perut, juga dapat dinetralisir dengan bantuan rasa manis dari madu. Jeruk nipis atau lemon dapat membantu memperlancar sistem pencernaan dan merangsang kerja empedu untuk mencerna makanan lebih baik.

Pada diet madu dan jeruk nipis atau lemon, sebaiknya menggunakan campuran air hangat, untuk memperlancar metabolisme tubuh. Dan meminumnya pada pagi hari ketika perut masih dalam keadaan kosong. Atau ketika setelah makan siang dan makan malam, ramuan diet ini sangat ampuh menetralisir asukan lemak yang masuk ketika makan hidangan utama.

Untuk mendapatkan rasa ramuan diet yang pas, sebaiknya tetap memperhatikan komposisi campuran bahan-bahan tersebut. Untuk segelas air hangat, dapat menambahkan dua sendok makan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon dan dua sendok makan madu. Rasa yang didapatkan akan segar karena tidak terlalu asam dan tidak terdominasi hanya rasa manis saja.

3. Minuman Madu dan Kayu Manis

Kayu manis adalah jenis rempah-rempah yang banyak digunakan dalam bahan makanan diet. Karena kaya akan antioksidan kayu manis dapat membantu mengontrol kandungan gula darah dalam tubuh. Kayu manis dapat meningkatkan metabolisme glukosa dalam darah, juga meningkatkan kadar insulin. Selain itu kayu manis memberikan efek tubuh merasa kenyang lebih lama, karena membantu memproses karbohidrat secara lebih efisien. Hal inilah yang membantu menurunkan berat badan. Apalagi bila ditambah dengan kinerja dari madu, proses pembakaran lemak pada tubuh dapat berlangsung lebih cepat.

Bahan-bahan :

  • bubuk kayu manis setengah sendok teh
  • madu satu sendok teh
  • air panas 1 gelas

cara membuatnya :

  1. Campurkan bubuk kayu manis dan madu ke dalam gelas. Aduk hingga merata
  2. Tambahkan air panas secukupnya ke dalam gelas tersebut
  3. Tutup gelas dan biarkan selama setengah jam
  4. Lalu aduk kembali dan saring hingga air terpisah dari ampasnya
  5. Minum setengah porsi dari air saringan tersebut pada pagi hari sebelum menyantap sarapan
  6. Sisanya dapat didinginkan atau didiamkan saja pada suhu ruang dan diminum kembali pada malam harinya

Ramuan madu dan kayu manis ini dapat diminum secara teratur setiap harinya hingga sebulan atau lebih. Studi memberikan penjelasan bahwa seseorang dapat kehilangan berat badannya hingga 3 kg dengan meminum ramuan ini secara teratur dengan tetap mengimbangi dengan olahraga ringan yang teratur.

4. Gunakan Madu Sebagai Alternatif Camilan

Minumlah satu sendok makan madu yang dicampurkan ke dalam segelas air hangat sebelum tidur atau sesudah makan malam. Karena dapat menahan lapar lebih lama, dan mencegah anda mengambil makanan ringan yang tidak sehat untuk kudapan. Atau ketika siang hari dan anda berkeinginan untuk makan cemilan dapat menggantikannya dengan satu sendok makan madu.

Seketika perut akan terasa lebih kenyang dan keinginan untuk menyantap cemilan menjadi tidak ada karena sudah digantikan dengan manisnya madu. Atau sebagai alternatif pengganti gula, yang biasanya menaburkan meses coklat ke atas roti dapat menggantinya dengan olesan madu. Atau biasanya menggunakan mayones untuk cocolan kentang goreng atau pizza, dapat menggantinya dengan madu. Rasanya mungkin akan berbeda tetapi kandungan gulanya tidak terlalu tinggi sehingga masih dapat diterima sebagai cemilan di kala diet. Tentu saja tetap memperhatikan porsi yang masih sewajarnya.

5. Minum Teh dengan Madu

Untuk mereka yang senang mengkonsumsi teh, sangat disarankan menggunakan madu sebagai pengganti gula. Selain untuk mengontrol gula darah dalam tubuh juga dengan meminum teh yang diberikan campuran madu juga dapat memberikan efek tubuh merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama. Madu dapat dicampurkan ke dalam segelas teh hangat atau teh herbal.

6. Mencampurkan Oatmeal dengan Madu

Oatmeal dapat menjadi alternatif makanan diet yang baik. Karena rendah lemak akan tetapi mengandung serat yang banyak. Oatmeal juga dapat menahan nafsu makan yang berlebihan dan membuat tubuh terasa kenyang. Mencampurnya dengan madu dapat memberikan rasa manis yang enak pada oatmeal, karena biasanya oatmeal terasa hambar.

Menjalani diet dengan madu tetap harus memperhatikan unsur-unsur lainnya seperti menjalani olahraga secara teratur, mengurangi konsumsi minuman bersoda atau minuman dalam kemasan, mengurangi konsumsi memakan makanan yang banyak mengandung gula, makan dalam porsi yang ideal atau tidak berlebihan, mengurangi makanan yang banyak mengandung karbohidrat dan makanan yang berlemak. Selain itu tetap tidur secukupnya dan mengurangi begadang di malam hari.

Percayalah, menjalani diet dengan madu juga dapat menjadi alternatif gaya hidup sehat. Karena itu tetap displin menjalankannya dan tidak gampang menyerah atau bosan. Semoga berhasil dengan diet anda !