Bahaya Korset Pelangsing

Bahaya Korset Pelangsing

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Khasiat Daun Jati Cina Untuk Diet , Diet Tanpa Olahraga , Khasiat Daun Peterseli Untuk Diet , Diet Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan , Khasiat Daun Singkong Untuk Diet , Diet Raw Food , Manfaat Edamame Untuk Diet Sehat , Fakta Minyak Kelapa Untuk Diet , Khasiat Buah Delima Untuk Diet , Ragam Olahraga Untuk Diet Yang Maksimal , Tips Mengecilkan Perut Dalam Waktu Singkat , Diet Yang Menyehatkan Dan Menurunkan BB , Rahasia Diet Member BLACKPINK , Efek Samping Diet Lemon , Metode Cepat Turunkan BB Dalam 7 Hari , Cara Diet Sehat ala Anak Kos , Pilihan Terbaik Sayuran Untuk Diet , Cara Menghilangkan Lemak Di Leher , Makanan Penurun Berat Badan Super Cepat , 20 Olahraga Menurunkan Berat Badan , 20 Olahraga Mengecilkan Perut , 10 Makanan Yang Bikin Gemuk , 10 Olahraga Mengecilkan Paha , Olahraga Mengecilkan Lengan , Bahaya Obesitas Terhadap Kesehatan , Penyakit Akibat Kekurangan Lemak , Bahaya Korset Pelangsing , Bahaya Sedot Lemak Bagi Tubuh , Akibat Kelebihan Lemak Dalam Tubuh , Efek Kelebihan Protein Pada Tubuh , Sayuran Untuk Diabetes , Makanan Untuk Mencegah Diabetes , Efek Samping Obat Pelangsing , Bahaya Lemak Di Perut Bagi Tubuh

Bahaya Korset Pelangsing

Memiliki bentuk pinggang yang ramping bak Olla Ramlan, Julia Perez atau selebritas Hollywood seperti keluarga Kardashian, bisa jadi impian banyak wanita. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkannya. Salah satunya dengan penggunaan korset pelangsing.

Korset merupakan jenis pakaian dalam yang umumnya dipercaya kaum wanita dapat membantu membentuk tubuh yang ramping dan ideal. Salah satu jenis korset pelangsing yang saat ini sedang naik daun adalah waist trainer. Jenis yang satu ini menyerupai bra yang memiliki banyak pengait, di mana Anda bisa menyesuaikan kekencangannya sesuai keinginan.

Konon, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, Anda harus mengenakan korset pelangsing ini setidaknya 10 jam per hari. Masalahnya, hingga saat ini belum ada penelitian ilmuah yang membuktikan bahwa tubuh dapat dibentuk menjadi bentuk yang spesifik dengan pakaian dalam ini. Berikut ini kami akan membahas mengenai apasaja Bahaya Korset Pelangsing , jadi bagi anda cewek – cewwk yang sukak pakai korset , yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Dapat mengakibatkan sesak nafas

Pemakaian korset dapat menghambat masuknya udara ke dalam paru-paru, sehingga hal tersebut dapat menyebabkan penurunan kapasitas kerja organ paru-paru yang dapat mengakibatkan pemakainya kesulitan dalam bernafas, bernafas lebih pendek yaitu hanya sebatas bagian paru-paru atas saja. Selain itu, juga dapat menimbulkan efek pusing dan sakit kepala pada si pemakai.

2. Dapat mengakibatkan susah bergerak

Akibat terhambatnya udara memasuki paru-paru, serta penggunaan korset yang memberikan efek penekanan terhadap anggota tubuh, terutama bagian perut dan pinggang. Hal ini dapat mengakibatkan si pemakai susah atau merasa tidak nyaman saat bergerak.

3. Memicu gangguan batuk

Seperti penjelasan diatas bahwa pemakaian korset dapat menghambat masuknya udara ke dalam paru-paru. Hal ini akan memicu timbulnya lendir dan dapat mengakibatkan gangguan batuk pada si pemakai.

