20 Olahraga Mengecilkan Perut

20 Olahraga Mengecilkan Perut

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Khasiat Daun Jati Cina Untuk Diet , Diet Tanpa Olahraga , Khasiat Daun Peterseli Untuk Diet , Diet Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan , Khasiat Daun Singkong Untuk Diet , Diet Raw Food , Manfaat Edamame Untuk Diet Sehat , Fakta Minyak Kelapa Untuk Diet , Khasiat Buah Delima Untuk Diet , Ragam Olahraga Untuk Diet Yang Maksimal , Tips Mengecilkan Perut Dalam Waktu Singkat , Diet Yang Menyehatkan Dan Menurunkan BB , Rahasia Diet Member BLACKPINK , Efek Samping Diet Lemon , Metode Cepat Turunkan BB Dalam 7 Hari , Cara Diet Sehat ala Anak Kos , Pilihan Terbaik Sayuran Untuk Diet , Cara Menghilangkan Lemak Di Leher , Makanan Penurun Berat Badan Super Cepat , 20 Olahraga Menurunkan Berat Badan , 20 Olahraga Mengecilkan Perut , 10 Makanan Yang Bikin Gemuk , 10 Olahraga Mengecilkan Paha , Olahraga Mengecilkan Lengan , Bahaya Obesitas Terhadap Kesehatan , Penyakit Akibat Kekurangan Lemak , Bahaya Korset Pelangsing , Bahaya Sedot Lemak Bagi Tubuh , Akibat Kelebihan Lemak Dalam Tubuh , Efek Kelebihan Protein Pada Tubuh , Sayuran Untuk Diabetes , Makanan Untuk Mencegah Diabetes , Efek Samping Obat Pelangsing , Bahaya Lemak Di Perut Bagi Tubuh

20 Olahraga Mengecilkan Perut

Olahraga merupakan salah satu cara untuk tetap sehat dan menjaga postur tubuh. Seringkali, orang-orang tidak begitu memperhatikan jumlah kalori yang dikonsumsi sehari-hari, jika terlalu banyak maka akan terjadi penumpukan lemak di area-area tertentu. Area perut sering menjadi bagian yang pertama kali mengalami penumpukan lemak. Nah, salah satu cara untuk mengecilkan perut adalah dengan berolahraga. Olahraga apa saja yang dapat memberikan hasil tersebut? berikut ini kami akan memberikan anda 20 Olahraga Mengecilkan Perut . Jadi bagi anda yang ingin mengecilkan perut , yuk simak ulasan yang akan kami berikan berikut ini.

1. Jogging / Sprint

Jogging atau berlaari merupakan bentuk olahraga yang membakar banyak kalori dan lemak, terutama lemak-lemak yang menempel pada bagian perut, lengan dan paha.

Cara Melakukan : Berlarilah mengitari lapangan, atau mengitari kompleks perumahan anda dengan melakukan variasi lari cepat dan lar lambat.

Proses : Lakukan pada pagi hari dan sore hari setiap hari, sebelum sarapan dan sebelum makan malam.

2. Berlari Menyamping

Alasan : Berlari menyamping akan membakar lebih banyak kalori dibandingkan berlari dengan cara biasa, sehingga akan efektif membakar lemak di dalam perut.

Cara Melakukan : Berlarilah secara menyamping di lapangan atau daerah tempat tinggal anda.

Proses : Lakukan lari secara menyamping ini sebagai variasi dari jogging anda, lakukan selama 10 – 15 menit per 1 jam berlari atau jogging

3. Berjalan Kaki

Berjalan kaki memiliki keefektifan pembakaran kalori yang sangat baik bagi tubuh. Dengan berjalan kaki, anda dapat mengurangi kalori dan lemak yang ada di dalam tubuh terutama bagian perut.

Cara Melakukan : Biasakan berjalan kurang lebih 5 km per hari, bisa itu jalan ke tempat bekerja atau bisa juga sekedar berjalan-jalan di tempat keramaian, seperti mall atau taman bermain.

Proses : Anda wajib berjalan kaki setiap hari, maka anda akan merasakan manfaatnya bagi tubuh anda.

4. Berjalan Mundur

Berjalan mundur telah dinyatakan secara ilmiah dapat membakar kalori lebih banyak daripada berjalan kaki secara biasa. Hal ini akan sangat membantu anda dalam membentuk perut dan mengecilkan perut.

Cara Melakukan : Kombinasikan gerakan berjalan, berlari, dan berlari menyamping dengan gerakan berjalan mundur. Lakukan di lapangan luas atau daerah yang tidak terlalu ramai.

Proses : Berjalan mundurlah kurang lebih 15 menit per 1 jam waktu anda melakukan jogging.

