Cara Diet Dengan Daun Mint

Cara Diet Dengan Daun Mint

Daun Mint Segar Infused Water Penyegar Nafas Fresh Peppermint ...

Daun mint dikenal sebagai tanaman aromatik yang banyak digunakan di berbagai jenis sajian makanan dan minuman. Daun mint juga tidak hanya digunakan sebagai kebutuhan kuliner tetapi juga memiliki sifat terapeutik dan obat. Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini DietBenar akan memberikan beberapa Cara Diet Dengan Daun Mint, simak ulasannya dibawah ini.

1. Dengan Dibuat Jamu

Cara pertama yang dapat kita lakukan untuk bisa diet dengan menggunakan daun mint adalahd engan mengolahnya menjadi ramuan jamu. Cara ini terbilang cukup mudah dan murah karena tidak memerlukan banyak tenaga dan juga biaya. Selain itu cara ini juga sangatlah sehat dibandingkan dengan cara – cara yang melibatkan bahan – bahan kimia lain yang cenderung berbahaya.

Cara untuk mengolah daun mint menjadi jamu cukup mudah. Pertama siapkan terlebih dahulu parutan mentimun, perasan air lemon, dan juga hasil tumbukan daun mint. Setelah itu Campurkan ketiga bahan tersebut dengan satu sendok parutan jahe. Setelah itu kita bisa menyeduhnya disetiap kali kita ingin meminum ramuan tersebut. Dengan meminum ramuan ini secara rutin, lemak – lemak di dalam tubuh akan dapat terbakar dengan lebih cepat dan kemungkin untuk bisa sukses diet pun semakin besar.

2. Mencampurkan Daun Mint Dengan Teh dan Lecy

Cara kedua yang bisa kita lakukan untuk bisa diet dengan daun mint adalah dengan mencampurkannya dengan teh dan juga buah lecy. Cara ini cukup mudah dan juga murah karena kita tidak memerlukan banyak tenaga dan juga biaya untuk bisa mengolahnya. Langkah pertama yang bisa kita lakukan adalah menyiapkan semua bahan – bahannya, yaitu 4 buah lecy, teh yang sudah dibuat esteh, dan juga daun mint.

Setelah semua bahannya siap, kita masukan buah leci dan juga daun mint ke dalam es teh. Sebelum dicampurkan ke dalam es teh, sebaiknya kita remas dahulu daun mint nya supaya rasa dan aroma mint nya bisa lebih terasa. Selain itu kita juga bisa menambahkan madu sebagai pengganti gula. Minuman ini sangat baik dikonsumsi bagi orang yang sedang diet, terutama untuk diminum setelah selesai berolahraga.

3. Mencampurkan Daun Mint Dengan Telur

Cara selanjutnya yang juga dapat kita lakukan untuk bisa diet dengan menggunakan daun mint adalah dengan mencampurkannya dengan telur dadar. Cara ini sangatlah mudah dan sangat cocok untuk dilakukan bagi anda yang ingin mengkonsumsi makanan kaya protein tapi takut gemuk. Selain itu cara ini juga cocok dilakukan bagi orang yang sedang diet untuk mengobati kerinduannya akan minyak.

Cara untuk mengolahnya pun sangatlah mudah. Pertama, cincang daun  mint, daun bawang, dan juga cabe merah. Setelah itu kita kocok telur dan kemudian campurkan semua bahan yang telah dicincang tadi dengan telur. Kemudian goreng hingga matang lalu tiriskan dan telur dadar daun mint pun siap untuk segera disajikan. Cara ini juga baik dilakukan untuk perkembangan otot – otot pada tubuh kita lo.

4. Dengan Dijadikan Sebagai Campuran Puding

Cara berikutnya yang bisa kita lakukan untuk bisa diet dengan daun mint adalah dengan menjadikannya sebagai campuran pada puding. Cara ini sangatlah sederhana dan juga tidak memerlukan banyak biaya. Pertama, kita masak semua bahan puding, setelah itu kita dinginkan dan tuang ke dalam gelas saji atau cetakan. Kemudian kita campurkan oreo bubuk dan juga irisan daunt mint sebagai garnis.

