Cara Diet Dengan Susu

Cara Diet Dengan Susu

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Membentuk Otot Lengan Dalam 10 Menit , Tips Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga , Fakta Tentang Diet Karbohidrat , Buah Diet Khusus Menurunkan Berat Badan , Makanan Yang Dilarang Saat Diet , Cara Diet Dengan Susu

Cara Diet Dengan Susu

Konsumsi susu biasanya dihindari sebagian orang yang ingin menurunkan berat badan, karena kandungan lemaknya. Sebagai alternatif, dipilihlah susu rendah lemak atau susu nabati yang terbuat dari almond atau kedelai.

Banyak yang belum mengetahui bahwa susu sebenarnya bisa menjadi minuman yang tidak hanya menyehatkan tapi juga membantu pelangsingan. Pakar nutrisi Emilia Achmadi, MS, RD, mengatakan bahwa susu sapi mengandung protein yang bisa membakar lemak. Nah berikut ini kami akan memberikan anda Cara Diet Dengan Susu  :

1. Dengan Mengkonsumsi Susu Rendah Lemak

Cara pertama yang dapat kita lakukan untuk bisa diet dengan menggunakan susu adalah dengan mengkonsumsi susu rendah lemak. Ada banyak sekali jenis susu rendah lemak yang bisa kita dapatkan di pasar atau di super market. Beberapa jenis susu yang rendah lemak adalah seperti susu kedelai, susu almond, susu kambing, dan masih banyak yang lainnya. Dengan mengkonsumsi susu rendah lemak, kita akan bisa menekan kadar lemak dalam tubuh kita. Selain itu kandungan protein pada susu yang rendah lemak juga sangat baik dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh dan menggantikan posisi daging sebagai pengasup protein untuk tubuh. Dan dengan begitu, potensi untuk bisa sukses dalam program diet pun semakin besar.

2. Dengan Menjadikan Susu Sebagai Pengganti Daging

Cara selanjutnya yang dapat kita lakukan untuk bisa diet dengan menggunakan susu adalah dengan menjadikan susu sebagai pengganti daging. Cara ini cukup efektif untuk kita lakukan karena kita bisa mengurangi asupan lemak yang berasal dari daging. Dan kandungan protein susu mampu secara efektif menggantikan asupan protein yang biasanya berasal dari daging. Sangat tidak disarankan apa bila kita meminum susu sebagai pengganti air putih atau meminum susu ketika haus, karena hal tersebut akan memiliki efek yang kurang baik terhadap tubuh kita. Karenanya, cukup konsumsi susu sebagai selingan saja.

3. Mengkonsumsi Susu Saat Sarapan

Cara selanjutnya yang juga dapat kita gunakan untuk bisa diet dengan menggunakan susu adalah dengan mengkonsumsi susu saat sarapan. Dengan mengkonsumsi susu saat sarapan, kita akan bisa merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama, dan juga dapat menurunkan asupan kalori saat makan di siang hari. Dan saat minum susu di pagi hari, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi susu yang rendah lemak saja. Ada banyak sekali jenis susu yang rendah lemak, dan kita pun bisa dengan mudah mendapatkannya di pasar atau pun di super market.

4. Dengan Mengkonsumsi Beberapa Produk Olahan Susu

Cara berikutnya yang dapat kita lakukan untuk bisa diet dengan menggunakan susu adalah dengan mengkonsumsi beberapa produk olahan susu. Ada banyak sekali jenis produk olahan susu seperti keju, yoghurt dan juga yang lainnya. Beberapa produk jenis olahan susu ini sangat baik dikonsumsi bagi anda yang kurang suka meminum susu. Selain itu, beberapa jenis produk olahan susu ini baik kita konsumsi untuk menunda lapar yang datang di waktu yang tidak tepat. Dengan begitu, peluang untuk bisa sukses dalam menjalani program diet pun semakin besar.

Kandungan Gizi Pada Susu

Sebelum membahas tentang cara diet dengan susu, akan sangat baik jika kita mengetahui dulu apa saja kandungan nutrisi yang terdapat pada susu. Karena dengan begitu, kita pun aka bisa semakin yakin bahwa susu benar – benar dapat kita manfaatkan untuk diet. Dan berikut ini adalah beberapa kandungan nutrisi yang dapat kita temukan pada susu.