4. Menimbulkan alergi pada kulit

Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, pemakaian korset justru dapat menimbulkan masalah kulit. Bahaya korset bisa minumbulkan rasa gatal, ruam merah, iritasi, hingga timbulnya peradangan pada kulit.

5. Gangguan pencernaan

Penggunaan korset memang bisa memberikan kesan ukuran pinggang menjadi lebih kecil dan ramping. Namun hal tersebut justru dapat menimbulkan gangguan pada sistem pencernakan. Banyak masalah pencernaan timbul akibat penggunaan korset jangka panjang. Perut bisa hancur oleh oleh pemakaian alat ini.

Hal Ini bisa menyebabkan organ tubuh melakukan fungsi di luar fungsi normalnya. Hal tersebut dikarenakan pemakaian korset terlalu menekan organ usus sehingga dapat menimbulkan konstipasi atau sembelit dan wasir.

6. Dapat memicu miom

Efek lain yang bisa ditimbulkan dari pemakaian korset adalah terjadinya tekanan pada daerah sekitar perut yang membuatnya tidak bisa relaks. Hal ini dapat memicu gangguan miom, yaitu tumor jinak yang bersarang pada dinding rahim.

7. Kerusakan pada tulang rusuk

Akibat pemakaian korset dapat menyebabkan tekanan berlebih pada tulang rusuk. Hal tersebut memicu terjadinya keretakan pada tulang si pemakai.

8. Memicu penyakit glenard

Pemakaian korset yang terlalu ketat dan dalam jangka waktu yang lama dapat memicu terjadinya suatu penyakit yang bernama glenard. Hal ini disebabkan saat memakai korset, otot-otot di perut mulai atrofi karena mereka tidak diizinkan untuk berfungsi secara normal. Sehingga otot perut yang lemah tidak memiliki kekuatan secara alami untuk terlibat dan melakukan fungsi secara normal.

9. Memicu chlorosis

Hasil prediksi beberapa ahli kesehatan menunjukkan bahwa pemakaian korset yang terlalu ketat dalam jangka panjang dapat menimbulkan resiko terparah, yaitu gangguan clorosis (greensickness). Suatu gejala anemia kronis yang ditandai dengan perubahan warna kehijauan-kuning pada kulit yang disebabkan karena gangguan empedu.

10. Gangguan pada tulang belakang

Pemakaian korset yang terlalu ketat dalam jangka waktu yang panjang dapat mengakibatkan otot-otot punggung bagian bawah bekerja ekstra untuk memberikan dukungan tambahan. Hal ini dapat mempengaruhi terhambatnya dukungan pada tulang belakang untuk terus tumbuh. Hal ini juga bisa menimbulkan efek ngilu dan kelelahan pada tulang punggung.

11. Gangguan syaraf

Bahaya korset yang terlalu ketat apalagi dalam jangka waktu yang lama dapat mengakibatkan gangguan saraf seperti kesemutan dan mati rasa. Hal ini dikarenakan korset yang terlalu ketat menekan saraf-saraf pada tubuh dalam jangka waktu yang lama.

12. Memicu pingsan

Salah satu efek dari pemakaian korset adalah terbatasnya aliran udara ke paru-paru. Sehingga mengakibatkan organ tubuh ini tidak dapat berkembang. Ini bisa menjadi masalah yang sangat besar ketika tenaga yang diperlukan saat bernapas, menjadi lebih dalam untuk mendapatkan lebih banyak oksigen. Kadang-kadang, hasil dari kemampuan bernapas dalam-dalam ini terbatas, sehingga menyebabkan pingsan.

13. Kerusakan organ tubuh

Masalah terburuk yang bisa diakibatkan karena pemakaian korset yang terlalu ketat dalam jangka waktu lama adalah kerusakan organ tubuh yang vital seperti hati, limpa, ginjal, serta paru-paru. Hal ini disebabkan saat memakai korset, kondisi organ benar-benar terdorong ke dalam rongga tubuh ke daerah di mana mereka biasanya tidak berada.