Aplikasi Diet Terbaik

Aplikasi Diet Terbaik

Hanya mereka yang pernah melakukan upaya penurunan berat badan saja yang paham sulitnya mengurangi asupan kalori. Makanan tidak sehat lebih mudah didapat dan sulit mencari waktu untuk berolahraga. Upaya diet untuk melangsingkan badan pun lebih sering berakhir dengan kegagalan. Teknologi seperti aplikasi di gawai bisa membantu kita mendapatkan pedoman untuk mulai menjaga asupan makanan. Sebagian besar aplikasi memudahkan kita untuk lebih disiplin olahraga, menghitung kalori, dan juga mendapat informasi tentang kandungan nutrisi suatu makanan. Berikut adalah beberapa Aplikasi Diet Terbaik yang dapat anda coba.

1. FatSecret Calorie Counter

Kesusahan Kontrol Makan? 7 Aplikasi Diet Terbaik Ini Bisa Bantu Kamu!

Calorie Counter dari FatSecret menjadi yang paling standar dibanding yang lain dalam daftar ini. Ini datang dengan diary diet di mana pengguna bisa tetap melacak makanan yang dimakan dan berapa banyak kalori yang dibakar.

Selain itu, ini juga dilengkapi dengan pemindai barcode, pelacak berat badan, kalender diet dan panduan untuk referensi restoran sehat yang direkomendasikan. Ini juga memiliki widget yang bisa digunakan untuk melihat resep makanan sehat. Ini sepenuhnya gratis dan direkomendasikan untuk digunakan.

2. Fooducate

Kesusahan Kontrol Makan? 7 Aplikasi Diet Terbaik Ini Bisa Bantu Kamu!

Fooducate tidak hanya dapat membantu pengguna dalam menghitung kalori yang masuk, namun menganalisis nilai dari kalori tersebut. Tujuannya adalah untuk membantu pengguna dalam mengonsumsi kalori lebih baik yang nantinya akan mengarah ke diet yang lebih sehat.

Ini memiliki database produk dari lebih dari 250 ribu item dan forum komunitas yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Tak hanya itu saja, ini juga dilengkapi dengan fitur untuk melacak penurunan berat badan dan aktivitas berolahraga.

3. Lose It!

Kesusahan Kontrol Makan? 7 Aplikasi Diet Terbaik Ini Bisa Bantu Kamu!

Lose It! merupakan salah satu aplikasi diet populer yang patut dicoba. Ini hadir dengan database dari banyak jenis makanan, perencanaan diet berdasarkan kebutuhan, pemindai barcode dan banyak lagi.

Ini bahkan juga memiliki dukungan untuk perangkat kebugaran seperti FitBit dan Jawbone, untuk mendapatkan hasil analisis yang lebih lengkap. Selain itu, ini juga dibekali dengan integrasi bersama MyFitnessPal, RunKeeper serta Google Fit. Secara keseluruhan, ini adalah aplikasi diet yang lengkap, sederhana dan direkomendasikan.

4. Lifesum

Kesusahan Kontrol Makan? 7 Aplikasi Diet Terbaik Ini Bisa Bantu Kamu!

Sama seperti Lose It!, Lifesum terbilang sangat populer di kalangan aplikasi diet. Ini memiliki sejumlah fitur menarik seperti perencanaan makan, penghitungan kalori via pemindai barcode, pelacak makro, resep, tips hidup sehat dan masih banyak lagi.

Ini juga mendukung beberapa jenis diet seperti keto, 5:2, low carb dan lain-lain. Ini dikemas dalam desain UI Material yang ciamik dan dapat diintegrasikan dengan Google Fit dan S Health. Lifesum memiliki pilihan untuk berlangganan (yang mahal), namun itu hanya bersifat opsional.

5. MyFitnessPal

Kesusahan Kontrol Makan? 7 Aplikasi Diet Terbaik Ini Bisa Bantu Kamu!
Masih jadi salah satu yang paling populer, MyFitnessPal secara mengejutkan telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan nilai 4,6 di Play Store. Ini dibekali dengan semua fitur penting seperti database dengan lebih dari 5 juta makanan, sinkronisasi untuk dukungan cross-platform dan kalkulator untuk menghitung berapa banyak nutrisi yang masuk.

Di samping itu, ini juga memiliki pelacak kebugaran dengan 350 macam latihan yang mencakup latihan kardio dan kekuatan. Ini lengkap, terbaik dan sangat direkomendasikan.

6. MyPlate Calorie Tracker

Kesusahan Kontrol Makan? 7 Aplikasi Diet Terbaik Ini Bisa Bantu Kamu!

Di antara yang lain di daftar ini, MyPlate Calorie Tracker menjadi yang paling baru. Ini mencakup hal-hal dasar seperti penghitungan kalori, pencatatan makanan, dukungan Android Wear, dukungan cross-platform dengan PC dan pemindai barcode.

Terdapat pula fitur kebugaran di mana pengguna bisa merencanakan latihan, mengintegrasikan dengan Google Fit dan melacak asupan air harian. Secara keseluruhan, MyPlate Calorie Tracker dapat melakukan tugas-tugasnya dengan sangat baik tanpa banyak masalah.

7. SparkPeople Calorie Counter

Kesusahan Kontrol Makan? 7 Aplikasi Diet Terbaik Ini Bisa Bantu Kamu!

Yang terakhir yaitu SparkPeople Calorie Counter juga menjadi salah satu yang paling populer. Ini dapat membantu pengguna untuk melacak diet dengan database berisi lebih dari tiga juta makanan, yang terus bertambah secara reguler.

Selain itu, ini juga dilengkapi dengan pemindai barcode bawaan, fitur pelacakan kebugaran, penghitungan kalori tambahan, dukungan cross-platform dan kumpulan artikel untuk informasi kesehatan yang lebih lengkap. Ini gratis, memiliki versi berlangganan, namun opsional dan tidak wajib.

Itulah tadi beberapa aplikasi diet terbaik untuk bantu aktivitas diet sehat kalian. Selain untuk diet, aplikasi-aplikasi di atas juga bisa kalian gunakan untuk menjaga gaya hidup sehat dan teratur. Semoga bermanfaat!