1. Kaya Akan Kandungan Vitamin A

Kandungan nutrisi pertama yang dapat kita temukan pada susu adalah kandungan vitamin A yang cukup banyak.  Kandungan vitamin A yang terdapat pada susu ini sangat baik kita konsumsi untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan mata kita. Selain itu, kandungan vitamin A yang terdapat pada susu juga sangat baik untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit tubuh.

2. Kaya Akan Kandungan Tyrosin

Selain kaya akan kandungan vitamin A, susu juga memiliki cukup banyak kandungan tyrosin di dalamnya. Kandungan tyrosin yang terdapat pada susu ini mampu secara efektif meningkatkan mood serta hormon kegembiraan pada tubuh sehingga sangat baik untuk menghilangkan stress. Selain itu, kandungan tyrosin pada susu juga dapat membantu seseorang mengatasi penyakit insomnia atau susah tidur.

3. Kaya Akan Kandungan Kalsium

Kandungan nutrisi selanjutnya yang dapat kita temukan pada susu adalah kandungan kalsium. Sudah bukan rahasia lagi bahwa susu sangat kaya akan kandungan kalsium di dalamnya. Kandungan kalsium yang terdapat pada susu ini dapat kita manfaatkan untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah terjadinya pengeroposan tulang pada usia dini.

4. Kandungan Nutrisi Lainnya

Selain beberapa kandungan nutrisi yang telah kami sebutkan di atas, susu juga masih memiliki banyak sekali kandungan nutrisi lainnya yang juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Beberapa kandungan nutrisi lain yang dapat dengan mudah kita temukan pada susu adalah seperti vitamin B2, Magnesium, Seng, Zat besi, yodium, dan juga masih banyak lagi.

Manfaat Lain Dari Susu

Selain dapat kita manfaatkan untuk diet, ternyata susu juga masih memiliki banyak sekali manfaat lainnya bagi tubuh kita. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat lain yang dapat kita peroleh dari susu.

1. Mengurangi Stress

Manfaat lain dari susu yang pertama yang dapat kita rasakan adalah mampu mengurangi stress. Kandungan gizi yang terdapat pada susu hangat mampu secara efektif mengendurkan otot – otot yang mulai menegang dan mampu menenangkan saraf. Selain itu susu juga bisa meningkatkan mood dan memberikan rasa gembira sehingga efektif untuk mengatasi stress karena pekerjaan atau pun masalah lainnya. Dan dengan berkurangnya stress yang dirasakan, maka tubuh pun akan bisa lebih mudah beristirahat di malam hari.

2. Menjaga Dan Mempercantik Kulit

Manfaat lain yang juga dapat kita rasakan dari susu selain diet adalah mampu menjaga dan mempercantik kulit wajah dan tubuh kita. Hal ini tentunya sudah bukan rahasia lagi. Bahkan sekarang sudah ada istilah mandi susu yang di katakan sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah kita. Hal ini sangat wajar karena susu sendiri memiliki kandungan vitamin A yang mampu menjaga kesehatan kulit dan menjaganya agar tetap kenyal dan awet muda.

3. Membantu Memperbesar Otot

Manfaat selanjutnya yang dapat kita rasakan dari susu adalah mampu membantu memperbesar otot. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan protein tinggi pada susu. Kandungan protein yang terdapat pada susu ini mampu membantu membangun otot setelah beraktivitas dan juga memulihkannya. Selain itu kandungan protein pada susu juga bisa merangsanga otot – otot tubuh untuk bisa tumbuh dengan lebih cepat.

Well, demikian tadi sajian informasi tentang cara diet dengan susu yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini. Selain beberapa cara yang telah kami tulis di atas, sebenarnya masih ada beberapa cara lain yang juga dapat kita gunakan untuk bisa diet dengan menggunakan susu. Namun, hanya segini saja yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini. Semoga sajian informasi ini dapat berguna bagi kita semua, terutama bagi anda yang saat ini sedang berada dalam program diet.