Puding daun mint ini sangat cocok dikonsumsi sebagai cemilan bagi orang yang sedang diet. Kandungan serat yang ada pada daun mint bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga nafsu makan pun dapat berkurang. Dengan begitu, maka peluang untuk bisa sukses dalam masa diet pun semakin besar.

5. Membuat Infused Water

Cara ini juga dianggap ampuh menurunkan berat badan dengan cepat, yaitu dengan mengolah daun mint menjadi infused water. Cara yang sangat mudah untuk membuat Infused water.

Bahan-bahan :

  • 1 buah jeruk nipis
  • 1 buah kiwi
  • 3 buah strawberry
  • 5 buah anggur
  • 5 lembar daun mint
  • 250 cc air

Cara Membuat :

  1. Cuci semua bahan menggunakan air bersih
  2. Potong jeruk nipis, jeruk lemon, buah kiwi, buah strawberry, dan juga anggur hingga menjadi potongan yang lebih kecil
  3. Cincang daun mint menjadi bagian yang lebih kecil, namun anda juga bisa membiarkan daun mint utuh
  4. Masukkan semua bahan kedalam tempat minum anda
  5. Lalu tuang 250 cc air
  6. Tutup rapat dan masukkan dalam kulkas selama 2 jam

Kandungan Gizi Daun Mint

Dan berikut ini adalah beberapa kandungan gizi yang dapat kita temukan pada daun mint.

1. Kaya Akan Kandungan Atioksidan

Salah satu kandungan gizi yang dapat kita temukan pada daun mint adalah kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan yang terdapat pada daun mint ini sangat efektif untuk menjaga kesehatan serta menangkal berbagai macam penyakit yang hendak menyerang tubuh kita. Dan dengan adanya kandungan antioksidan di dalam daunt mint ini, tentunya kemungkinan untuk bisa sukses diet pun semakin besar. Selain itu, kandungan antioksidan yang terdapat pada daun mint juga dipercaya mampu menangkal radikal bebas dan juga menghambat pertumbuhan sel kanker di pada tubuh kita.

2. Cukup Kaya Akan Serat

Selain kaya akan kandungan antioksidan di dalamnya, daun mint juga cukup kaya akan kandungan serat. Hal ini juga lah yang menjadi salah satu alasan kenapa daun mint dapat kita manfaatkan untuk diet. Kandungan serat yang terdapat pada daun mint mampu memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga nafsu makan pun dapat berkurang. Dengan begitu, peluang untuk bisa sukses dalam program diet pun semakin besar. Selain itu, kandungan serat yang terdapat pada daun mint juga sangat baik bagi sistem metabolisme tubuh sehingga mampu melancarkan pencernaan pada tubuh kita.

3. Kandungan Nutrisi Lainnya

Selain kaya akan kandungan serat dan juga antioksidan, daun mint juga masih memiliki banyak sekali kandungan nutrisi lain di dalamnya. Beberapa kandungan nutrisi yang dapat kite temukan pada daun mint adalah vitamin A, karbohidrat, protein, zat besi, kalsium, magnesium, vitamin C, dan juga yang lainnya. Kandungan nutrisi yang terdapat pada daun mint ini tentunya akan sangat baik dikonsumsi bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Lain Daun Mint

Selain dapat kita manfaatkan untuk diet, daun mint juga masih memiliki banyak sekali manfaat lainnya. Hal ini tentunya tidak terlepas dari segala jenis nutrisi yang terkandung pada daun mint. Beberapa khasiat atau manfaat yang dapat kita peroleh dari daunt mint diantaranya adalah mampu menghilangkan stress, menyehatkan gigi dan mulut, mengurangi panas tubuh, mengatasi gangguan pencernaan, dan juga meningkatkan imun. Selain itu, daun mint juga banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengatasi batuk dan gangguan tenggorokan.

Well, demikian tadi sajian informasi tentang Cara Diet Dengan Daun Mint yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini. Selain beberapa cara yang telah kami sebutkan di atas, sebenarnya masih ada beberapa cara lain yang juga dapat kita gunakan untuk bisa diet dengan menggunakan daun mint.