Bahaya Pisang Untuk Diet

Bahaya Pisang Untuk Diet

Image result for pisang

Buah pisang ini merupakan buah yang terkenal kaya akan nutrisi serta vitamin nya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. Tidak hanya itu, ternyata buah pisang ini juga biasa digunakan sebagai buah untuk diet, yang mana memang terbukti ampuh menurunkan berat badan dan sebagai cara mengurangi berat badan dengan cepat.

Namun tahukah Anda? bahwa ternyata terdapat efek samping dari diet pisang ini, jika dilakukannya dengan cara yang tidak tepat. Berikut merupakan Bahaya Pisang Untuk Diet .

1. Merusak syaraf otak

Kemampuan berfikir seseorang tergantung dengan kesehatan otak yang ia miliki. Semakin sehat otak pada manusia maka akan semakin cerdik pula daya pikirnya. Namun jika Anda memutuskan diet dengan menggunakan pisang maka Anda harus siap jika syaraf otak Anda ada yang rusak.

2. Meningkatkan kadar gula

Memang benar jika diet pisang tidak bisa di gunakan oleh sembarang orang utamanya bagi penderita diabetes. Hal ini karena mengkonsumsi buah pisang yang terlalu banyak bisa meningkatkan kadar gula dalam tubuh. Hasilnya bisa sangat berbahaya bagi penderita diabetes.

3. Hiperkalemia

Pisang memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi. Dimana jika Anda menjadikan pisang sebagai makanan diet maka asupan kalium ke dalam tubuh juga meningkat drastis. Akibatnya Anda bisa menderita penyakit hiperkalemia atau penyakit tinggi kalium.

4. Pembuluh darah menyempit

Bahaya pisang untuk diet berikutnya adalah bisa membuat pembuluh darah Anda mengalami penyempitan. Ini karena pisang mengandung zat tiramin yang bisa membuat pembuluh darah menyempit. Jika hal ini dibiarkan maka Anda bisa terkena penyakit stroke.

5. Hormon di dalam tubuh tidak seimbang

Diet dengan pisang juga bisa membuat hormon di dalam tubuh tidak seimbang. Meskipun pisang bisa meningkatkan mood orang yang memakannya tetapi jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak akan membuat ketidakstabilan hormon.

6. Kardiovaskular

Pisang juga memiliki kandungan mangnesium yang cukup tinggi di dalam buahnya. Dimana jika Anda mengkonsumsi pisang terlalu banyak dan dalam jangka waktu yang lama maka tubuh bisa terkena penyakit kardiovaskular.

7. Sembelit

Apabila Anda melakukan diet dengan pisang maka otomatis Anda mengurangi asupan buah yang lain ke dalam tubuh. Dimana jika hal tersebut Anda lakukan maka bisa berimbas ke sistem pencernaan Anda. Karena Anda bisa menderita sembelit atau susah BAB.