Bahaya Gula Untuk Diet

Bahaya Gula Untuk Diet

Image result for gula

Gula dinilai sebagai salah satu jenis bahan makanan yang banyak menyebabkan berbagai jenis masalah kesehatan, mulai dari gigi (caries), obesitas, hingga penyakit diabetes. Meski begitu bukan berarti kita harus benar-benar menghindari gula. Kandungan gula juga sangat dibutuhkan tubuh untuk diubah menjadi energi. Namun, pemilihan jenis makan yang mengandung gula dan takaran jumlah gula yang harus diperhatikan.Nah berikut ini kami akan membahas seputarĀ Bahaya Gula Untuk Diet yang wajib anda ketahui .

1. Berat badan tidak kunjung turun

Gula termasuk ke dalam salah satu jenis sumber karbohidrat. Namun gula ini masuk ke dalam jenis karbohidrat sederhana. Dimana ini berarti gula lebih mudah di cerna oleh lambung jika di bandingkan dengan karbohidrat yang lain. Ini artinya saat Anda memakai gula untuk diet maka berat badan justru tidak kunjung turun.

2. Memicu diabetes

Kadar gula yang ada di dalam tubuh memang harus dijaga agar tetap stabil. Terlalu tinggi kadar gula yang ada di dalam tubuh Anda bisa memicu terjadinya diabetes. Dan ini mungkin akan terjadi jika menjadikan gula sebagai cara diet.

3. Gigi keropos

Bagi Anda yang sering terlena dan melupakan kesehatan gigi Anda maka jangan pernah mencoba diet gula. Sebab memakai gula untuk diet bisa menyebabkan gigi keropos jauh lebih cepat daripada cara diet yang lain.

4. Turun dan naik berat badan yang drastis

Di minggu pertama Anda melakukan diet gula maka Anda mungkin merasakan jika berat badan menurun dengan drastis. Namun di minggu selanjutnya Anda pasti mengalami kenaikan berat badan yang banyak juga. Inilah bahaya untuk diet selanjutnya.

5. Resiko terkena penyakit jantung

Selain diabetes, terlalu banyak mengkonsumsi gula juga bisa membuat Anda memiliki resiko terkena penyakit jantung. Ini karena saat Anda diet gula maka Anda mengurangi asupan karbo yang lain dan tentunya buruk untuk kesehatan.

6. Menjadi pelupa

Ketika Anda diet gula maka konsumsi gula Anda akan lebih banyak dari biasanya. Jika ini terjadi dalam jangka panjang maka ingatan Anda akan rusak dan menjadi pelupa.

7. Mudah mengantuk

Gula yang di konsumsi terlalu banyak juga bisa membuat Anda lebih cepat mengantuk. Sehingga Anda tidak bisa fokus pada kegiatan yang Anda lakukan.