Cara Diet Dengan Cokelat

Cara Diet Dengan Cokelat

Cokelat merupakan salah satu musuh bebuyutan bagi orang yang sedang diet. Pasalnya, banyak orang percaya bahwa cokelat bisa bikin gemuk karena mengandung gula yang tinggi. Namun, ada pula yang percaya kalau makan cokelat justru bisa membuat berat badan turun lebih cepat. Benarkah demikian? Yuk, cari tahu lewat ulasan berikut ini mengenai Cara Diet Dengan Cokelat .

1. Minum air putih hangat saat bangun dan mengonsumsi beberapa potong cokelat hitam saat sarapan pagi

5 Tips Diet Cokelat, Solusi Kurus Bagi Kamu yang Hobi Makan Manis

Minumlah secangkir air hangat sesaat setelah bangun tidur. Selain dapat mengurangi berat badan, air putih hangat merupakan detoksifikasi tubuh dari berbagai racun. Tak hanya itu, air putih hangat juga dapat mencegah penuaan dini.

Setelah itu, kamu dapat menjadikan beberapa potong kecil cokelat hitam sebagai santapan sarapan sebelum berangkat menuju kegiatan harianmu. Dengan kandungan serat yang dimiliki oleh cokelat hitam, beberapa potong saja dirasa sudah cukup untuk dapat menahan laparmu sampai jam makan siang tiba.

2. Mengonsumsi beberapa cokelat hitam dengan kombinasi buah-buahan saat makan siang

5 Tips Diet Cokelat, Solusi Kurus Bagi Kamu yang Hobi Makan Manis

Untuk jam makan siang tentunya kamu harus menerima asupan yang lebih banyak. Setelah hampir setengah hari melakukan aktivitas, kamu pasti lelah dan membutuhkan makanan pengisi tenaga untuk melanjutkan setengah hari selanjutnya. Untuk itu kamu dapat mengonsumsi cokelat hitam dengan beberapa campuran buah-buahan yang memiliki berbagai kandungan vitamin, mineral dan lainnya.

Buah-buahan yang bagus untuk diet ini seperti kiwi, apel, melon, pisang, jeruk, stroberi, mangga, anggur dan lain sebagainya. Kamu juga dapat menjadikan buah-buahan tersebut menjadi jus segar, namun tanpa memakai gula ya!

3. Mengonsumsi cokelat hitam dan yogurt pada saat makan malam

5 Tips Diet Cokelat, Solusi Kurus Bagi Kamu yang Hobi Makan Manis

Lelah beraktivitas seharian membuat kamu perlu juga mengisi perut pada malam hari. Kamu dapat mengonsumsi makanan, namun disarankan jangan lewat dari jam delapan malam. Pada waktu itu kamu dapat makan dengan mengkombinasikan beberapa potong cokelat hitam dan yogurt.

Selain dapat menurunkan berat badan, yogurt sangat kaya akan manfaat seperti sebagai sumber vitamin, mengganti energi setelah lelah beraktivitas, serta juga dapat memperlancar pencernaan sehingga dapat dipastikan saat bangun di pagi hari perut kamu akan terasa baik.

4. Hindari makanan siap saji yang mengandung karbohidrat, lemak tinggi. Gantikan itu semua dengan cokelat hitam sebagai cemilan

5 Tips Diet Cokelat, Solusi Kurus Bagi Kamu yang Hobi Makan Manis

Yang namanya diet, sekalipun itu diet cokelat kamu tetap harus menghindari makanan berkarbohidrat tinggi seperti roti dan menghindari makanan berlemak tinggi seperti gorengan. Karena dua jenis makanan ini dapat merusak diet yang tengah kamu jalani. Kamu juga harus menghindari makanan cepat saji seperti burger, mie instan dan sebagainya.

Kamu dapat menggantinya dengan menjadikan cokelat hitam sebagai cemilan. Karena ini cuma cemilan, kamu tidak boleh berlebihan dalam mengonsumsinya. Walaupun cokelat hitam memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dibanding jenis cokelat lainnya, namun cokelat hitam tetap saja mengandung lemak sehingga kamu cukup memakan sekedarnya.

5. Tetap rutin berolahraga walaupun sebentar

5 Tips Diet Cokelat, Solusi Kurus Bagi Kamu yang Hobi Makan Manis

Olahraga tidak hanya diperuntukan untuk mereka yang ingin kurus atau sedang diet. Olahraga sangat bagus untuk dapat menjaga kesehatan tubuh. Di saat diet cokelat ini, kamu juga perlu melakukan beberapa olahraga kecil seperti lari di sekitar pekarangan rumahmu. Tidak perlu berlama-lama, cukup sekitar 15 menit saja. Dengan olahraga teratur selain menurunkan berat badan, kamu juga dapat tercegah dari berbagai penyakit seperti obesitas, penyakit jantung, tekanan darah tinggi bahkan diabetes.

Nah, itulah tips diet cokelat yang dapat kamu terapkan. Selain mudah, kamu juga tetap dapat memakan makanan manis seperti cokelat walaupun sedang menjalani program diet. Semoga dapat berguna dan membantu kamu yang sedang galau dan binggung tentang permasalahan berat badan ya!