Bahaya Minum Obat Pelangsing

Bahaya Minum Obat Pelangsing

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Membentuk Otot Lengan Dalam 10 Menit , Tips Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga , Fakta Tentang Diet Karbohidrat , Buah Diet Khusus Menurunkan Berat Badan , Jenis Kacang Yang Bagus Untuk Diet , Daftar Snack Berkalori Rendah , Efek Samping Diet Lemon , Cara Konsumsi Minyak Kelapa Untuk Diet , Daftar Minuman Penurun Berat Badan , Manfaat Sauna Untuk Diet , Waktu Terbaik Untuk Fitnes Dan Olahraga , Cara Meningkatkan Stamina , Olahraga Mengecilkan Perut Pria Dan Wanita , Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi , Efek Sit Up Untuk Tubuh , Makanan Yang Bikin Super Gemuk , Bahaya Minum Obat Pelangsing , Efek Kelebihan Lemak Dalam Tubuh , Gejala Fatty Liver Yang Berbahaya , Cara Membentuk Tubuh Ideal , Cara Mengecilkan Betis Kaki , Bahaya Olahraga Berlebihan

Bahaya Minum Obat Pelangsing

Bagi yang memiliki berat badan berlebih dan ingin segera menurunkannya secara instan, minum pil atau obat diet bisa menjadi salah satu cara yang bisa dicoba.

Dengan iming-iming menurunkan banyak lemak di tubuh dalam waktu singkat, maka tak heran jika konsumen pil diet makin bertambah setiap harinya.

Apakah kamu sendiri juga tertarik untuk minum pil diet? Well, ketahui dampak buruknya seperti penjelasan berikut ini mengenai Bahaya Minum Obat Pelangsing  :

1. Metabolisme tubuh yang tidak terkontrol

Salah satu kunci sukses dalam mencapai berat badan yang ideal adalah dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan meningkatnya metabolisme tubuh, maka tubuh akan lebih cepat membakar kalori tubuh dalam kegiatan sehari-hari. Nah, dengan menggunakan obat pelangsing, proses metabolisme tubuh anda tidak akan terkontrol dengan baik.

Anda bisa jadi kurus dan langsung dengan minum obat pelangsing, namun efek sampingnya adalah metabolisme tubuh anda tidak akan bekerja dengan baik.

2. Apabila penggunaan obat berhenti, maka efeknya adalah kembali menjadi gemuk (ketergantungan)

Salah satu efek yang bahaya minum obat pelangsing yakni ketergantungan atau adiksi dapat membuat anda mengalami berbagai macam gangguan kesehatan. Biasanya ketergantungan akan obat pelangsing ini terjadi ketika anda harus terus mengkonsumsi obat pelangsing agar berat badan anda akan tetap terjaga.

Hal ini merupakan efek lanjutan dari tidak terkontrolnya metabolisme tubuh. Proses pembakaran hanya menggantungkan dari konsumsi obat pelangsing. Padahal seharusnya, pembakaran lemak wajib mengandalkan proses metabolisme tubuh.

3. Asupan nutrisi tubuh yang tidak terjaga

Ketika mengkonsumsi obat pelangsing, hampir 90% orang yang minum obat pelangsing tidak memperhatikan kebutuhan nutrisi dengan baik. Biasanya ketika mereka minum obat pelangsing, mereka malahan akan menahan lapar dan juga mengurangi gizi-gizi penting yang masuk ke dalam tubuh.

Dengan berkurangnya asupan nutrisi tubuh, maka sudah dapat dipastikan anda akan mengalami penurunan berat badan yang sangat tidak sehat apabila mengkonsumsi obat pelangsing.

4. Mempercepat detak jantung

Efek samping dari bahaya minum obat pelangsing adalah dapat mempercepat detak jantung. Detak jantung yang menjadi lebih cepat memang efektif untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Namun demikian efek bertambah cepatnya detak jantung ini sangat berbahaya, apalagi intensitasnya dapat terjadi lebih sering dan menjadi tidak normal.