5. Menaiki Anak tangga

Mungkin menaiki anak tangga bukan merupakan bentuk olahraga, namun ternyata memiliki potensi untuk pembakaran kalori, juga yang tinggi. Dengan menaiki anak tangga yang anda buat sebagai sebuah rutinitas, maka akan efektif sebagai olahraga mengecilkan perut.

Cara Melakukan : Hindari penggunaan lift atau escalator, tapi naiklah tangga di setiap kesempatan

Proses : Anda dapat melakukan hal ini secara rutin, seperti menaiki 30 buah anak tangga dalam sehari, ssebanyak 2 kali.

6. Bersepeda

Bersepeda, merupakan olahraga yang paling populer untuk menurunkan berat badan. Memiliki potensi pembakaran kalori yang tinggi, olahraga ini akan sangat efektif bagi yang ingin mengecilkan bagian perut.

Cara Melakukan : Anda bisa bersepeda berkeliling perumahan ataupun sebagai kendaraan saat beraktivitas. Anda juga bisa menggunakan sepeda statis di rumah anda, yang memberikan manfaat yang sama.

Proses : Bersepedalah kurang lebih 2 – 5 km per harinya. Lakukan 2 – 4 kali seminggu.

7. Sepak Bola / Futsal

Sepak bola merupakan olahraga yang mengkombinasikan kemampuan mengolah bola dan kemampuan berlari. Hal ini membuat sepakbola atau futsal dapat membakar kalori yang sangat banyak, dan pastinya sangat efektif sebagai olahraga mengecilkan perut.

Proses : Anda dapat bermain satu atau dua babak dalam sekali permainan. Anda dapat melakukan 1 – 2 permainan dalam satu minggu.

8. Berenang

Selain dipercaya sebagai olahraga meninggikan badan, berenang juga dapat mengecilkan perut karena akan membentuk otot-otot serta membakar kalori dan lemak dalam tubuh anda.

Proses : Anda dapat berenang secara rutin, 2 – 3 kali dalam seminggu, dengan melakukan variasi gaya dalam sekali berolahraga.

9. Skipping

Skipping atau bermain lompat tali memiliki manfaat membakar kalori yang tinggi. Dengan gerakan meloncat-loncat tersebut, maka skipping dapat menjadi pilihan yang efektif untuk mengurangi lemak di perut anda.

Cara Melakukan :

  • Posisikan tubuh anda pada posisi yang nyaman
  • Putar tali skipping dengan kecepatan yang divariasikan

Proses : Olahraga ini dapat anda lakukan pagi dan sore hari , minimal 30 kali putaran per sesi nya.

1. Crunch Exercise” state=”open

Crunch merupakan salah satu metode olahraga yang dapat membentuk otot perut atau abs anda secara efektif dan mampu mengecilkan bagian perut anda.

Cara Melakukan :

  • Berbaring secara terlentang
  • Angkat bagian kaki anda, lalu tekuk pada bagian lutut hingga membentuk sudut 90 derajat.
  • Angkat bagian kepala hingga bagian perut anda, sehingga anda akan mendapati diri anda dalam posisi hampir mencium bagian lutut
  • Setelah itu, renggangkan jarak antara kepala anda dengan lutut anda, dengan cara mendorong bagian kaki anda, dan menarik bagian kepala anda
  • Lakukan hal tersebut secara berulang-ulang

Proses : Anda dapat melakukan gerakan ini 2 – 4 set per hari nya untuk otot perut yang lebih baik dan perut yang lebih kecil.

2. Sit Up

Sama seperti crunch, sit up dapat membentuk otot bagian perut dan membuat bagian perut anda menjadi lebih rata dan kecil.

Cara Melakukan :

  • Tidur terlentang
  • Posisi kaki bisa lurus, bisa menekuk
  • Angkatlah bagian kepala hingga bagian perut anda tanpa menggerakan kaki
  • Lakukan proses ini secara terus menerus

Proses : Lakukan sit up 3 – 4 set dalam sehari dan lakukan secara rutin,

3. Twisted Sit Up

Twisted sit up merupakan variasi dari latihan sit up, dimana bagian perut atau torso anda akan mengarah ke kiri atau kanan ketika melakukan sit up. Dapat membentk otot perut dengan efektif.

Cara Melakukan :

  • Posisikan diri anda seperti ketika ingin melakukan sit up
  • Angkat bagian kepala hingga perut anda tanpa menggerakkan kaki
  • Angkat ke arah kiri dan ke arah kanan.

Proses : Anda dapat melakukan twisted sit up sebanyak 3 – 4 set dalam satu hari.

4. Press Sit Up

Press sit up merupakan variasi sit up dengan menambah beban, seperti dumbbell atau plate. Dengan tambahan bebean, maka otot perut anda akan lebih cepat terbentuk, dan dapat memperkecil perut anda.

