5 Cara Efektif Mengecilkan Perut

5 Cara Efektif Mengecilkan Perut

Perut buncit bisa merusak penampilan meski anggota tubuh Anda lainnya memiliki bentuk yang kecil.

Perut memang mudah sekali untuk melar. Hal ini dikarenakan perut merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki elastisitas tinggi dan paling mudah berlemak. Nyatanya, perut buncit tidak selalu dialami oleh orang yang obesitas atau berat badan berlebih. Orang-orang yang berat badannya proporsional atau kurus pun dapat mengalami yang namanya perut buncit. Mempunyai perut buncit tentu akan membuat penampilan menjadi kurang menarik. Bisa-bisa disangka orang hamil lho. Enggak banget deh punya perut buncit. Selain mengurangi nilai penampilan fisik kita, banyak kesusahan menanti jika mempunyai perut buncit. Tak heran, ketika sudah terlanjur melar, banyak orang yang getol menemukan cara mengecilkan perut buncit mereka. Selain berhubungan dengan tampilan, perut buncit akan membuat banyak masalah kesehatan mengintip. Beberapa penelitian membuktikan penderita stroke, diabetes, dan serangan jantung kebanyakan disebabkan karena perut buncit yang sudah parah. Berikut ini kami akan memberikan anda 5 Cara Efektif Mengecilkan Perut  :

  • Menjalani diet

Perut yang besar dan gendut merupakan salah satu akibat dari banyaknya penumpukan lemak pada tubuh akibat berat badan yang berlebihan.

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menjadikan perut kecil tentu dengan menjalani proses diet. Beberapa jenis diet yang dapat dipilih untuk menjadikan perut terlihat kecil diantaranya seperti :

  1. Diet GM, merupakan jenis diet yang awalnya berkembang di perusahaan generals motor ini dilakukan dengan mengkonsumsi susu kedelai, pisang, serta menghindari alkohol dan memperbanyak air putih.
  2. Diet ketogenik, merupakan jenis diet yang dijalani dengan prinsip mengkonsumsi banyak lemak dan mengurangi protein serta karbohidrat. Cara diet ketogenik ini berawal dari proses terapi untuk penderita epilepsi.
  3. Diet OCD, jenis diet yang berkembang saat diperkenalkan oleh salah satu public figure dan pesulap terkenal, deddy corbuzies, ini secara prinsip memberikan waktu bagi tubuh untuk dapat makan dan tidak. Cara melakukan diet OCDharus benar agar hasilnya terlihat.
  4. Diet Dukan, merupakan jenis diet yang secara prinsip mengkosumsi banyak protein dan mengesampingkan karbohidrat serta lemak karena tingginya protein dapat menjadikan tubuh memiliki rasa kenyang yang lebih lama.
  5. Jenis diet lainnya, seperti diet makanan tanpa rasa, diet atkins, diet paleo, diet food combining, diet mayo dan jenis diet lainnya yang dapat disesuaikan dengan minat.

 

  • Menjalani aktivitas olahraga

Selain melakukan berbagai macam jenis diet yang konsisten, cara efektif mengecilkan perut lainnya adalah dengan menjalani aktivitas olahraga yang juga akan membantu proses pembentukan perut menjadi lebih six pack dan berotot. Beberapa jenis aktivitas olahraga yang dapat dilakukan diantaranya seperti :

 

  1. Senam dan lari pagi, senam pagi hari maupun lari dipagi hari dapat menjadi awal bentuk olahraga mengecilkan perut di rumah untuk wanita yang mudah dan bisa dilakukan tanpa menggunakan alat atau memakan waktu yang lama.
  2. Melakukan senam malam hari, senam dimalam hari dapat dilakukan untuk menjadikan perut lebih kecil. Beberapa bentuk senam yang dapat dilakukan diantaranya seperti push up, sit up, dan manfaat plank sebelum tidur.
  3. Bersepeda, agar proses pengecilan perut lebih efektif maka bersepeda untuk menjalani akivitas juga dapat dilakukan.
  4. Latihan di pusat kebugaran, menjalani latihan di pusat kebugaran tentu akan lebih efektif dalam menjadikan perut lebih kecil karena bentuk latihan yang dilakukan dapat dipandu oleh pelatih berpengalaman.