5. Pusing dan sakit kepala

Efek lainnya dari konsumsi obat pelangsing adalah dapat menimbulkan rasa pusing dan sakit kepala. Biasanya rasa kepala sering pusing dapat muncul karena menurunnya proses metabolism tubuh. Hal ini juga diperparah dengan minimnya asupan gizi pada tubuh anda.

6. Mual dan muntah

Selain dapat menimbulkan pusing dan juga sakit kepala, efek lainnya dari obat pelangsing adalah dapat menimbulkan rasa mual, dan juga dapat menyebabkan muntah. Ini biasanya merupakan salah satu efek samping dari bahaya minum obat pelangsing yang membuat anda menjadi seperti penderita bulimia. Dimana anda langsung memuntahkan isi perut anda setelah makan, hal ini juga sangat mempengaruhi asupan gizi dan nutrisi pada tubuh anda.

7. Dapat menimbulkan alergi

Beberapa obat pelangsing mungkin memiliki kandungan kimia tertentu yang mungkin dapa menimbulkan alergi. Tentu saja hal ini sangat buruk bagi anda, terutama yang memiliki kondisi tubuh yang sensitif akan bahan kimia tertentu. Hal ini akan memudahaknnya untuk mengalami alergi ketika mengkonsumsi obat pelangsing.

8. Sembelit dan sulit buang air besar

Efek samping lainnya yang buruk bagi kesehatan adalah minum obat pelangsing dapat menyebabkan sembelit dan susah buang air besar. Beberapa obat pelangsing memiliki kandungan bahan kimia yang beberapa bahaya minum obat pelangsing malahan dapat menimbulkan sembelit dan juga menyebabkan kesulitan buang air besar pada konsumennya.

9. Insomnia

Insomnia merupakan efek lanjutan dari menigkatnya detak jantung. Meningkatnya detak jantung secara berlebihan dan juga tidak normal akan membuat anda menjadi lebih sulit tidur dan mengalami insomnia. Padahal, salah satu faktor penting yang dapat membuat diet anda sukses adalah istirahat yang cukup.

Bagaimana anda akan sukses dalam diet, apabila obat pelangsing yang anda minum malah membuat anda mengalami ciri-ciri kurang tidur yang cukup?

10. Terjadinya perubahan mood

Efek samping lainnya dari minum obat pelangsing adalah dapat membuat terjadinya suatu perubahan pada mood anda. Anda dapat merasa mudah kesal dan marah apabila mengkonsumsi obat pelangsing. Memang tidak semua, namun ada beberapa obat pelangsing yang dapat menyebabkan efek samping perubahan mood seperti itu.

11. Menimbulkan kejang

Obat pelangsing yang anda konsumsi juga berpotensi untuk menimbulkan kejang-kejang pada tubuh anda. kejang ini dapat terjadi karena tubuh anda yang mungkin mengalami ketidakcocokan dengan obat pelangsing yang anda konsumsi. Hal ini juga dapat terjadi karena asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh anda sangat sedikit.

12. Bisa menimbulkan hipertensi

Ternyata bahaya minum obat pelangsing dapat menyebabkan tekanan darah tinggi (hipertensi) alias naiknya tekanan darah. Hal ini juga dipicu oleh meningkatnya kerja detak jantung yang lebih cepat, sehingga menyebabkan tekanan darah anda menjadi meningkat. Hal ini dapat membuat anda malahan akan mengalami berbagai gangguan kesehatan lainnya akibat ibahaya darah tinggi.

13. Nyeri sendi

Efek samping lainnya yang kemungkinan dapat terjadi ketika memutuskan untuk minum obat pelangsing adalah, dapat menyebabkan rasa sakit, seperti nyeri sendi lutut dan pada bagian persendian.

14. Kram pada bagian perut

Penyebeb kram perut merupakan salah satu efek lanjutan dan juga merupakan salah satu efek yang mengawali munculnya sembelit dan juga sulit buang air besar yang anda alami