Cara Diet Dengan Minyak Zaitun

Cara Diet Dengan Minyak Zaitun

Image result for Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau minyak olive adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea), pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang pecah-pecah. Pohon zaitun bisa tumbuh hingga 50 meter di habitat alami mereka dan hidup selama lebih dari 500 tahun. Buah ini memiliki bentuk bulat gemuk dengan warna hijau ketika mentah dan berubah menjadi kekuning-kuningan ketika sudah mulai masak. Minyak dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak. Manfaat minyak zaitun sangat banyak bagi kesehatan karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol). Selain digunakan sebagai bahan untuk memasak ataupun bahan untuk kecantikan , minyak zaitun ini juga sangat berguna untuk anda yang seang menjalani proses diet . Tentu saja anda penasarankan , bagaimana Cara Diet Minyak Zaitun ? . Nah untuk itu kami akan memberikan penjelasan kepada anda bagaimana Cara Diet Dengan Minyak Zaitun  :

1. Mulai makan siang dengan dua sendok minyak zaitun

Saat dikonsumsi, minyak zaitun akan membantu otak untuk lebih menghasilkan hormon leptin. Hormon ini akan menstimulus tubuh kita untuk merasa lebih cepat kenyang.

Ketika mudah merasa kenyang, secara otomatis kita akan mengurangi porsi makan siang. Sehingga, kalori yang masuk ke tubuh pun dapat terkontrol.

2. Sayuran dan zaitun adalah paduan yang klop!

Antioksidan yang terapat pada sayuran dan buah, membutuhkan lemak untuk dapat diserap tubuh. Nah, minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh atau lemak yang baik untuk tubuh. Makanya cara diet sehat ini sangat cocok buat kamu yang ingin tampil langsing alami.

Selain itu, minyak zaitun juga memperkaya rasa dari ragam salad sayur dan buah-buahan. Sehingga minyak zaitun dan sayuran adalah jodoh yang tepat.

3. Mulai ganti minyak goreng dengan zaitun

Zaitun kaya HDL atau lemak tak jenuh dan dapat mengurangi kadar lemak jenuh dalam tubuh.  Seperti yang kita ketahui,  lemak jenuh bisa mengakibatkan kolestrol tinggi dan membahayakan tubuh. Untuk itu, sebaiknya mengganti minyak goreng  dengan minyak zaitun.

Ketika kadar kolestrol tidak tinggi, tubuh akan terasa enteng. Sehingga kamu juga bakal lebih semangat beraktivitas dan berolahraga setiap hari.

4. Say goodbye pada sembelit

Minyak zaitun juga bisa dijadikan campuran dalam pembuatan jus jeruk, dengan menambahkan madu sebagai pemanis. Minuman ini kaya serat, sehingga dapat melancarkan pencernaan dan mengurangi risiko sembelit yang sering dihadapi para pejuang diet.

5. Tidak mengonsumsinya lebih dari 5 sendok

Meski kaya manfaat, usahakan tidak mengkonsumsi minyak zaitun lebih dari 5 sendok makan sehari. Karena, terlalu banyak yang masuk ke tubuh, justru akan menimbulkan reaksi buruk, seperti diare dan gula darah terlalu rendah.

6. Bikin rileks, bisa juga dibuat pijat

Selain dikonsumsi, minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai pijat dan spa untuk memanjakan diri. Homemade scrub minyak zaitun juga dapat membantu membakar lemak dari luar.

Pembuatannya pun cukup mudah. Campurkan setengah cangkir minyak zaitun, kopi kasar, dan perasan jeruk nipis. Aplikasikan untuk memijat perut atau bagian tubuh yang berlebih lemak lainnya. Diamkan selama 15 menit, kemudian basuh dengan handuk hangat.