Bahaya Diet 500 Kalori Untuk Tubuh

Bahaya Diet 500 Kalori Untuk Tubuh

Image result for diet

Seperti yang telah kita ketahui bahwa berdiet itu bukanlah cara yang efektif untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak secara permanen. Selain tidak efektif, berdiet dengan cara mengurangi jumlah kalori secara drastis juga bisa memberikan dampak yang negatif. Nah berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Bahaya Diet 500 Kalori Untuk Tubuh .

1. Cairan dalam tubuh tidak seimbang

Umumnya pada pengguna diet 500 kalori akan sering mengalami dehidrasi yang cukup parah. Dimana hal ini di sebabkan oleh kadar cairan di dalam tubuh yang tidak seimbang. Karena pola diet rendah kalori sangat bervariasi dalam satu minggunya.

2. Tubuh kurang gizi

Tentunya ketika Anda memakai diet 500 kalori maka asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh menjadi berkurang. Dan hal tersebut bisa membuat tubuh Anda kekurangan gizi.

3. Penumpukan cairan (Edema)

Apakah Anda tahu mengenai penyakit edema? Edema merupakan sebuah penyakit yang di sebabkan karena penumpukan cairan berlebih di dalam tubuh. Akibatnya kulit bisa sangat kendur dan bisa muncul stretch mark ketika diet sudah berhenti.

4. Sering gelisah

Sering gelisah menjadi bahaya diet 500 kalori yang selanjutnya. Dimana meskipun Anda tidak merasa lapar namun perasaan Anda akan sering gelisah.

5. Mudah depresi

Biasanya pengguna diet 500 kalori tidak hanya mudah gelisah namun juga mudah depresi. Apalagi jika Anda merupakan pekerja kantoran dengan banyak tugas maka depresi pada kepala Anda bisa meningkat drastis.

6. Mudah lelah

Apakah Anda sering lelah ketika diet 500 kalori padahal tidak melakukan banyak aktivitas? Rasa lelah yang sering mendera tubuh Anda ini disebabkan karena tubuh kekurangan gizi yang cukup. Sehingga otot tidak memiliki sumber energi yang bisa dibakar. Begitupun dengan asupan gizi ke organ tubuh yang lainnya. Setelah berhasil diet maka tetap gunakan cara merawat tubuh biar langsing dan tidak kembali gemuk.

7. Sering sakit kepala

Bahayanya diet 500 kalori yang di lakukan secara terus menerus dan dalam jangka waktu yang lama bisa membuat Anda merasa sering sakit kepala. Dimana sakit kepala ini bisa berupa migrain maupun sakit di seluruh bagian kepala Anda.