Cara Melakukan :

  • Posisikan tubuh seperti ketika ingin melakukan sit up
  • Pegang beban dengan kuat pada kedua tangan
  • Naikkan bagian torso anda sambil membawa beban di tangan, tanpa menggerakkan kaki.

Proses : Anda dapat melakukan gerakan ini 1 – 2 set setiap harinya, dengan berat beban yang bervariasi.

5. Back up

Back up akan membantu mengencangkan otot perut, sehingga dapat membuat perut menjadi lebih kencang dan mengecil.

Cara Melakukan :

  • Posisikan diri anda tidur tertelungkup
  • Angkat bagian torso anda setinggi – tingginya, tanpa menggerakkan kaki anda.

Proses : Anda dapat melakukan back up ini sebanyak 2 – 3 set per harinya.

6. Seated V Up

Seated V Up akan membantu mengencangkan dan membentuk otot perut, sehingga efektif bagi anda yang ingin mengecilkan bagian perut anda.

Cara Melakukan :

  • Duduk pada lantai atau matras
  • Taruh lengan anda di belakan punggung sebagai tumpuan
  • Angkat bagian kaki anda dan bentuk sudut V, hingga bagian lutut hampir mendekati bagian dada anda, tahan.
  • Turunkan kaki anda, dan lakukan lagi

Proses : Anda dapat melakukan hal ini 1 – 2 set dalam sehari, dan dapat menahan posisi V tersebut selama 5 – 10 detik.

7. Vertical Leg Crunch

Vertical leg crunch sama seperti gerakan crunch, namun memiliki efforts yang lebih tinggi. Hal ini tentu saja akan memberikan efek yang lebih terasa dalam membentuk otot perut dan mengecilkan perut anda.

Cara Melakukan :

  • Posisikian tubuh anda tidur terlentang
  • Naikkan bagian paha sampai kaki anda secara tegak lurus
  • Lakukan gerakan crunch, tanpa menurunkan posisi kaki anda.

Proses : Anda dapat melakukan gerakan ini 1 – 2 kali, karena gerakan ini tergolong berat dan sulit dalam pelaksanaannya.

8. Bicycle exercise

Bagi anda yang mungkin tidak bisa mengendarai sepeda, mungkin ini merupakan salah satu latihan yang cocok untuk olahraga mengecilkan perut pengganti bersepeda. Selain itu, memiliki efek membentuk otot perut.

Cara Melakukan :

  • Posisikan diri anda secara terlentang
  • Angkat bagian kaki anda sehingga membentuk sudut 90 derajat
  • Lakukan gerakan mengayuh sepeda, sambil menarik bagian torso anda mendekati bagian lutut
  • Anda dapat memvariasikan twisting atau memutar bagian torso anda ke kanan atau ke kiri pada saat melakukan kayuhan

Proses : Lakukan gerakan ini 3 – 4 set setiap hari secara rutin.

9. Vertical Leg Bicycle Exercise

Gerakan ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk pembentukan otot perut. Merupakan gerakan variasi dari bicycle exercise, yang akan sangat efektif dalam mengecilkan perut.

Cara Melakukan :

  • Posisikan tubuh anda seperti ketika melakukan sikap lilin
  • Tahan posisi tersebut, sambil melakukan gerakan mengayuh sepeda

Proses : Anda dapat melakukan gerakan ini 2 – 3 set dalam sehari, dengan catatan tiap set berisi 10 kali putaran mengayuh sepeda.

10. Sikap Lilin

Olahraga untuk mengecilkan perut buncit yang cukup mudah adalah sikap lilin. Gerakan ini dapat membantu anda untuk mengencangkan otot perut anda dan akan berdampak pada menggecilnya bagian perut tersebut.

Cara Melakukan :

  • Posisikan diri anda terlentang
  • Angkat bagian kaki anda hingga bokong secara tegak lurus
  • Tahan bagian bokong anda dengan tangan yang menyiku.

Proses : Anda dapat melakukan gerakan sikap lilin ini selama 5 menit per sesinya, dan dapat anda lakukan lebih dari 4 sesi setiap harinya.

11. Eliptical Trainer

Alat ini merupakan alat yang menggabungkan jalan kaki dengan naik tangga yang akan efektif dalam membentuk otot perut anda dan juga membakar lemak yang pastinya akan mengecilkan bagian perut anda.

Cara Melakukan : Setel berat beban dan ketinggian pada alat ini, lalu lakukanlah workout atau exercise menggunakan alat ini.

Proses : Anda dapat melakukan kegiatan elliptical trainer selama kurang lebih 30 menit setiap harinya.