Bahaya Metformin Untuk Diet

Bahaya Metformin Untuk Diet

Image result for metformin

Meski diabetes tidak bisa disembuhkan, mendeteksi sejak dini penyakit ini memungkinkan kadar gula darah orang yang mengalami diabetes bisa dikendalikan. Tujuan pengobatan diabetes adalah untuk memertahankan keseimbangan kadar gula darah dan meminimalisasi risiko komplikasi.

Menjaga keseimbangan kadar gula darah dapat dilakukan dengan menerapkan pola makan sehat atau melakukan olahraga teratur.

Namun, terkadang tidak bisa hanya dengan melakukan itu. Anda juga mungkin membutuhkan batuan obat-obatan untuk mengatasinya. Ada beberapa jenis obat yang dapat digunakan untuk orang yang memiliki diabetes tipe 2. Salah satu obat yang sering dikonsumsi oleh diabetesi adalah metformin. Berikut merupakan Bahaya Metformin Untuk Diet  .

1. Mudah lemas dan mengantuk

Metformin di buat memang hanya ditujukan bagi penderita diabetes tipe 2 dan bukan untuk penderita obesitas. Inilah mengapa ketika Anda memakai obat metformin untuk diet maka bukan berat badan yang turun melainkan badan menjadi mudah sekali lemas serta mengantuk.

2. Otot kram dan nyeri

Tidak jarang para pelaku diet dan pembentuk otot menggunakan metformin sebagai suplemen penunjang. Namun hal ini justru bisa sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kram dan nyeri pada otot pelaku.

3. Sakit perut dan diare

Terlalu sering mengkonsumsi metformin saat sedang diet bisa membuat perut Anda terasa sakit bahkan Anda akan mengalami sakit diare yang tidak kunjung sembuh.

4. Batuk berdahak

Bahaya metformin untuk diet berikutnya adalah bisa membuat suara Anda menjadi serak bahkan memicu sakit batuk berdahak. Tentunya penyakit ini cukup mengganggu utamanya jika Anda bekerja dengan memanfaatkan suara Anda. Untuk Anda yang malas ribet maka Anda bisa memakai cara diet yang mudah ini.

5. Rasa logam pada lidah

Mungkin metformin yang Anda konsumsi dalam jangka waktu yang jarang tidak akan terasa apa-apa. Namun beda halnya jika Anda memakai obat diabetes ini untuk diet. Maka Anda akan merasa seperti memakan logam pada konsumsi obat yang kesekian kali.

6. Nafsu makan menurun

Metformin yang Anda jadikan sebagai obat diet bisa membuat nafsu makan Anda turun drastis. Bahkan Anda bisa sama sekali tidak berminat pada jenis makanan apapun. Dampaknya adalah tubuh Anda cepat kurus namun juga mudah sekali sakit.

7. Sering mual dan muntah

Kondisi sering mual dan muntah tidak hanya Anda alami ketika pertama kali mencoba diet dengan metformin. Namun hal ini bisa terjadi dalam jangka waktu yang sering dan cukup berbahaya untuk kesehatan Anda sendiri.