10 Olahraga Mengecilkan Paha

10 Olahraga Mengecilkan Paha

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Khasiat Daun Jati Cina Untuk Diet , Diet Tanpa Olahraga , Khasiat Daun Peterseli Untuk Diet , Diet Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan , Khasiat Daun Singkong Untuk Diet , Diet Raw Food , Manfaat Edamame Untuk Diet Sehat , Fakta Minyak Kelapa Untuk Diet , Khasiat Buah Delima Untuk Diet , Ragam Olahraga Untuk Diet Yang Maksimal , Tips Mengecilkan Perut Dalam Waktu Singkat , Diet Yang Menyehatkan Dan Menurunkan BB , Rahasia Diet Member BLACKPINK , Efek Samping Diet Lemon , Metode Cepat Turunkan BB Dalam 7 Hari , Cara Diet Sehat ala Anak Kos , Pilihan Terbaik Sayuran Untuk Diet , Cara Menghilangkan Lemak Di Leher , Makanan Penurun Berat Badan Super Cepat , 20 Olahraga Menurunkan Berat Badan , 20 Olahraga Mengecilkan Perut , 10 Makanan Yang Bikin Gemuk , 10 Olahraga Mengecilkan Paha , Olahraga Mengecilkan Lengan , Bahaya Obesitas Terhadap Kesehatan , Penyakit Akibat Kekurangan Lemak , Bahaya Korset Pelangsing , Bahaya Sedot Lemak Bagi Tubuh , Akibat Kelebihan Lemak Dalam Tubuh , Efek Kelebihan Protein Pada Tubuh , Sayuran Untuk Diabetes , Makanan Untuk Mencegah Diabetes , Efek Samping Obat Pelangsing , Bahaya Lemak Di Perut Bagi Tubuh

10 Olahraga Mengecilkan Paha

Salah satu indikator langsing bagi para wanita adalah memiliki perut dan paha yang kecil. Meski secara keseluruhan tubuhnya sudah langsing, tak jarang wanita masih saja kurang percaya diri dan merasa bagian tubuh tertentu, terutama paha masih cukup besar. Kamu salah satunya?

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal memang terkadang membutuhkan usaha ekstra. Apalagi, ada sebagian wanita yang mengalami kesulitan untuk mengecilkan bagian tubuhnya. Paling banyak, wanita mengaku cukup kesulitan untuk mengecilkan bagian paha. Nah, ternyata ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk mengecilkan paha, lho! Apa saja?. Berikut ini ada 10 Olahraga Mengecilkan Paha  :

1. Jogging

Jogging memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Mulai dari membakar kalori dan membakar lemak pada bagian paha dan betis. Hal ini karena jogging dapat membantu memperkuat bagian kaki anda.

Proses : Anda dapat melakukan jogging atau berlari secara rutin paling tidak 1 – 2 kilometer per hari, dan lakukanlah 3 kali per minggu.

2. Berlari Menyamping

Berlari dengan cara menyamping membutuhkan kekuatan otot kaki yang lebih besar dibandingkan berlari biasa. Dengan begitu, berlari secara menyamping juga efektif dalam membakar kalori dan menurunkan berat badan, serta membentuk bagian paha dan betis.

Proses : Anda dapat melakukan gerakan lari menyamping 5 – 10 menit per 1 jam waktu anda berlari atau jogging

3. Berjalan Kaki

Berjalan kaki secara rutin akan sangat baik dalam membakar kalori dan mengencangkan bagian otot paha dan betis.

Proses : Cobalah untuk menambahkan program berjalan kaki pada setiap kegiatan sehari-hari, seperti berjalan kaki untuk berangkat kerja. Paling tidak anda berjalan 1 kilometer setiap harinya.

4. Menaiki Tangga

Menaiki tangga membutuhkan kerja otot bagian paha dan betis yang tinggi, sehingga akan sangat efektif sebagai olahraga mengecilkan paha dan betis cukup dengan menggunakan tangga di rumah.

Proses : Hindari penggunaan lift atau eskalator, naiklah tangga ketika anda berada pada gedung, paling tidak 20 – 40 anak tangga setiap harinya secara rutin.

5. Bersepeda

Selain dapat membakar kalori yang tinggi, bersepeda juga membutuhkan kekuatan otot-otot kaki, seperti otot paha dan otot betis, sehingga dapat membantu anda untuk membentuk bagian paha dan betis anda menjadi lebih bagus.

Proses : Bersepedalah kira – kira 2 – 5 kilometer setiap harinya untuk penurunan berat badan yang optimal.

6. Basket

Selain banyak dilakukan untuk menambah tinggi badan, namun basket juga berguna untuk olahraga mengecilkan lengan. Selain itu, olahraga basket juga akan sangat berpengaruh terhadap pembentukan otot-otot kaki dan akan sangat efektif untuk mengecilkan bagian paha dan betis.

Proses : Anda dapat melakukan olahraga basket 3 – 5 kali dalam seminggu, dan melakukan latihan shooting dan jumping dalam bola basket secara rutin dalam satu minggu.

7. Voli

Sama seperti olahraga basket, voli mengkombinasikan gerakan melompat dan melempar serta memukul dengan tangan, yang tidak hanya membantu pembentukan otot-otot pada kaki. Namun juga otot lengan dan perut.

Proses : Anda dapat melakukan latihan voli sebanyak 3 – 4 kali dalam seminggu, dapat melakukan latihan smash dan blocking, serta latihan bermain secara beregu.

8. Yoga

Yoga merupakan olahraga yang menggabungkan ketenangan, meditasi, dan juga pembakaran kalori serta lemak. Selain dilakukan untuk olahraga menurunkan berat badan, yoga juga dapat membentuk otot-otot paha dan betis.

Proses : Anda dapat melakukan yoga 2 – 3 kali dalam seminggu. Lakukan yoga secara rutin untuk menurunkan berat badan anda secara optimal

9. Lompat Jauh

 Cara Melakukan :

  • Pilih trek dengan panjang 400 meter
  • Letakkan batas untuk melompat dengan jarak kira – kira 50 – 100 meter
  • Berlarilah, lalu kemudian loncat sejauh – jauhnya pada batas untuk melompat.

Proses : Karena tergolong repot dalam diaplikasikan, anda harus memiliki trek lompat jauh sendiri, dan anda dapat melakukan latihan ini setiap hari.

10. Skipping atau Lompat Tali

Lompat tali memiliki manfaat untuk menguatkan tulang serta otot pada bagian kaki, dan dapat membakar kalori di dalam tubuh anda secara efektif pula.

Proses : Anda dapat melakukan lompat tali kira – kira 40 – 100 kali putaran dalam sehari.