Buah Yang Membantu Diet Lebih Maksimal

Buah Yang Membantu Diet Lebih Maksimal

Image result for Buah Yang Membantu Diet Lebih Maksimal

Pusing dengan berat badan berlebih yang tak kunjung turun? Ingin lebih percaya diri dengan bentuk tubuh ramping nan ideal? Yuk, lakukan diet sehat yang menyenangkan dengan mengonsumsi beberapa Buah Yang Membantu Diet Lebih Maksimal .

1. Kiwi

Para peneliti menunjukkan, jika kiwi mengandung 2,1 gram protein setiap 110 gram. Meskipun harus makan agak banyak saat menjalankan diet untuk mendapatkan asupan protein yang cukup, kiwi mudah dimakan karena rasanya yang segar. Selain itu, kiwi juga mengandung 185 persen vitamin C yang harus dikonsumsi setiap harinya.

2. Alpukat

Pantas rasanya bila alpukat termasuk salah satu sumber makanan yang tergolong superfood. Bagaimana tidak, buah yang dagingnya memiliki tekstur lunak nan lembut ini kaya akan lemak tak jenuh tunggal, kalium, magnesium, folat, vitamin C dan E juga serat yang membuatnya memiliki berbagai khasiat bagi tubuh. Salah satunya untuk mengurangi berat badan berlebih.

Khasiatnya ini juga telah dibuktikan oleh banyak penelitian, jadi bukan hanya satu dua penelitian atau sekedar omong kosong belaka. Untuk menikmati buahnya pun begitu simple. Cukup dengan langsung menyendok daging buahnya saja atau bisa juga diolah menjadi es alpukat yang dapat dikombinasikan dengan kacang merah atau almond.

3. Nangka

Buah nangka ternyata cukup banyak megandung protein. Setiap 110 gram, nangka mengandung 2,8 gram protein. Buah berwarna kuning ini memang sering disebut-sebut sebagai salah satu sumber protein yang cukup tinggi. Selain protein, nangka juga mengandung vitamin C dan juga serat yang tinggi.

4. Buah Citrus

Buah-buahan citrus seperti jeruk, lemon atau grapefruit tidak hanya memiliki efek menyegarkan saja ketika dinikmati. Lebih dari itu, kalorinya yang rendah serta seratnya yang cukup tinggi, membuat buah-buahan jenis ini cocok dijadikan sebagai makanan untuk diet sehat. Seperti lemon atau jeruk nipis yang sudah tak asing lagi karena kerap digunakan oleh banyak orang sebagai salah satu cara menurunkan berat badan.

Serat pektin yang terkandung dalam buah-buahan yang memiliki rasa manis dan asam ini juga berguna untuk menurunkan kadar kolesterol sekaligus menjaga kesehatan jantung.

Bila ingin mengonsumsinya, jangan membersihkan jeruk dari serabut dan daging kulit yang berwarna putih. Mengapa? karena pada bagian ini justru memiliki manfaat luar biasa dalam mencegah obesitas hingga kanker.